Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPIKE Rudal Penghancur Tank Dari Jarak 25 Km Tercanggih Israel (2015)

SPIKE adalah Rudal Penghancur Tank buatan Israel. Ia di Kembangkan Pada Tahun 1970 oleh Perusahaan Gabungan dari Rafael Advanced System Israel dan 40% Teknologi Lainnya dibantu oleh Perusahaan Rheinmetall dari Jerman. Saat Artikel ini saya Tulis bagi Anda. SPIKE memasuki Generasi ke IV.

Senjata Israel ini juga di Produksi di Eropa dengan Nama Lain Yaitu : EUROSPIKE. RBTH dari Rusia mengklaim, Israel adalah Pemasok Senjata Terbanyak ke 2 di Dunia untuk System Penghancur Tank. Juara 1 masih di Tempati oleh Rusia dengan Rudal Kornet. Untuk Spesifikasi Detail Informasi SPIKE. Bisa Anda simak dibawah ini ya.


Generasi ke IV
Saat Artikel ini saya Tulis bagi Anda. Rudal SPIKE Terbagi menjadi beberapa Varian. Yaitu

SPIKE SR (800 meter)

SR adalah Varian Paling Kecil dan Paling Ringan. Beratnya 9 Kg. Ia bisa dibawa dengan mudah. Israel mengklaim senjata ini cocok untuk Pertempuran Perkotaan Jarak Dekat. SR mampu melumpuhkan Tank atau Mobil Lapis Baja dari Jarak 800 meter. System Pada SR juga telah dilengkapi dengan Teknologi Canggih yg memungkinkan dirinya bisa belok kesana kemari dan mampu membingungkan sistem Perisai udara (APS Sistem/Anti-Tank).

SPIKE MR (2.500 meter)

MR adalah Versi Penghancur Jarak Menengah. Beratnya 14 Kg Namun Mampu Melumpuhkan Tank Lapis Baja dari Jarak 2.500 meter.

SPIKE LR (4 Km)
LR adalah Versi Penghancur Jarak Jauh. Beratnya 14 Kg juga sama seperti versi MR. Namun Daya Tembaknya Bisa Lebih Jauh hingga 4 Km.

SPIKE ER (8 Km)

Versi ER memiliki berat 34 Kg. Ini adalah Versi Penembak Jarak Jauh. ER Selain dibawa oleh Tentara IDF Israel di Punggung atau Pundaknya. Ia juga mampu dibawa kepada Helikopter, Pesawat tanpa awak, Drone, dan Kendaraan Mobil Perang.

ER memiliki kemampuan daya ledak yg besar. Selain bisa menghancurkan Tank, Mobil, Gedung, Rumah, Dengan Daya Ledak PRECURSOR-nya. Ia bisa merobek Lapis Baja dan menghancurkan Kapal Perang dari daratan. Teknologi yg diterapkan pada SPIKE ER juga telah dilengkapi dengan System yg mampu mendeteksi dan menghindari Perisai Udara atau Anti-Tank. Ia bisa dengan Cepat berbelok Arah untuk Menyerang dari Posisi yg Lain.

SPIKE ER juga dilengkapi dengan Berbagai GUIDANCE SYSTEM dan Teknologi IIR Searching. Hal ini memungkinkan Tentara Israel bisa menembak senjata ini dari Balik Perbukitan tanpa perlu terlebih dahulu melihat target dalam Pandangan atau melalui Lock on dari Pandangan yg terlihat.

Baca juga

SPIKE NLOS (25 Km)

NLOS adalah Rudal Penghancur Tank dengan Jarak Jangkau Terjauh hingga 25 Km. (Berat 71 Kg). Ia umumnya di Pasang Pada Mobil Perang dan Helikopter Israel.

Kecanggihan NLOS adalah mampu menembak hingga menembus Pertahanan Lawan Tanpa Melihat atau Menarget Lawan sebelumnya. Modus Operasinya disebut FIRE, OBSERVE dan UPDATE.

Rudal SPIKE NLOS, Bisa di Tembakkan dari Helikopter Tanpa Melihat Target Terlebih Dahulu, ketika Rudal ini di Tembakkan dan berada di Udara sejauh 20 Km atau 24 Km, Ia akan mengirimkan Data Informasi melalui Layar Komputer.

Dengan System dan Pandangan 10x Optik Ia bisa Mencarikan Target dan Memberitahukan Pandangannya Kepada Tentara Israel dari Jarak Jauh. Rudal SPIKE NLOS bisa diperintahkan untuk berbelok arah, berputar di angkasa dan kemudian diperintahkan untuk menghantam Target dari Jarak 25 Km Jauhnya dari Sumber Helikopter yg Menembaknya. 


GBU