Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kekuatan Teknologi Militer Armada Divisi Laut Negara Islam Turki Terbaru (2015)

Tepatnya di Tanggal 4 Januari 2015. Website yg beralamat di GlobalFirepower.com dan Angkatan Laut Turki resmi memperkenalkan Armada Kekuatan Teknologi Militer Terbarunya.

Global Fire mencatat Turki memiliki PwrIndx : 0.4335 dengan Peringat menduduki Posisi 10 Militer Terkuat di Alam Semesta ini. Jumlah Pasukannya Terdiri dari 410.500 Personil. Nah Kebetulan Karena Armada Turki memiliki 3 Divisi Mantra Udara, Laut dan Darat. Maka hari ini, Kita membahas dari Divisi Laut-nya aja dulu ya. he he…

TOTAL Armada Laut : 115 Kapal + 37 Helikopter

Jika di Total, untuk Kategori Armada Kekuatan Lautnya. Bangsa yg Mayoritas Penduduknya Islam ini memiliki 115 Kapal dan 37 Helikopter Laut Pendukung. Umumnya, di Waktu Zaman dulu ya, Turki hanyalah sebagai Pembeli dari Bangsa Lain. Seperti membeli dari Spanyol, Jerman, Italia, Ferancis dan Amerika.

Tapi saat ini mereka sudah mulai mempensiunkan Beberapa yg milik dari Negara Lain Tersebut dan mulai menggantinya dgn menerapkan milik Produksi hasil dari Perusahaan Sendiri. Hal ini berkat Kerja Keras Ilmuwan dan Tekat Giat Turki dalam belajar ToT (Transfer of Technology). Sehingga tak ayal, Beberapa Teknologi yg saya bahas ini nanti dibawah, Sebagiannya ada dibuat Asli oleh Anak Bangsa Turki ya.

Kapal Selam : 13 Unit

Turki sebenarnya memiliki banyak kapal selam yg dibeli dari Jerman. Namun kini semua sudah dipensiunkan dan diganti menjadi milik sendiri. Saat ini Turki mengoperasikan 13 Submarine bertenaga Diesel Listrik. Ini adalah buatan anak bangsa dari Perusahaan Golcuk Naval Shipyard yg belajar dari Jerman (Howaldstsweke Deutsche Werft).

Kapal Selam Turki Terdiri dari Saliray (1977), Batiray (1978), Yildiray (1981), Doganay (1984), Dolunay (1989), Preveze (1994), Sakarya (1995), 18mart (1998), Anafartalar (1999), Gur (2003), Canakkale (2005), Burakress (2006) dan Birinciinonu (2007).

Senjata Andalannya adalah Torpedo dan Rudal Harpoon yg bisa menembak secara VLS (Vertical Launching System) Tembakkannya bisa mencapai hingga 124 Km.

Helikopter Laut : 37 Unit

Ia meliputi 25 Helikopter Seahawk yg dibeli dari Amerika Serikat dan 12 Helikopter Agusta Bell AB 212 dari Italia.

Helikopter ini digunakan untuk Keperluaan Maritime untuk ASW/ASuW. Atau Bahasa Kerennya digunakan untuk Peperangan Anti Kapal-Selam Musuh, dan Membantu Meluncurkan Serangan Rudal melalui Udara.

Kapal Penembak Rudal : 23 Unit

Sesuai Namanya, Kita pasti bisa menebak dong, Kalau Tipe Kategori ini diperuntukan spesialis untuk menembakkan Rudal. Turki memiliki 23 Unit Kapal ini dengan 5 Bagian Kelas yang Meliputi Dogan, Kartal, Kilic, Ruzgar, dan Yildiz.

Berat Kapal ini 410-433 Ton. Senjata utamanya adalah Rudal HARPOON buatan Amerika Serikat.

Kapal Frigate : 16 Unit

Frigate adalah Kapal yg Lebih Besar Lagi dari Kapal Penembak Rudal. Dan Kemampuannya Selain bisa Menembak Rudal, Ia juga digunakan untuk Konvoi, Penyerangan Kombatan Tentara Amfibi, Penjelajah, Perang Anti-Kapal-Selam, Rudal Anti-Pesawat, Pengisian Logistik, dll.

FRIGATE Turki biasanya memiliki berat 6.000 Ton. Dengan Senjata yg Lebih Banyak. Meliputi Rudal Harpoon, dll.

Kapal KORVET : 8 Unit

Jika di Total Secara Keseluruhan, Negara Turkey sebenarnya memiliki 115 Kapal Perang, Namun beberapa Gugus Lain Sebenarnya Hanya di Tugaskan dalam Bidang Patroli Kecil yg ngga memiliki daya sengat yg mematikan.

Namun di Artikel yg dibahas di Blog yg Anda baca ini ya. Inilah Jenis Kapal-Kapal Perang yg Paling Mematikan milik Turki. Oh ya, yg Terakhir adalah Kapal KORVET. Ini 100% adalah Buatan Turki. Biasanya Kapal ini hampir sama aja dengan Frigate diatas ya. Tapi Lebih Kecil dikit. Berat Kapal adalah 1.100 Ton.

Korvet Turki meliputi Bozcaada, Bodrum, Bandirma, Beykoz, Bartin, Bafra, dan 2 unit Milgem asli milik Turki.

Baca juga


Semoga Bermanfaat. GBU