Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Britecloud, Sistem Peperangan Electronic Pengecoh Rudal buatan Italia dan Inggris (2015)

Pada Tahun 2013. Gabungan Negara Eropa dari Inggris dan Italia. Kompak Melakukan Kerjasama dalam Bidang Pertahanan Militer dan Keamanan.

Inggris dengan Perusahaan BAE SYSTEM dan Italia dengan Perusahaan FINMECCANICA. Dan Bekerjasama juga dengan Perusahaan Militer Swedia SAAB. Mereka Kompak rame-rame berkumpul dalam Pembuatan System Peperangan Electronic. Nah dari Hasil Kerjasama Tersebut. Akhirnya dibentuklah Perusahaan Militer baru yg bernama SELEXES. Yang didirikan pada Tahun 2013 yg Lalu.

SELEX ES sebenarnya adalah Bagian dari anak Perusahaan FINMECCANICA. Tapi seperti yg diutarakan diatas. ini adalah usaha kerjasama untuk menciptakan Produk Pertahanan Elektronik dengan menggunakan Sistem Cerdas.

Pada Tahun 2015. Produk yg sudah berhasil mereka ciptakan adalah BRITECLOUD. BRITECLOUD diciptakan oleh 17.000 Ilmuwan. Yaitu sebuah Produk Keamanan Sistem Cerdas untuk mengecoh Rudal dengan Peperangan Electronic.


Informasi & Cara Kerja BRITECLOUD
Saat ini, Perkembangan Rudal yg Bisa Menghancurkan Pesawat tempur. Ancamannya sangat nyata sekali. Beberapa Rudal Canggih yg Berbasis dari Platfrom Darat, Laut dan Udara. saat ini bahkan sudah bisa menembak lebih jauh dan lebih cepat, dan Lebih Kecil dari sebelumnya.

Bahkan Beberapa Rudal Modern seperti Produksi milik Rusia sudah bisa mengetahui dan kebal dari Pengecoh decoy dan sangat Tepat Sasaran.


Tak ayal, Bagi Beberapa Negara yg Memiliki Pesawat tempur. Apabila ngga dilengkapi dengan “Perisai Keamanan”. (Dalam Tanda Kutib). Maka Sudah dipastikan Pesawat tempurnya bisa dengan mudah menjadi santapan Lezat untuk di Panggang dengan Koparan Ledakan Api dari Rudal-Rudal Mematikan Tersebut.

Sejarah Membuktikan, Rudal-Rudal di Zaman Modern ini bahkan sudah bisa menghancurkan Pesawat tempur dari Jarak 100 Km hanya dalam waktu Hitungan Beberapa Detik saja. Ups.., Sungguh Mengerikan bukan.

Nah, ngga pengen hal ini terjadi. Bangsa Italia, Inggris dan Swedia. Kompak Bekerjasama menciptakan Perangkat Keamanan Cerdas BRITECLOUD.


BRITECLOUD adalah Sebuah Sistem Cerdas Jammer Electronic DRFM Digital Radio Frequency Memory. Pelindung Pesawat Tempur dari Ancaman Rudal untuk lebih Kebal dan Lebih Mampu Merayu dan Lebih Menipu dari Sebelumnya ya.

Cara Kerjanya, Ketika Sang Pilot menemukan ancaman atau Bahaya dari Rudal yg mengarah ke Pesawat Tempurnya. Maka dengan Segera Pilot menjatuhkan Sistem ini (Britecloud) dari bawah Kokpit Pesawat.

Foto : Griben
Ketika Britecloud di jatuhkan ia langsung aktif dan secara mandiri (Self-Contained). Dengan Algoritma Cerdasnya, Ia akan otomatis melakukan Pendeteksian tentang Keberadaan Rudal Ancaman Tersebut. Ketika Ancaman Lintas Referensi Rudal didapat. Ia akan mengeluarkan dan memancarkan Sinyal Gelombang Penipuan kepada Rudal tersebut. Seolah-olah menegaskan aku lah yg harus kamu tembak bukan dia tapi aku.   

Teknik ini Bisa Melindungi Pesawat tempur agar bisa meloloskan diri dan untuk bisa memberikan kesempatan bagi Pesawat tempur agar bisa melarikan diri dan Bermanuver dengan jarak yg lebih jauh lagi dari Sumber Penembak Rudal yg Berbahaya Tersebut. 

Baca juga


Alat ini sudah di Perkenalkan Pada 6 November 2013 yg Lalu ya di Churchill War Rooms di Inggris. Namun hingga Tahun 2015 ini Perangkat canggih ini masih belum seutuhnya bisa digunakan dan masih dalam Penelitian.

Pada Tanggal 15 April 2015. Britcloud masih di ujicoba. Pesawat Pertama yg dipilih untuk menguji coba adalah GRIBEN dari Swedia. Hans Einerth, Sang Pilot mengatakan : Percobaan 2015 telah berhasil divalidasi dan kompatibilitas dengan Sistem GRIBEN. Tes Ujicoba juga menunjjukkan kemampuan yg semakin maju. Tes Ujicoba masih terus dilakukan. Semoga bermanfaat. GBU