Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ISIS VS Turki. Militer Siapa Paling Kuat (2015)

Akhir Akhir ini Banyak Orang Bertanya…? Tentang Militer Siapa Paling Kuat antara “ISIS” dan “Turki”. Kita tahu, Pada Tanggal 20 Juli 2015. Perdana Menteri Turki (PM) Ahmet Davutoglu dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Resmi menyatakan Perang kepada Kelompok yg biasanya disebut juga dengan “Daulah Islamiyyah” ini.

Daulah Islamiyyah mengatakan bahwa Pemerintahan Negara Turki sama saja dengan Golongan Murtad. Karena Turki Bersekutu dengan Amerika Serikat dan Tak Menjalankan Pemerintahan Syariat yg Sesuai Islam yg Benar. ISIS diketahui ingin menduduki Negara turki dan menancapkan Bendera Hitam-nya di Negara Tersebut dan ingin mengubah Sistem Pemerintahan Turkey menjadi Kekalifahan.


Kekuatan Militer Turki :
Pada Era Modern 2015 ini. Kekuatan Militer Turki meningkat Drastis. Presiden Erdogan memiliki mimpi untuk mengembalikan masa Kejayaan Kerajaan Ottoman yg Pernah Runtuh. Di Lansir dari Globalfirepower.com : Negara Berbendera Bulan Sabit Merah ini menduduki Posisi 10 Top Armada Militer Terbaik Seluruh Dunia dgn PwrIndx : 0.4335.

Bangsa Bendera Bulan Sabit ini juga Telah Memiliki Perusahaan Teknologi Industri Pertahanan Mandiri yg Sangat Maju. Contohnya adalah Perusahaan FNSS Defence Systems, Otokar, Aselsan, TAI Aerospace Industri, ROKETSAN, ASELSAN, TUSAS dll.  

Turkey juga sudah mampu memproduksi Tank Sendiri, Helikopter Produksi Mandiri T129 ATAK, Mobil Perang FNSS, Rudal, dll. Global Fire mencatat, Bangsa ini memiliki 410.500 Tentara, 3.778 Tank, 1.020 Pesawat tempur, dan 115 Kapal Perang

Video di bawah ini menunjjukkan Tentang Kehebatan Militer “Turki”. Teman-Teman bisa menyaksikan ya.


Kelemahan Tentara Turkey VS ISIS
Secara Teknologi Militer. Pemerintah Turki emang diakui sangat Kuat. Namun, Juru Bicara Pentagon Amerika Serikat. Ashton Carter mengatakan ada 1 Kelemahan Paling Fatal Bangsa “Turki”. Yaitu Perbatasannya dengan ISIS sangat panjang hingga 1.200 Km kilometer dan “Turki ngga memiliki Tembok Pertahanan.

Tanpa Tembok 
Ini masalah Krusial. Kami Membutuhkan Turki sebagai Teman. kata Amerika Serikat. Turki adalah Anggota Sekutu NATO kami. Kami bertanggung jawab untuk Keamanan sekutu kami, Pangkalan Militer Udara kami juga ada disana. Tapi untuk menghadapi ISIS itu saja ngga cukup. Masalah paling Penting saat ini di “Turki” adalah Tembok. AS sering berdiskusi bagaimana membangun Tembok Pertahanan Perbatasan disana.

Kesimpulan :

Jika Tembok ngga segera dibangun. Maka nasib Turki akan sama seperti Irak dan Suriah. Pasukan ISIS bukan Sembarangan, Kita tahu, Mereka Terkenal Sangat Kuat, Tak Terkalahkan, Kelompok ISIS juga Terkenal Sangat Kaya Raya Tanpa Memiliki Utang Sama Sekali. ISIS juga Penyerang yg sangat Cepat, Pemberani, Ahli Strategi dan Tak Takut Mati.


Tank Baja Amerika Serikat berjenis M1 Abrams di Irak saja bisa dengan Mudah mereka Rontokkan. Pesawat tempur juga sering mereka jatuhkan dengan hanya menggunakan sebuah Rudal RPG Genggaman Tangan. Militer Amerika Serikat saja Kewalahan. Apalagi Turki..?

Kesimpulannya, Turki udah terlambat untuk membangun Tembok. Untuk membangun tembok membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya. Sedangkan jarak antara ISIS dan Turki sangat dekat banget.

Tanpa Tembok. Negara Turki sangat mudah untuk kebobolan. ISIS bisa dengan mudah masuk ke Negara ini dan Bisa dengan Mudah Berlari kencang untuk menangkap dan menewaskan Polisi-Polisi Turki. Lalu dgn Cepat kemudian merampas seluruh senjata Turki.



Kesimpulannya, Jika “Turki” Lengah. Maka cepat atau lambat. Nasib Turki akan kebobolan juga bisa sama dengan “Suriah dan Irak”. 


Sebagai Informasi. ISIS sudah ada di Perbatasan Turki. 100 orang warga Turki juga udah tewas ditangan kelompok ISIS ini yg akhir akhir ini sulit sekali di kalahkan walaupun diserang 60 Negara belum ada yg bisa menghentikan sama sekali Pasukan Berbendera Hitam ini. 

Baca juga






GBU