Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Senjata Mematikan Milik Singapura (2015)

Singapura atau Republik Singapura adalah Sebuah Negara Tetangga Indonesia di Ujung Selatan Semenanjung Malaya. Pada Tanggal 9 Agustus 2015 yg Lalu, Negara Tetangga Kecil Indonesia ini. Merilis untuk Pertama Kalinya ke Publik. Tentang Angkatan Bersenjata Terhebat dan Tercanggih milik mereka dalam Acara Singapore National Day Parade 2015.

Ada Banyak Alustista yg di Perkenalkan oleh Pemerintah Singa ini ke Rakyatnya. Mulai dari Jet Tempur, Helikopter, Tank, Mobil Perang, dll. Acara Tersebut juga berlangsung selama berjam-jam. Nah, di Artikel ini. Afrid bakalan membahas 11 Senjata Paling Mematikan milik Singapore. Enjoy This.

APACHE AH-64

[Di Beli dari Amerika Serikat. 20 Unit]. Yang Pertama kita Bahas adalah Apache. Apache dengan Kode AH-64 LONGBOW adalah Helikopter serang di segala cuaca di bawah kendali Pertahanan Udara Komando Singapura (SADC). 

Selain itu, Negara Tetangga kita ini juga ya memiliki Helikopter jenis lain yang meliputi Super Puma sebanyak 22 Unit, Cougar sebanyak 14 unit, Seahawk sebanyak 6 Unit dan Chinook sebanyak 12 unit. Tapi yang Paling Canggih dan Paling Mematikan adalah Tipe AH-64 LONGBOW sebanyak 20 Unit.

F-16 Falcon Fightining

[Di Beli dari Amerika Serikat. 62 Unit]. Ini adalah Pesawat tempur Multiguna berkecepatan 2.410 Km/Jam. Ia Terbagi menjadi 2 Kategori yaitu F-16C Block dan F-16D Block. Negeri ini memiliki 62 Jet Tempur yg dikenal Jet tempur serba bisa ini.   

F-15 EAGLE

[Di Beli dari Amerika Serikat. 40 Unit]. F-15 adalah Pesawat tempur Penghancur Kebanggaan Rakyat Singa. Bagaimana ngga ya, ia memiliki kecepatan 3.018 Km/Jam. Jelas banget deh bukan main main ya Kehebatannya. Sehingga tak ayal, Jet ini menjadi Idaman Kedaulatan Si Singa ini. dan tentu saja sangat mematikan. Rakyat Singapura Bersorak Sorai dengan Lantang akan Kebanggaan memiliki Jet Terhebat dan Tercepat ini. 

ROBOT DRONE

[Di Beli dari Israel. 107 Unit]. Drone adalah Pesawat tempur yg bisa terbang tanpa awak yg dikendalikan dari Daratan. Drone yg dibeli Singapore dari Israel ini sebenarnya dibeli dari 4 Kategori jenis. Yaitu Hermes, Heron, Searcher dan Scout. Semuanya berguna untuk Patroli Laut, Patroli Darat, Pengawasan Udara, Penambahan Komunikasi Relay dan untuk Misi Taktis hingga Terbang Pengintaian.

PESAWAT CONFORMAL AIRBONE EARLY WARNING

[Di Beli dari Israel. 4 Unit]. Ini adalah Pesawat Conformal Airbone Early Warning untuk Peringatan Dini dan untuk Peperangan Elektronik. Juga Bisa untuk Patroli Maritim, Komunikasi dan Pengawasan. Walaupun dibeberapa Kasus Jet ini bisa untuk bertindak seperti Pembom.

KAPAL PENEMBAK RUDAL

[Di Beli dari Jerman. 6 Unit]. Ia Terdiri dari 6 Unit yaitu RSS Sea Wolf, RSS Sea Lion, RSS Sea Dragon, RSS Sea Tiger, RSS Sea Hawk, RSS Sea Scorpio. Senjata utamanya adalah Rudal Harpoon Amerika Serikat yang bisa menembak hingga jarak 125 Km.

KAPAL SELAM

[Di Beli dari Swedia. 4 Unit]. Umumnya memiliki panjang mulai dari 50-60 Meter. Kapal Selam ini memiliki kebisingan yang rendah dan kemampuan sonarnya mampu mendeteksi hingga jarak jauh. Senjata utamanya adalah Torpedo. Di Lansir dari CNN. Kementerian Singapura Pertahanan baru-baru ini membeli lagi 2 Unit Jenis Baru dari Jerman untuk Mempensiunkan 2 Unit yg udah mulai menua. Menurut Ilmuwan Jerman. Pesanan Di Perkirakan selesai Tahun 2020 nanti.

KAPAL FRIGAT

[Di Beli dari Ferancis. 6 Unit]. Adalah Buatan Ferancis dari Kelas La Fayette. Kemampuan utamanya adalah mendaratkan Helikopter, Menghancurkan Submarine dan Menembak Rudal, Senjata Utamanya adalah Torpedo dan Rudal Harpoon dari Amerika Serikat.

KAPAL CORVETTE

[Di Beli dari Jerman. 6 Unit]. Buatan Jerman dari Friedrich Lurssen. Di Klaim Jenis ini adalah Yg Tercepat. Laju Berlayarnya mencapai 56 km/jam. Senjata utamanya adalah Torpedo, Rudal Harpoon dan Rudal Barak dari Israel untuk Menembak Jet Tempur yg Melanggar Kedaulatan Singapura.

TANK LEOPARD 2SG

[Di Beli dari Jerman. 196 Unit]. Untuk Angkatan Bersenjata di Zona Darat. Tank LEOPARD adalah Andalan Singapore. Bagaimana ngga ya, Tank ini sangat keras sekali.

HIMARS

[Di Beli dari Amerika Serikat. 18 Unit]. Himars adalah Peluncur Roket yg bisa mencapai penembakan hingga 300 Km. Ia bisa Melahap Habis Semua Objek di Darat dari jarak sejauh itu. Teknologi Canggih ini membutuhkan waktu 3 Tahun bagi Singapore untuk mengusulkan izin ke Amerika Serikat untuk membeli dan memilikinya. 

Baru Pada Tanggal 5 September 2011. Singapore dengan Resmi Bersorak sorai karena untuk Pertama kalinya Negara Singa ini memiliki Artileri Tercanggih di dunia dengan System Rocket Berpandu GPS Otomatis. HIMARS Kini ditempatkan di Kesatuan Artileri milik Angkatan Darat Singapore. Ini adalah Technology Generasi Artileri Paling Canggih dan Paling Modern yg dimiliki si Singa.

SPYDER

[Di Beli dari Israel. 12 Unit]. SPYDER (Surface To Air Python and Derby) adalah Sistem Pertahanan Perisai Udara Jarak Pendek. Yang Mampu Menembak Jatuh Pesawat tempur, Helikopter, Drone, dan Objek Terbang Lainnya dari Daratan yg melintasi Kedaulatan Singapura dari Jarak 15 Km.

Baca juga

VIDEO TRAILER


GBU