Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Toko Online Milik Google yg Belum Anda Ketahui (2015)

Banyak orang mengenal Google sebagai “Mesin Pencari Search Engine”. Walaupun kita juga mengenal jika Perusahaan Google memiliki Beberapa Aplikasi Lain. Contohnya Seperti Youtube, Gmail, Blogger, Drive, Google+, Hangouts, Adsense, Photo, Wallet, Android, dll

Umumnya, Layanan Google bersifat Gratis dan Bisa Kita Gunakan Sepuas Hati Kita. Namun Tahukah Teman-Teman. Ternyata Google juga Punya “Toko online” lho. Ngga Tanggung-tanggung lho. Ada 10 Unit Sekaligus. Ini Dia Daftar Hasil Temuan saya :

1]. PLAY BUKU :

Play Buku Jika diumpamakan di dunia nyata secara “Offline”. Mirip Seperti Toko Buku Grandmedia. Tapi Berbeda Sifat dan Karakteristiknya. Jika di Grandmedia secara Konvensional di Jual Buku Berbentuk Kertas. Maka di Toko Online milik Google ini menjualnya dalam Format File Digital dalam bentuk PDF dan EPUB.

Bagi Teman-Teman yg Memiliki Keahlian Menulis “Buku” Tapi di Tolak Oleh Penerbit Terus Menerus di dunia nyata. Sekarang, Ngga Usah Kwatir ya, Toko online PLAY BUKU dari Google bisa menerima Anda. Anda bisa Menulis Tentang Tutorial, Tips Trik, Cerita Fiksi, Ilmiah, Buku Tentang Agama, Sosial, Matematika, Motivasi Diri, dll.

Kemudian mengemasnya dalam Format Digital yg Bagus dan Rapi. Kemudian biarkan Google yg menjualnya secara otomatis di “PLAY BUKU”.

Kerenkan. Dibawah ini contoh mereka yg Sukses. Raditya Dika saat Artikel ini saya Tulis Bagi Anda adalah Penulis Nomor 1 Terlaris di Indonesia, Kemudian diikuti oleh Bapak Yusuf Mansur.

1]. Koala Kumal, Raditya Dika (Rp 44.625)

2]. Accelerate Your Success, Yusuf Mansur (Rp 29.050)

3]. Humor BBM, Inzra B (Rp 15.000)

4]. Tertawa Bersama Gus Dur, Muhammad Zikra (Rp 17.000)

5]. Rahasia Bisnis Orang China, Wan Seng Ann (Rp 30.000)

6]. Baby Proposal, Dahlia & Gielda Lafita (Rp 31.125)

7]. Catatan Indigo, Nony Nurbasith (Rp 29.880)

8]. Remember When Ketika Kau, Winna Efendi (Rp 35.690)

9]. Islam Sehari-hari, Vbi Djenggotten (Rp 32.000)

10]. Cara Ampuh membunuh Kebiasaan Menunda, Monica (Rp 25.000)

2]. PLAY FILM :
Google juga punya Toko online khusus bagi Anda Pecinta “FILM”. Ada 2 Jenis Kategori Film yg di Jual yaitu Kategori Kualitas Video Rendah dan Kategori Kualitas Video Tinggi (HD). Kita juga bisa membeli langsung Film Tersebut atau Menyewa dengan harga yg Lebih Murah. Biasanya Harga Sewa Kurang dari Rp 20.000. Umumnya, di Tonton menggunakan Google TV.

Oh ya, Toko Film ini berbeda seperti kebanyakan Toko lainnya yg menjual dalam bentuk Format Fisik seperti Kaset CD/DVD. Karena di Toko PLAY FILM menjualnya dalam Format Digital. Artinya ngga ada benda Fisik sama sekali ya. Semua Langsung dikirim via Internet ke Smartphone Anda.

Di Bawah ini adalah Film Terlaris PRABAYAR di TOKO milik Google “PLAY FILM”.

1]. Eyes Wide Shut, (Rp 19.000)

2]. Cinderella (Rp 25.000)

3]. Mission Impossible Ghost Protocol (Rp 19.000)
4]. American Sniper (Rp 25.000)
5]. Chappie (Rp 25.000)
6]. The Spongebob Movie (Rp 25.000)
7]. The Proposal (Rp 25.000)
8]. Home (Rp 25.000)
9]. Taken 3 (Rp 25.000)
10]. Interstellar (Rp 25.000)
3]. PLAY GAME :
Play Game adalah Toko Online Milik Google. Khusus bagi Anda yg Gemar Bermain Game dan yg Telah Memiliki Tablet Android Layar Besar Berbasis OS Android atau Chromebook. Lengkap dengan Perangkat Game-nya atau Perangkat Smartphone Android Biasa juga bisa. Tapi Biasanya ya, orang-orang senang Main Game di Laptop, Tablet atau Notebook Berbasis Android Layar Besar.
Di Bawah ini adalah Game Prabayar Paling Mahal di Android.
1]. Dragon Quest (Rp 171.984)
2]. Final Fantasy VI (Rp 149.000)
3]. Spectral Souls (Rp 134.578)
4]. Chaos Rings II (Rp 129.000)
5]. Castle Of Illusion (Rp 119.840)
6]. Baldurs Gate Enhanced Edition (Rp 119.000)
7]. Trial Of Clone (Rp 80.613)
8]. Call Of Duty (Rp 84.044)
9]. Ravensword (Rp 81.538)
10]. Minecraft Pocket Edition (Rp 70.000)
4]. PLAY STORE :
Play Store adalah Situs Resmi Toko untuk Pra-Instal Aplikasi di Perangkat Android. Aplikasinya Bermacam-macam ya. Ada yg Gratis tapi ada juga yg Bayar.
Di Bawah ini adalah Beberapa Aplikasi Perangkat Tersebut yg Berbayar. Oh ya, Perangkat ini juga ngga berbentuk Fisik. Semua berbentuk Format Digital. Dan Bisa di Kirim dan di Aktifkan dalam Waktu Beberapa Menit Ketika kita Mendownload dan Menginstallnya.
1]. Most Expensive App International (Rp 2.000.000)
2]. MBE Preparation eBar Review (Rp 2.000.000)
3]. Vuvuzela World Cup Horn Plus (Rp 2.000.000)
4]. Med School Loan Viewing App 1K (Rp 2.000.000)
5]. Got Cash (Rp 2.000.000)
6]. Zollingers Atlas Of Surgery (Rp 2.000.000)
7]. The Most Expensive PlayApp (Rp 1.900.000)
8]. Im Rich White Diamond (Rp 1.200.000)
9]. 5Minute Emergency Med Consult (Rp 1.000.000)
5]. GOOGLE ADWORDS :
Google Adwords adalah Tempat untuk Membeli IKLAN. Tapi Iklan berbentuk Digital. Bukan kayak Lembaran Kertas, Spanduk, BrosurBaliho atau Lain-Lainnya yg Biasanya Sering Kita Temui di Papan Iklan di Pinggir Jalan atau Papan Iklan di Gantungan di Pohon Beringin.
Google Adwords berbeda dengan Cara Iklan Konvensional Tersebut. Karena Konsep-nya adalah menggunakan Sistem Iklan Digital yg Terkoneksi dengan PPC (Pay Per Click). (Bayar Iklan Per Klik dari Pengunjung). Biasanya Iklannya Tampil di Website atau Blog yg Telah Terdaftar di Program Mitra Kerjsama Bagi Hasil dengan Google Adsense.
6]. GOOGLE DOMAIN :
Pada Tanggal 13 Januari 2015. Google membuka Toko Online untuk Jual “DOMAIN”. Ada 60 Nama Domain yg dijual oleh Google. Yaitu Company, Florist, Apps, Coffee, Com, Net, Edu, Info, Org, dll. Biasanya harganya Berkisar dari Rp 100.000 – Rp 300.000 Per Tahun.
Sebagai Informasi. Google ngga menjual Paket Hosting yg Biasanya ada Pada Platfrom di Wordpress. Hanya menjual “DOMAIN” saja yg Terhubung dengan akun Blogger.com. Belum jelas apa alasan Google enggan berjualan Paket HOSTING dan BANDWIDTH disini. Tapi Kalau untuk Aplikasi Android atau Berbasis Web Berbahasa Java, Python, Go dan Ruby. Google menyediakan Paket Hosting Tersebut di GOOGLE CLOUD.
Untuk Membeli Domain dari Google. Kita Kudu Mesti Membeli Melalui Mitra Google dari Pihak Perusahaan ke II. Karena jika beli langsung dari Google ngga bisa dan ngga dibolehkan. Harus melalui Pihak Orang Lain ke II yg Telah Bermitra Kerjasama dengan Google. Sebagai Informasi. Layanan ini belum Tersedia di Indonesia.
7]. GOOGLE DRIVE :
penyimpanan+google.png (578×312)
Google Drive adalah Tempat Penyimpanan Data secara Digital (Cloud Computing). Baik Berupa Dokument, File Presentasi, Data Perusahaan, Foto, Email, Video, Film, Gambar, dll. Umumnya ya, Drive Terintegrasi dengan Produk Google yg Lain. Yaitu Jejaring Sosial Google+Google HangoutsGoogle PhotoGmailYoutube dan Blogger.com.
DRIVE umumnya memberikan Fasilitas Penyimpanan Gratis hingga 15 GB untuk Pengguna Biasa dan 17 GB Gratis untuk Pengguna Setia Google. Namun, Misalnya Apabila kita menyimpan data melebihi angka yg Telah di Tetapkan. Maka Google akan memberitahukan kepada Kita dan Menarik atau Meminta Biaya Penyimpanan Sebesar Rp 20.000 Tiap Bulan dari Kita.
Biaya Penyimpanan di Kenakan Apabila Kita Mengupload Dokument di DRIVE diangka 5TB Per File. Dan juga apabila Mengupload Gambar atau Foto di Blogger.com, atau Google+ Melebihi ukuran 2048x2048. Jika mengupload Video dengan Durasi lebih dari 15 Menit untuk 1 Video Youtube. Maka di-Kenakan Batas Penyimpanan juga. Termasuk juga Tiap ada Email atau Pesan Masuk di Gmail dan Hangouts juga dikenakan Batas Penyimpanan.
Apabila melebihi 15 GB maka Google meminta bayaran Tersebut. Untuk cek Batas Penyimpanan. Anda Bisa dilihat di : https://myaccount.google.com/

8]. GOOGLE FIBER :





Tempat Toko untuk Membeli Akses Internet dengan Kecepatan 1 GB Per Detik (1.000 Mbit/S). Namun Layanan ini belum Tersedia di Indonesia. Layanan ini Tersedia di Austin, Texas, Utah, Salt Lake City, San Antonio, Atlanta, Kansas, California, Missouri, Georgia, Tennesse, Portland, San Jose, Orlando, New Orleans, dll.
9]. GOOGLE STORE
Berbeda dari Poin 1-8 yg Berwujud Digital (Non-Fisik). Maka Poin 8 adalah Toko Online yg Menjual Barang Barang Fisik. Google Store adalah Toko Online milik Google. Khusus untuk menjual Perangkat Teknologi, Hardware dan Berbagai Assesoris.
Di Toko Online Google Store ada Menjual Laptop, Smartphone, Kacamata, Speaker, Televisi, Router Wi-Fi, Alat Pengatur Suhu, Jam Tangan Smartwatches, Alat Transmisi, Perangkat Game, Tablet, Keyboard, Charger, Chromecast, Assesoris Penutup Telepon, Nest Thermostat, dll. [NB : Toko Online ini Belum Tersedia di Indonesia].

Baca juga
10]. GOOGLE EXPRESS
Yg Terakhir adalah GOOGLE EXPRESS. Toko Online ini didirikan oleh Google Pada Tahun 2013. Oh ya, Untuk Saat ini. Layanan ini belum Tersedia di Indonesia ya. Baru di Kawasan Percobaan di Kota San FransiscoNew YorkLos AngelesChicagoBoston dan Washington.   
Berbeda dengan Toko online seperti pada umumnya yg kita kenal. Toko milik Google Express ini ngga menjual barang miliknya. Tapi milik orang lain, UKM dan milik dari Perusahaan Pembuat Produk Mitra ke II yg menampung Barang Dagangan di Gudang Google yg berada di Tengah Tengah Kota. Dan Google juga ngga menambahkan sedikitpun biaya pada Tiap Barang yg Berhasil di Jual.
Di Google Express. Google bertindak hanya sebagai “JASA PENGANTAR BARANG dan IKLAN saja”. Google ngga menambah 1% pun Biaya untuk Tiap Tiap Barang. Inilah Penyebab mengapa Toko Online yg di Jual oleh Google disini Murah Banget karena Seperti Terasa membeli Langsung dari Perusahaan Produsen Pembuat Produknya.
Barang yg dijual di “Google Express” ada bermacam-macam : Mulai dari Sabun Mandi, Buah Buahan, Roti, Pembersih Kaca, Minuman, Makanan Ringan, Keju, Sikat Gigi, Pisang, Sayuran, Gantungan Baju, Sapu, Minyak Harum, Minyak Goreng, TepungSusu, dll
Untuk Memesan Barang di Google Express. Cukup mengunjungi Alamat Web Resminya. Kemudian Menekan Kode Pos Kota. Lalu Pilihlah Barang Item yg Ingin Anda beli. Lalu Membayar Menggunakan Dompet Electronic Google Wallet. 30 Menit Kemudian Barang akan Sampai di Rumah Anda yg dikirim oleh Jasa Kurir Google Express menggunakan Mobil yg Berlogo Google.  
Layanan Toko online Google Express ini di Amerika Serikat Telah Melayani 22.000.000 Orang Pelanggan Setiap Hari. Pelanggan senang karena Harga disini Murah Meriah dan Barang Cepat Sampai hanya dalam waktu 30 Menit saja Langsung di Simpan di Depan Pintu Rumah Anda. Semoga Bermanfaat. GBU