Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Irak makin Rumit, Kini Muncul Tentara Baru PMF yg klaim ingin Hancurkan ISIS (2015)

Negara Irak benar-benar Rumit. Sejak “ISIS” menguasai sebagian Irak di Wilayah Mosul Pada 2014 yg Lalu. Kini muncul Lagi Tentara Baru yg menyebutkan dirinya sebagai PMF atau Popular Mobilization Forces.

Oh ya, Bagi Teman Teman yg Belum Tahu Tentang Informasi ini. Penjelasan ini bakalan Panjang banget deh. Jadi Siapkan Secangkir Kopi, Teh atau Susu untuk menemani Anda ya.

Foto : Tentara FMZ dengan Logo Bendera Kuning
TAHUN 2003 :
Tahun 2003, Seluruh Militer Irak Sebenarnya Sudah Musnah Akibat di Bubarkan oleh Amerika Serikat. Akibat Penyerangan Amerika Serikat. 



Sehingga Pada Tanggal 25 Mei 2003. Amerika Serikat memutuskan ingin membuat sendiri Angkatan Bersenjata Irak, Namun di Bawah Kontrol ketat AS.

Alhasil, dibentuklah “New Iraqi Army”. Yg Tentu saja di Bawah Kontrol Amerika Serikat. Jenderal Paul Eaton diutus oleh Amerika Serikat untuk yg pertama bertanggung jawab untuk melatih Tentara-Tentara Irak ini.

Foto : US Army melatih Pasukan Irak buatannya
TAHUN 2004 :
Pada Tahun 2004, Amerika Serikat Terus Gencar memperkuat Tentara-Tentara Bentukkannya. Baik melalui Bantuan Pelatihan, Senjata, Uang atau Dana. Dan Juga menggabungkannya ke dalam Departemen Dalam Negeri (Irak) yg Terkonsentrasi dalam Sistem Pemerintahan Demokrasi ala Amerika Serikat ya. Oh ya, Hampir lupa nih. Sebagai Informasi saja kepada Anda. Pemerintahan Irak saat ini juga dibentuk oleh Amerika Serikat.

TAHUN 2006 :
Di Tahun 2006, Muncullah Sebagian dan Beberapa Warga Irak dari Islam Sunni. Yang ngga Menyukai Cara yg di Lakukan oleh Amerika Serikat ini. Sehingga Terjadilah Pemberontakan yg Menjadi-jadi. Pemberontakan ini Terjadi, Karena ngga menyukai jika Irak di Pimpin oleh Amerika.


Sehingga Islam Sunni di Irak Terbelah menjadi 2 Golongan. Yaitu Islam Sunni yg menolak Amerika Serikat dan Islam Sunni yg bekerjasama dan mendukung Amerika Serikat. Alhasil, Terjadilah Pembunuhan Antara Sesama Islam Sunni melawan Islam Sunni yg Lainnya. AS menyebut Islam Sunni yg melawan ini sebagai Pemberontak. Pemberontak ini juga diketahui hampir setiap bulan menyerang tentara AS. Sehingga Tiap Bulan, Tentara-Tentara AS yg ada di darat banyak yg tewas akibat serangan senapan jitu dan bom bunuh diri.

TAHUN 2007 :

Hampir Setiap Bulan, Tentara AS tewas akibat Gempuran Pemberontak. Alhasil, untuk meredam hal ini. AS terus memberikan Dana dan Uang demi memperkuat Angkatan Bersenjata Irak bentukan AS.

Ada 271.400 Warga Irak yg berhasil Amerika Serikat rekrut dan bentuk untuk menghadapi Para Pemberontak ini. Sisanya, AS mulai memilih untuk ngga lagi face to face di Irak. Dan mulai mengurangi kegiatan Konvoi-Konvoi Pasukan US ARMY. Dan banyak berdiam diri di Markas atau Pangkalan. Dan Tugas Penjagaan atau Konvoi Patroli di Ganti oleh Tentara Irak bentukan AS.

Tahun 2011 :

Amerika Serikat lebih banyak berdiam diri di Markas dan Pangkalannya. Ketimbang Keluar ke Jalanan di Jalan Jalan Irak yg Sangat Berbahaya yang penuh dengan Serangan Sniper, Ranjau IED, dan Berbagai Ledakan Bom Bunuh Diri dari Pemberontak. 

15 Desember 2011. Amerika Serikat menyatakan Memulangkan 315.000 Pasukannya berserta Koalisi. Tersisa Tinggal 3.000 Pasukan Saja yg Berada di Pusat Benteng Markas. untuk Melatih Pasukan Irak menghadapi Pemberontak.

Ketika AS meninggalkan Irak. Pemberontakan masih Terus Terjadi, Selain Pembunuhan antara Sesama Islam Sunni, Pembunuhan Islam Syiah juga sering Terjadi.

Jadi, di Simpulkan ada 3 Kelompok yg Bertikai. Yaitu

1]. Islam Sunni yg menolak Pimpinan Amerika atau disebut juga dengan Pemberontak

2]. Islam Sunni yg mendukung Pemerintahan Amerika Serikat, dan

3]. Islam Syiah.

Pembunuhan dan Penculikan udah hal Lumrah di Irak Pada Tahun 2011.

Tahun 2013 :
Muncul Gerakan Organisasi yg disebut sebagai “ISIS”. Yang Bermula dari Negara Suriah (Syam). kemudian menyebar ke Irak. Pemimpinnya adalah Abu Bakar Al Bagdadi.


AS Kaget. Kelompok dengan Simbol Bendera Hitam ini dengan cepat menguasai Sebagai wilayah Irak dan Suriah. Tentara-Tentara Irak bentukan AS banyak yg Tewas oleh ISIS. Disisi Lain, Rakyat Islam Syiah juga banyak yg Tewas oleh ISIS.

ISIS mempunyai Ideologi yg Hampir sama dengan Pemberontak terdahulu, Yaitu :

1]. Target : Islam Sunni yg memilih bekerjasama dengan Pimpinan AS

2]. Target : Islam Syiah

3]. Target : Amerika Serikat

Foto : Tentara Irak didikan AS ditangkap ISIS
CNN memperkirakan, Kelompok ISIS berjumlah sekitar 200.000 orang. Hampir 100% dari mereka adalah “Islam Sunni”. Namun memilih untuk Menjadi Negara Kekalifahan (Daulah Islamiyyah).

Tahun 2014 :
Foto : Ciri Khas PMF membawa Bendera Kuning
Banyak Rakyat dari Islam Syiah yg melihat Keganasan ISIS ini menjadi Marah. Sehingga Pada Tanggal 15 Juni 2014. Seluruh Rakyat Islam Syiah yg ada di Irak bersatupadu membentuk Kelompok yg disebut PMF. PMF didukung oleh Negara Syiah Terbesar. Yaitu IRAN, LEBANON dari (Hizzbulah), SURIAH, Yaman dan juga sekutu dari Peshmerga, Quds, dan Kurdi.

Walaupun Kelompok PMF hampir sebagian besar adalah Islam Syiah. AS juga diketahui mendukung Tentara PMF ini, Karena Sama-sama Punya Musuh yg sama. Yaitu “ISIS”. AS diketahui mengelontorkan dana sebesar $1.600.000.000.

Bagi Teman-Teman yg Belum Tahu. Ini Dia Informasi detail Tentang FMZ

Berdiri : 15 Juni 2014

Negara : Irak

Jumlah Tentara : 120.000 Tentara

Agama : Islam Syiah

Bawahan : Kementerian Dalam Negeri

Sekutu : Iran, Hizzbulah, Kurdi, Peshmerga,

Ideologi : Terutama 12 Islam Syiah Nasionalisme Irak

Markas Besar : Baghdad, Irak

PMF : Popular Mobilization Force

Persenjataan : Mobil Safir 4x4 buatan Iran, Humvee dan MRAP buatan AS, dan Tank-Tank Buatan Rusia.

Misi Utama : Mengalahkan ISIS (Daulah Islamiyyah) 

Lihat Juga :

PMF atau Popular Mobilization Force memiliki Persenjataan Lengkap. Selain di Dukung oleh Amerika Serikat. PMF di Dukung oleh Iran dan Senjata Buatan Rusia. di Bawah ini Teman Teman bisa menyaksikan Kekuaatan PMF.


GBU