Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Teknologi Listrik Energi Terbarukan Andalan Israel Generasi Next Level 2015

Beberapa Dekade Tahun yg Lalu. Negara Israel Telah Menciptakan Teknologi Listrik Energi Terbarukan. Yaitu Sistem Technology Panel Surya menggunakan Sel FOTOVOLTAIK. Perusahaan Tersebut meliputi BrightSource, Solel, dan Zenith Solar. Namun Entah Mengapa, ngga disangka-sangka. Perkembangannya Begitu Cepat Banget ya. Bangsa Yahudi justru memutuskan menjual Perangkat alat-alat Fotovoltaik Tersebut ke Negara Amerika Serikat, China dan Eropa.

Terlepas dari Penjualan Perusahaan Tersebut yg Berharga Milyaran Dolar. Israel malah menciptakan Lagi Perusahaan Penghasil Energi Listrik Terbarukan dengan Generasi Next Level. Dari Temuan saya. Negara Yahudi Paling Banyak menggunakan 3 Sumber aja. Yaitu : Sinar Matahari, Panas Bumi dan Hutan. Dan mereka juga ngga menggunakan NUKLIR. Setiap hari mereka juga terus mengurangi Konsumsi Bahan Bakar Fosil.

Ada 4 Perusahaan yg menjadi Andalan Bangsa Yahudi ini dalam menghasilkan Energi. Apa aja itu. Mari yuk Anda simak di bawah ini ya. Semoga bermanfaat aja ya :

1. BRENMILLER ENERGY

Brenmiller Energy adalah Perusahaan Penghasil Listrik dari Sinar Cahaya Matahari. Ia Memiliki Markas Pusat di Negara Israel. Perusahaan ini berbeda dengan Perusahaan-Perusahaan Pembangkit Listrik Energi Matahari Lainnya dari Seluruh Dunia. Karena ngga lagi menggunakan Konsep Sel Fotovoltaik yg biasanya berbentuk Panel Datar dan Berwarna Hitam Tersebut.

Brenmiller Energy justru menggunakan Bahan Berupa Kaca Cermin seperti yg biasa kita Gunakan sehari-hari untuk menyisir rambut dan berdandan. Bahannya sangat melimpah di Alam Semesta ini. Berupa Kaca, Logam, dan Besi aja. Ngga Lagi Menggunakan Teknologi Fotovoltaik seperti yg kita ketahui selama ini yg Terkesan berharga Mahal banget ya.

Cara Kerja Brenmiller Energy adalah dengan Memasang Kaca Cermin berbentuk Lengkung yang diarahkan ke Sinar Matahari. Nanti Cermin ini akan Berfungsi seperti Kaca Pembesar yg akan melipatgandakan Cahaya. Cahaya Matahari yg Terkumpul di Tengah-Tengah Cengkungan Cermin. Akan di Pantulkan ke Pipa Besi Berisi Uap Air. Uap Air nanti akan Terpanaskan. Uap ini lah yg akan menggerakkan Generator untuk menjadi Listrik.


Sejak Berdiri Pada Tahun 2012-2015. BRENMILLER ENERGY telah mampu menghasilkan 500 Megawatt Listrik untuk Bangsa Israel. 

VIDEO TRAILER

Cara Kerja Bisnisnya juga sangat mudah untuk dicerna. Brenmiller Energy akan membeli sebuah Lahan Tanah dan akan membangun sendiri seluruh unit-unit Perangkatnya dengan Keuangan Perusahaan Tersebut. Kemudian Listrik Tersebut di Jual ke Masyarakat dengan melalui Kabel-Kabel Listrik Pada Umumnya. Harga Listrik akan di jual lebih bersaing nan Murah. Nanti Keuntungan Penjualan akan di Gunakan Lagi untuk membangun Unit-Unit Perangkat Baru dan untuk Merawat alat-alat Tersebut.

2. ORMAT TECHNOLOGIES
Ormat Technologies memiliki Spesialis menghasilkan Energi Listrik Menggunakan Kekuatan Panas Bumi yg Berapi-api di Bawah Tanah yg Sangat Dalam.

Ormat Technologies Pertama Kali Berdiri di Israel yg diciptakan oleh Ilmuwan-Ilmuwan Yahudi. Namun Karena Bangsa Yahudi ngga memiliki banyak Geothermal Panas Bumi di Negaranya. Akhirnya memutuskan memilih Amerika Serikat sebagai Tempat Basis Markasnya karena disana banyak Geothermal. Sekaligus, Amerika Serikat di Percayakan oleh Israel untuk menjadi Ahli Penjualnya (Marketing Pemasaran ke Negara-Negara Lain)

Pada Tahun 2015. Ormat Technology Telah Menginstall Hingga 750 Unit Pembangkit di Seluruh Dunia. Meliputi Negara Selandia Baru, Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Kenya, India, Kanada, dan masih banyak lagi.

Cara Kerja ORMAT TECHNOLOGIES. Adalah dengan Memilih Lokasi Terlebih dahulu yg Sekiranya Memiliki Panas Bumi yg Kuat. Kemudian Pipa Pipa Baja akan di Tancapkan ke Bawah Bumi Tepat di Lokasi Titik Panas Bumi Tersebut.

Pipa Tersebut Terdiri dari 2 Arus bolak Balik. Pipa yg satu untuk tempat memasukkan air ke dalam perut bumi. Air yg dimasukkan akan Terbakar Habis di Bawah Bumi menghasilkan Uap Air. Uap Air ini lah yg akan di Tampung oleh Beberapa Pipa Lainnya menuju keatas ke Pusat Generator. Naik untuk menggerakkan menghasilkan Listrik.


Asap yg dihasilkan oleh ORMAT TECHOLOGIES. Sebenarnya hanyalah Asap yg 100% Sehat untuk di Hirup oleh Manusia Karena Hanya Berupa Uap Air aja.  

3. HUTAN + (BIO ENERGY EMEFCY)
alam+israel.png (609×402)

Mendengar kata “HUTAN”. Tersintas di benak kita adalah sebuah tempat yg dipenuhi oleh Pepohonan dan Binatang berupa Rusa, Ayam Liar, dan Burung-Burung Berkicau. Tapi Tahukah Teman-Teman ya. Ternyata Bagi Bangsa YAHUDI. Hutan adalah sumber Energi Listrik Terbesar dan Segala-galanya Bagi Israel. itulah mengapa masyarakat Yahudi melalui Program KKL-JNF sangat gemar menanam Pepohonan di Padang Gurun yg Tandus untuk di ubah menjadi HUTAN BUATAN.

Kok Bisa ya..? Bagaimana mungkin Hutan bisa menjadi sumber “LISTRIK”.

Tahukah Teman-Teman Fakta Sebuah HUTAN. Hutan selain bermanfaat sebagai Penyangga atau menahan air, Hutan yg lebat juga bisa mengundang Kedatangan Hujan Tiap Tahunnya. Yang akan mendatangkan Air Tawar Bersih dalam Dosis yg Banyak. Apabila Air banyak. Maka Kehidupan Ekosistem Alam pun Tumbuh Subur dengan Sempurna.

Selain itu, Hutan juga bisa untuk menyerap efek Gas Rumah Kaca. Namun disisi lain, Hutan. Terutama Pohon-Pohon yg udah Tua, atau Sisa-Sisa Dedaunan, Ranting, atau sisa-sisa buah-buahan yg membusuk. Ternyata Bisa di ambil dan diangkut untuk dimasukkan kedalam sebuah Mesin sebagai Pembangkit Listrik. Ini lah yg disebut sebagai BIOGAS.    

VIDEO TRAILER

Perusahaan Israel yang ahli dalam Bidang Menghasilkan Energi Listrik dari Pelapukan Hutan adalah Perusahaan EMEFCY yg bermarkas di Israel. EMEFCY juga mengambil Kotoran hewan, Kotoran manusia, Air Kencing, dan Sisa-Sisa Makanan dari Seluruh Masyrakat Israel untuk diolah menjadi LISTRIK. Nanti sisa dari Biogas ini selain menghasilkan Listrik juga akan menghasilkan Pupuk yang akan ditaburin lagi ke Hutan Buatan Israel.

Artikel Lainnya :

4. AORA SOLAR

Yang Terakhir adalah AORA SOLAR. Sebuah Perusahaan Penghasil Energi Listrik dari Sinar Cahaya Matahari. Cara Kerjanya Berbeda seperti yg Konvensional Lakukan yg menggunakan Panel Fotovoltaik yg Datar Tersebut ya. Tetapi, Di Sistem AORA SOLAR justru Berbeda. Ia menggunakan Bahan yg mudah di daur ulang. Yaitu Kaca Cermin Pemantul Cahaya aja.

Nanti kaca cermin yg disebut sebagai Heliostats yg berjumlah sebanyak 30 Unit. Akan di Pantulkan ke Modul Khusus Penerima Panas Cahaya yg Berbentuk Bunga Tulip Berwarna Warni. Di Tempat Tersebutlah Panas Udara Sebesar 1.000 Derajat Celsius akan di Terima dan di Kompres ke Expander Turbi untuk Menciptakan Listrik.


AORA SOLAR mampu bekerja menghasilkan Listrik Selama 24 Jam Setiap Hari. Dengan Kekuatan 5X Lipat dibandingkan Panel Surya Datar Konvensional yg Menggunakan Photovoltaik. Pada Siang Hari ia akan menggunakan Cahaya Matahari. Tetapi Pada Malam Hari ia akan dialihkan ke Biogas dari Perusahaan Emercy. AORA SOLAR adalah Perusahaan Listrik Matahari Pertama di dunia yg Hibrid bisa dan mampu menghasilkan energi electric 24 Jam Setiap Harinya ya.
VIDEO TRAILER 

Marketwatch.com Pada Edisi Tanggal (15/10/2015). Mencatat AORA SOLAR masuk Jajaran 10 Top Perusahaan Cahaya Listrik Terbesar di Dunia. Yang Meliputi Perusahaan Saingan yg Lainnya. Yaitu : Hewalex, Mainframe Energy Solutions, Solar Skies Mfg, Sunmaxx Solar, TVP Solar, Kyocera Solar, Novatech Solar, Rackam dan Skyfuel. Semoga Bermanfaat ya. GBU