Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Jumlah Total Statistik Tentara Agama Islam dan Kristen di Seluruh Dunia (2015)

Berapa Jumlah Tentara Islam dan Kristen di Dunia ini. Sulit Rasanya Menjawab Data ini ya. Karena untuk menghasilkan Data Statistik Tersebut. Membutuhkan Dana yg Besar dalam Pengumpulan Statistik dari Seluruh Dunia.

Namun, Mengumpulkan Data. Hal ini Bukanlah Sesuatu yg Mustahil ya. Pada Tahun 2012 yang Lalu. Sebuah Badan Lembaga PEW RESEARCH CENTER. Telah Melakukan Penghitungan.

Memang Data ini bukan Jumlah Tentara Berdasarkan Agama. Melainkan Jumlah Agama menurut Negara di Seluruh Dunia. Tapi Bagi Anda Anggota TNI, POLRI, ABRI, dll. Dan Penasaran dengan Jumlah Tentara Berdasarkan Agama. Sebenarnya bisa kita ambil Garis Kesimpulannya ya berdasarkan Kepercayaan yg dianut oleh Masing-Masing Orang.

Jumlah Agama Berdasarkan Negara di Dunia 2012
Agama Merupakan Sebuah Hubungan Pribadi antara Manusia dan Tuhan Yang Maha Esa. 
  
Sebelumnya, Saya Mohon Minta Maaf Kepada Anda. Karena Data Statistik di Bawah ini Berdasarkan Angka Pada Tahun 2012. Jadi, Data Statistik ini Terkesan udah Tertinggal Zaman Dikit ya. he he…, Soalnya Tadi nyoba nyari yg Terbaru di Google. Belum Dapat juga. Oh ya nih, Saya juga Mohon Minta Maaf ya. Jika Artikel ini membuat Sebagian dari Anda Tersinggung.

Nah, di Bawah ini. Jumlah Populasi orang-orang yang menganut Kepercayaan Tersebut. Sumber saya kutib dari PEW RESEARCH CENTER, 2012.

AGAMA
POPULASI AGAMA TAHUN 2012

Kristen

2.168.330.000


Islam


1.599.700.000

Atheis


1.131.150.000

Hindu

1.032.210.000


Buddha

487.760.000


Agama Lainnya : (Shinto, Chinese, Bahai, Juche, Zoroastrianism, Africa Tradisional, Sikhism, Cao Dai, Tenrikyo, Rasfarianism, dll)



462.840.000

Yahudi


13.860.000

TOTAL AGAMA TAHUN 2012 :

6.895.850.000


Keterangan :

KRISTEN :
Pada Tahun 2012. Agama Kristen Menduduki Posisi #1. Sebagai Penganut Kepercayaan Terbanyak di Dunia. Hampir Mendekati 2.168.330.000 Milyar Penduduk. Kristen sendiri Terbagi ke dalam Banyak Aliran Kepercayaan. Namun Secara Garis Besar. Umat Kristen Terbagi menjadi 3 Bagian. Yaitu

Kristen Protestan

Kristen Katholik

Kristen Ortodoks

Protestan Terbesar di dunia Terdapat di Amerika Serikat, Katholik Terbesar di dunia Terdapat di Benua Eropa, dan ortodoks Terbesar di dunia Terdapat di RUSIA.

Kristen Dominan di Negara : Amerika Serikat, Andorra, Angola, Anguilla, Antiqua, Barbuda, Argentina, Armenia, Aruba, Australia, Austria. Bahama, Barbados, Belarus, Belize, Bermda, Bolivia, Botsana, Brazil, Inggris, Bulgaria, Burundi, Canada, Cape Verde, Cayman Islands, Chile, Colombia, Cook Islands, Republic of Congo, Costa Rica, Croatia, Cuba, Cyprus, Denmark, Dominica, Timor Leste, Ecuador, El Salvador, Equatorial Guinea, Eritrea, Ethiophia, Falkland Islands, Faroe Islands, Findland, Gabon, Georgia, Yunani, Greenland, Grenada, Guatemala, Haiti, Honduras, Hungaria, Iceland, Jamaica, Italia, Ireland, Kenya, Lesotho, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Republic of Macedonia, Malawi, Malta, Mexico, Federated States of Micronesia, Moldova, Monaco, Montegegro, Namibia, Nicaragua, Norwegia, Palau, Panama, Papua Nugini, Paraguay, Peru, Philipina, Pitcairn Islands, Polandia, Portugal, Puerto Rico, Romania, Rusia, Rwanda, Samoa, Serbia, Seychelles, Slovakia, Africa Selatan, Spanyol, Swaziland, Swedia, Switzerland, Timor Leste, Tonga, Uganda, Ukraina, Uruguay, Vatikan, Venezuela, Zambia dan Zimbabwe.

ISLAM :
Pada Tahun 2012. Islam menduduki Posisi #2. Penganut Kepercayaan ini Sekitar 1.599.700.000 Milyar Penduduk. Islam Sendiri Secara Garis Besar Terbagi Menjadi 2 Aliran. Yaitu :

ISLAM SYIAH

ISLAM SUNNI

Hampir 90% Penduduk Muslim Sebenarnya Menganut ISLAM SUNNI. Namun 10% Beberapa Orang di Negara Seperti Iran, Irak, Bahrain, Yaman, Lebanon, Suriah adalah Penganut Paham SYIAH.

Islam Dominan di Negara : Afghanistan, Albania, Algeria, Azerbaijan, Bahrain, Bangladesh, Bosnia, Brunei Darussalam, Burkina Faso, Chad, Comoros, Djibouti, Mesir, Gambia, Guinea, Indonesia, Iran, Irak, Jordania, Kazakhstan, Kosovo, Kuwait, Kyrgyzstan, Lebanon, Libya, Maldives, Mali, Mauritania, Mayotte, Maroko, Niger, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, Senegal, Sierra Leone, Somalia, Sudan, Suriah, Tajikistan, Tunisia, Turki, Turkmenistan, United Arab Emirates, Uzbekistan, Western Sahara dan Yaman.

Namun Yang Menariknya. Di RusiaBelanda dan Ferancis. Agama Islam Tumbuh Subur. Menurut Data dari “PEW RESEARCH CENTER”. Jika ngga ada halangan melintang. Entah itu Politik, Hukum, dan Peraturan. Pada Beberapa Tahun Mendatang Sekitar 15-20 Tahun Lagi. Umat Islam akan Dominan di Rusia, Belanda dan Ferancis.

Hal ini dikarenakan banyaknya umat Kristen yg meninggal dunia dalam usia muda karena Minuman Keras Alkohol. Sebaliknya, Umat Muslim di Rusia, Belanda dan Ferancis. Ngga Meminum Alkohol karena di Larang Agama. Sehingga Tubuh Jiwa Mereka Sehat. Di Sisi Lain, Banyak dari Kalangan Kristen Ortodoks dari Rusia yg Pindah Menjadi Ateis.

ATEIS :
Ateis adalah Kepercayaan yg ngga percaya pada Agama, ngga percaya kepada TUHAN, dan juga ngga percaya dengan “DOSA”. Hidup mereka ibaratkan Manusia yg Bebas tanpa Ikatan. Jika Mati ya Mati. Kalau Mati Langsung di Kuburin aja atau Bisa juga Mayat di jual untuk di ambil Organnya.  

Orang Atheis juga Kalau Pernikahan ya Nikah aja. mereka juga ngga Takut ama Dosa. Mereka juga Jika Setelah Mati Meyakini ngga Percaya dengan Surga dan Neraka. ATEIS memimpin di Nomor #3 Terbesar di Dunia.

Tapi Orang-Orang ATEIS juga Kenal dengan Cinta Sejati dan Kasih Sayang ya. Mereka juga Tahu akan Perbuatan yang Baik dan Jahat. Mereka juga Kenal dengan Peraturan Hukum.  

Ateis Pada Tahun 2012 Berjumlah 1.131.150.000 Milyar Orang. Negara yang Dominan adalah di :

1]. China = 900.000.000

2]. Jepang = 82.766.450

3]. Rusia = 69.015.360

4]. Vietnam = 66.978.900

5]. Jerman = 40.388.250

6]. Ferancis = 32.628.960

7]. Amerika Serikat = 26.822.520.

8]. Inggris = 26.519.240

9]. Korea Selatan = 25.270.960

10]. Kanada = 9.752.400, dll

Di China, Hampir 87%-90% Penduduknya adalah ATEIS. Pemerintah Republik Rakyat China Pada Tahun 2012 juga memang udah menyatakan Dirinya Sebagai Negara ATEIS. Sisanya ada Buddha sebesar 6%, Taoisme, Khonghucu. Di Perkirakan Jumlah Ateis di China di masa depan akan semakin bertambah banyak.

Hal ini dikarenakan Kesulitan Masyrakat China yg Sulit Menerima Pemikiran dan Praktek Tersebut. Yang Kadang ngga masuk akal dan membingungkan. Hal ini juga Terjadi di Jepang, Vietnam, dan Korea Selatan. Yang Jumlah Ateis-nya semakin membludak.

Foto : 8 di Antara 10 Orang Jepang. 80% Atheis. Termasuk di Korea Selatan juga
Praktek Seperti Pemujaan Leluhur Arwah Nenek Moyang, Penyembahan Patung, Penyembahan Dewa Dewi yg bertempat tinggal di awan, Penyembahan Matahari Sebagai Tuhan, Penyembahan Binatang sebagai Tuhan, sulit di Terima oleh Akal Sehat orang-orang di China, Jepang, Korea Selatan dan Vietnam. Sehingga Ateis pun Membludak bertambah banyak di Negara Tersebut.

Orang-Orang Ateis juga ada yg bertambah banyak yg berasal dari Golongan Negara Kristen. Seperti Rusia, Jerman, Ferancis, Amerika Serikat dan Kanada

HINDU

Hindu Terbanyak di Dunia ada di Negara “INDIA”. Namun mereka juga ada di Indonesia. Khususnya di Pulau Bali, Hindu juga ada di : Sri Lanka, Myanmar, dan Singapura. Jika kita Total Jumlahnya Pada Tahun 2012 Sebanyak : 1.032.210.000 Orang.

PEW RESEARCH meneliti Kepercayaan Hindu akan Tetap ada. Mengingat ini merupakan sebuah Tradisi dari Sebuah Negara dan di Dukung oleh Negara India. India sendiri dikenal sebagai Negara dengan Jumlah Penduduk Terbanyak ke 2 di dunia. India adalah Pusat Kepercayaan HINDU.      

BUDDHA

Buddha Terbanyak di dunia ada di Tibet, China dan Sebagian juga ada di India. Jumlahnya sekitar 487.760.000 Pemeluk.

AGAMA LAINNYA :
Contohnya Seperti Primal Indigenous, Juche, Spirits, Baha’I, Jainism, Shinto, Cao Dai, Tenrikyo, Neo Paganism, Khonghucu, Taoisme, Scientology, Zoroastrianism, Tenrikyo, Unitarian Universalism, Rastafarianism, Confucianism, Catolicsm, Orthodox Eastern, Sikhism, dan Africa Tradisional Disporic.

Jika kita Totalkan Berjumlah 462.840.000 Orang

PEW RESEARCH meneliti beberapa tahun ke depan. Kepercayaan seperti ini semakin berkurang drastis dan Terus Menurun. Beberapa orang akan pindah ke Ateis, Kristen atau Islam.

Artikel Lainnya :

YAHUDI
Dan Yang Terakhir adalah YAHUDI. Total Jumlah Mereka Pada Tahun 2012 adalah 13.860.000. Mereka Sebagian Besar 5.000.000 berada di ISRAEL. Sisanya, mereka Tersebar Tinggal di AMERIKA SERIKAT, INGGRIS, FERANCIS, AUSTRALIA, IRAN, CHINA dan JERMAN

Kepercayaan mereka adalah Percaya Kepada TUHAN yang di Sebut YAHWEH. Kitab Suci mereka nyaris 100% sama dengan Umat Kristen. Yaitu KITAB TAURAT aja Tanpa Perjanjian Baru. Yahudi juga memegang KITAB TALMUD yg ditulis oleh Nabi Musa. Tetapi Taurat Tetap menjadi Pegangan Utama.  

Namun mereka juga (Yahudi) masih menanti kedatangan Isa Al-Masih. Yang di Percaya, Isa Al-Masih nanti akan menjadi Juruselamat bagi Kaum Yahudi. Padahal bagi umat Kristen. Isa Al-Masih udah Datang ke Dunia ini 2.000 Tahun yg Lalu. Tapi orang-orang Yahudi lah yg telah Membunuh dan Menyalipnya di atas Kayu Salib di Golgota.

Yahudi adalah Agama Paling Unik di Dunia Karena Sangat Tertutup. Artinya ya. orang lain yg bukan dari Suku, Ras, Keturunan dan ngga memiliki Darah Yahudi. Maka di larang untuk masuk kepercayaan ini. Inilah yg Menyebabkan Hingga Sekarang, Golongan Yahudi adalah Penganut Terkecil di dunia yg dilindungi oleh Sebuah Negara Israel.




PEW RESEARCH melansir, Banyak juga dari umat Yahudi yg Pindah ke Ateis dengan sendirinya. Namun. Kepercayaan YAHUDI untuk waktu yg lama tetap akan ada. Walaupun Yahudi juga Banyak yg menjadi ATEIS. Tapi Tetap masih ada orang-orang Tertentu yg Akarnya Kuat Tetap Berpegang Pada Kepercayaan YAHUDI.

YAHUDI adalah Agama yang Sangat Tua. Yahudi juga adalah asal usul dan Pelopor Kelahiran dari Kristen dan Islam. Namun, Islam adalah Penyempurna Terakhir.

Semoga Bermanfaat ya. GBU