Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panther dan HMV : Pesawat Robot Drone Militer Berbahan Bakar Listrik Terbaru Israel (2015)

Pada tanggal 19 Oktober 2015. Israel Kembali memperkenalkan sebuah Terobosan Pesawat Robot Drone Terbarunya. Yang di Sebut FE Panther. PANTHER sebenarnya udah diresmikan oleh Angkatan Bersenjata Negara Yahudi ini pada Tanggal 5 Oktober 2010. Namun kali ini Tipe Pengembangan Generasi Berbeda dan Terbaru.

Sebagai Informasi : PANTHER adalah Pesawat Drone milik Israel yang Bisa Terbang Secara Vertical, Bisa Berhenti di Udara dan Mudah di Bawa Kemana-mana. Hal ini disebabkan Karena ia menggunakan Sistem Propulsi Tilt Rotor yg Telah di Patenkan oleh Israel. Ia Bisa Mendarat di Mana aja, Tanpa Memerlukan Landasan Bandara ya.

Generasi Terbaru 2015 : FE PANTHER

Pada Tahun 2015. PANTHER Telah di Kembangkan dengan Terobosan menggunakan Sistem ELECTRIC. Yaitu ngga lagi menggunakan Bahan Bakar Cair. Tetapi kali ini ya, menggunakan Murni sumber energi LISTRIK. Listrik yg sama seperti yang digunakan untuk Keperluaan manusia sehari-hari.

Pesawat Drone FE PANTHER hanya memiliki berat badan sebesar 67 KG. Sehingga mudah dibawa kemana-mana di dalam Mobil atau Truck. Robot ini juga mampu membawa berbagai Peralatan seberat 6 Kg. Yang Meliputi Kamera Video, Sensor Inframerah, Pointer, Elecktro Optic dan Laser Designator

Selain memiliki kemampuan VTOL (Vertical Take Off and Landing) (Mendarat atau Lepas Landas Vertical). FE PANTHER juga telah diinstall kemampuan otak Computer yg mampu Kembali dan Terbang ke Tempat yg di Tentukan melalui GPS secara Mandiri Tanpa dikemudikan oleh Manusia yg ada di Darat. Proses Mendarat dan Lepas Landas juga bisa dilakukan secara Mandiri Tanpa dikemudikan lagi oleh Manusia. Tetapi Manusia Tetap Memegang Kendali di Darat.

Spesifikasi PANTHER generasi Listrik :

Berat : 67 Kg

Jangkauan Terbang : 60 Km

Ketinggian Terbang : 3 Km

Bahan Bakar : Listrik

Kecepatan : 75 Km/Jam

Waktu Terbang : 6 Jam

Keperluaan Militer :

Di Negara Israel. Robot Panther di Gunakan untuk Keperluaan Militer. Sebagai Pengawasan Taktik, Intelijen dan di Gunakan untuk Membawa Laser Designator sebagai Penunjuk Arah atau Penuntun Tembakan Rudal atau Artileri Jarak Jauh.

Bangsa Yahudi ini sebenarnya memiliki Perangkat Pesawat Terbang Drone secara Vertical. Yang Meliputi Skylark, Ghost dan juga ETOP Sejenis Drone berbentuk Lingkaran yg bisa lepas landas Vertical. Namun dengan diciptakannya PANTHER Listrik. Membuat Semua Perangkat Tak Berawak milik Israel yang lainnya menjadi Usang. 

Skylark

FE PANTHER menawarkan Kemampuan Listrik yg bisa menghemat daya sampai 33%. Hal ini akan mengakibatkan beberapa Platfrom Drone Lama Berbahan Bakar Cair milik Israel yg menguras Biaya Bahan Bakar Energi yg Mahal. siap segera digantikan ke depannya.

Nah, dengan Tawaran Kemampuan VTOL yg bisa mendarat dimana aja dan Hanya Menggunakan Energi Listrik yg Hemat daya Hingga 33%. Bangsa Yahudi Bintang Daud ini Percaya, Selain di Gunakan untuk Keperluaan Militer. Panther juga diyakini akan sangat bermanfaat bagi Kepentingan Sipil.


Bekerjasama dgn Perusahaan sipil Korea Selatan
Militer Israel IAI. Kini Bekerjasama dengan Perusahaan Sipil Korea Selatan. [HANKUK CARBON]. Tujuan Kerjasama Tersebut untuk mengkomersialkan PANTHER bagi Keperluaan Sipil ke Seluruh Dunia. Di Percaya, Panther bisa digunakan untuk Pemetaan Sipil, Observasi Pertambangan, Pertanian, Kelautan, Polisi Lalu Lintas, Penanggulangan Bencana Alam, Pengantaran Barang melalui Udara, dll

Israel memilih bekerjasama dengan Perusahaan Korea Selatan. Di Harapkan nanti, Korea Selatan akan merakit Pesawat ini dan Korea menyediakan Bahan-Bahan Komposit yg melimpah dari negaranya untuk Keperluaan Sipil dan menjualnya ke seluruh dunia.

CEO Hankuk Carbon dari Korea Selatan mengatakan : Kemitraan Strategis dengan kerjasama Israel ini adalah Kebijakan dari Pemerintah Korea Selatan untuk meningkatkan Pendapatan Ekonomi Kreatif.

Israel-Korea Selatan juga akan bersama-sama membangun Generasi Pesawat Drone untuk Sipil dengan Rakitan Rakitan Jenis Terbaru. Tujuannya untuk memenuhi Kebutuhan Pelanggan Sipil yg Potensial dari Seluruh Dunia.

Robot HMW : 
HMW
Israel juga memperkenalkan Robot Mobil Tanpa Awak HMW (Hybrid Multipurpose Vehicle). Yang Tersedia dalam 2 Varian. Yaitu Versi Hybrid dan Versi Full Electric. 100% Menggunakan Kekuatan Energi Listrik.

Robot HMW udah diperkenalkan Pada Tahun 2014 yg lalu pada Ajang EUROSATORY. Dan Juga Telah Menggantikan Robot versi Terlama Israel seperti GUARDIUM. Yang Terkesan Boros Energi Karena Menggunakan Bahan Bakar Berbasis Minyak.

Guardium Siap di Pensiunkan di Ganti HMW

Selain Bermanfaat bagi Sipil. Negara Yahudi ini juga percaya. Mobil Tanpa Awak ini Bisa Bermanfaat bagi Keperluaan Sipil. Contohnya untuk membawa Semen yg sangat bermanfaat dalam bidang Pembangunan & Infrastruktur.

Shiller mengatakan : Orang-Orang yang membawa Kantong Semen 50 Kilogram di punggung mereka. Itu dikarenakan harus. Bukan karena mereka ingin. Jika Robotik bisa melakukan hal tersebut. Tentu ini lebih baik. Celetus Shiller dari Israel. 

HMW bisa bermanfaat banyak bagi Kepentingan Sipil Manusia di Seluruh Dunia. Untuk Itulah. Kali ini Negara Yahudi ini bekerjasama dengan CHINA.

Artikel Lainnya :

Bekerjasama dgn SIPIL China

Pada Tanggal 10 September 2015. Bangsa China resmi Bekerjasama dengan Israel dalam Tajuk Sino-Israeli Conference on Robotics Smart Manufacturing.

China melalui Mr Ouyang Quan di Guangzhou menilai Kerjasama ini sangat Potensial bagi Keuntungan Ekonomi Bangsa China. Dan akan merevolusi seluruh Perusahaan dan Pabrik-Pabrik di China. Agar lebih murah dan lebih efisien namun mampu meraih keuntungan yg besar.

Otomatisasi Robotik ini menurut China justru akan melepaskan Pekerjaan-Pekerjaan ala Hafalan Pabrik. Sehingga beban buruh Manusia jadi Berkurang karena telah diambil alih oleh Robotik.

China juga percaya, Hal Otomatisasi yg dilakukan oleh Robotik ala Listrik ini ngga akan menyebabkan Penggangguran. Yang ada Justru manusia akan bekerja lebih santai dan bisa mencari pekerjaan lain yg statusnya lebih layak dgn bayaran yg lebih tinggi.

Israel mengklaim China adalah Bangsa yg Kaya akan Sumber Daya Alam dan juga memiliki Pangsa Pasar yg Besar dengan Ekonomi Terbesar ke 2 di Dunia. Sedangkan Israel mengklaim dirinya ngga bisa diharapkan, hanya bangsa Kecil dengan Ekonomi yg kecil. GBU