Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Paling Terkaya di Dunia Berdasarkan Kekayaan GDP dan Bitcoin (2015)

Kemaren kita udah ngebahas tentang Negara Terkaya di Dunia berdasarkan Cadangan Devisa. Memang ada banyak Faktor yg mempengaruhi tentang Sebuah Kekayaan Negara ya. Yaitu : Kekayaan Sumber Daya Alam, SDM, Ekspor Impor, Aset Negara, Inflasi, Jumlah Penduduk, Kurs Niai Tukar, Kemajuan BUMN, Industri, Utang, Pajak, dll sebagainya.

Nah, Sekarang. Yuk kita membahas. Negara Terkaya di dunia berdasarkan Nominal index GDP. Data ini saya ambil dari World Bank Pada Tahun 2014.

16 Negara Terkaya di Dunia Berdasarkan GDP

Amerika Serikat dinobatkan sebagai Juara Nomor #1 Terkaya di Dunia Berdasarkan Nominal GDP. Bisnis Utama Amerika Serikat adalah Bisnis, Termasuk Bisnis Darah. (Alat-Alat Militer dan Peperangan). Kekayaan AS bersumber dari DOLAR. DOLAR Amerika Serikat dari Bank Sentral Tersebar ke seluruh dunia sebanyak US$ 1,3 Triliun banyaknya. [Sekitar Rp 174.000 Triliun jika di Kalkulasikan ke Rupiah pada Kurs saat ini 1 Dolar = 13.500] [Nb : Kurs Berubah-rubah setiap waktu.

[http://www.federalreserve.gov/faqs/currency_12773.htm

Tapi Perlu di Perhatiin nih ya. di Lihat dari Segi Lainnya. Amerika Serikat Ternyata menumpuk Utang yg sangat banyak banget dan Cadangan Devisanya menipis akibat mengalami Perang berlarut-larut di Timur Tengah yg tak kunjung henti-henti menghadapi ISIS.

Posisi ke #2 di Tempati oleh Raja Pabrik. Siapa lagi kalau Bukan China. Kontribusi Bisnis di Sektor Pabrik, Manufaktur, Teknologi, Pertanian, dan Jasa. telah membuat China menjadi Terkaya Nomor 2 di dunia dan hampir mendekati Amerika Serikat. ngga menutup kemungkin bisa mengejar AS dengan terus mengekspor barang-barangnya ke seluruh dunia.

Menariknya, di Posisi #7 di Tempati oleh Brazil. Uniknya, Negara ini memang Pemerintahannya Sangat Kaya tapi Penduduknya masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan.

Posisi #16 di Tempati oleh Indonesia. Pemerintah RI memang memegang banyak uang. Tapi disisi lain juga banyak memiliki utang.


10 Negara Terkaya di Dunia Berdasarkan BITCOIN

Bitcoin adalah Mata Uang Digital yg diciptakan oleh orang Misterius yg disebut Satoshi Nakamoto. Beberapa Pengamat Menilai. Bitcoin akan menjadi Mata uang untuk Seluruh dunia hanya dengan 1 Mata Uang.


Adapun negara-negara yg menguasainya adalah Amerika Serikat sebagai Pemimpin Nomor 1. Amerika Serikat mematok dan menguasai Bitcoin hingga 36,6% dari Peredaran Pasar dan Trade di Seluruh Dunia. Kemudian di susul oleh Negara Jerman yg menguasai di angka 13,20%. Lalu di Lanjutkan oleh Ferancis, Inggris, Belanda, Kanada, Rusia, Swedia, China dan Switzerland.


Menurut saya, Amerika Serikat memimpin di Bitcoin sebagai Juara #1 adalah suatu hal yg wajar. Mengingat di sana banyak Startup Teknologi yg Berkecimpung di Bitcoin di Daerah Silicon Valley. Seperti Perusahaan Coinbase, Kraken, dll. Sebagainya

Di Tambah Lagi Negara yg kita kenal sebagai Paman Sam ini Melegalkan Apa saja. Mulai dari Minuman Keras, Pergaulan Bebas, Perjudian, Senjata, Film yg aneh-aneh aja di Legalkan ya, Nah, Apalagi Bitcoin ya. Disana sangat di Legalkan banget deh.

Di Amerika Serikat. Hanya ada 2 Hal yg di Larang yaitu Narkoba dan Pembunuhan (Hukum/Radikalisme). Selebihnya, uang Bitcoin bebas di gunakan untuk apa aja tanpa ada larangan dari Pemerintahan Amerika Serikat.

Nah Wajar bangetkan Jika Amerika Serikat Menjadi Nomor 1 Pada Tahun 2015. Di Indonesia sendiri, Bitcoin sempat di Larang oleh Pemerintah Indonesia karena dinilai Ilegal. Sehingga Indonesia tertinggal dalam hal penggunaan Bitcoin.

Walaupun, sekarang melalui Bank Indonesia (BI) udah memperbolehkan Penggunaan Mata Uang Digital ini ya. Tapi dengan Ketentuan. ngga di Lindungi oleh Negara Republik Indonesia. Jadi, Setiap warga negara Indonesia yg menggunakan Bitcoin tuh ya. Mesti Tanggung Jawab sendiri akan sifatnya yg sangat Fluakuatif. he he..,

Oh ya, Yang Menariknya dari Daftar 10 Negara Terkaya berdasarkan “Bitcoin”. Ada 2 Negara yg Unik. Yaitu China dan Rusia. Padahal, Hebatnya ya Kedua Negara ini Melarang Peredaran Bitcoin dan menyebutnya sebagai Ilegal. Sehingga penggunaannya dibikin dan dipersulit oleh Pemerintah China Setempat.


Tapi Keren, walau gitu-gitu ya. CHINA dan RUSIA masuk Jajaran Top 10 Negara Terkaya Berdasarkan Penggunaan Bitcoin.

NB : Data di ambil pada Tahun 2015. Saya ambil Bersumber di : BITNODES.21.CO.

Pada Tahun Berikutnya. Peringkat Bisa Berubah Secara Drastis.

Artikel Lainnya :

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU