Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perusahaan Pemimpin Teknologi Smartphone dan Laptop Terbesar di dunia 2015

Semua orang di zaman digital ini udah ngga bisa lepas dari yang namanya Smartphone atau Laptop. Menurut Penelitian orang-orang diluar sana ya. Katanya sekarang makin banyak aja nih orang yg mengakses Smartphone. Ada yg suka mengaksesnya saat berada di Toilet (Kamar Kecil). Ada yg pas bangun tidur udah langsung buka laptop. ada juga lho orang yg punya 2 Smartphone sekaligus. 

Smartphone atau Laptop emang udah merupakan Kebutuhan utama bagi manusia dalam hal untuk komunikasi. Ada juga orang yg menggunakannya untuk Pendidikan, Bekerja, Ngeblog, dan Download Musik atau Film Hiburan. 



5 Perusahaan Smartphone dan Laptop Terbesar di Dunia
Jika teman-teman bertanya ya. Siapa sih Perusahaan yang memimpin dalam bidang Pembuatan Teknologi ini. Maka Berterima kasihlah kepada ahli dari TrendForce. Tapi sebelumnya ya. Data ini bisa aja berubah-ubah. Hal ini disebabkan karena Perubahan Zaman di Era Persaingan yg ketat. 

Dibawah ini Trendforce menyajikan data 5 Perusahaan Teknologi Smartphone dan Laptop Terbesar di dunia. Data hanya ada 5 aja. Karena TRENDFORCE menilai yg lain-lainnya udah kecil banget sih 

1). SAMSUNG (Korea Selatan)

Pemimpin Pertama ditempati oleh SAMSUNG yg menguasai pasar internasional hingga 24%. Sebagai informasi kepada Anda. Samsung yg kembangkan oleh orang-orang Korea Selatan. Ternyata Perusahaan yg besar banget. 

Mereka juga adalah penyedia Teknologi seperti mesin Kapal, Kulkas, Kompor, AC, Televisi,, Sistem Operasi, Jam Tangan Pintar,  Aplikasi, Mesin Pesawat, bahkan sampai Tank, Kendaraan Lapis baja, robot, hingga Chipset. Wah..., Keren banget ya.  

2) APPLE (Amerika Serikat)
Pemimpin ke 2 ditempati oleh Negara Amerika Serikat. Siapa lagi kalau bukan Apple.inc. Perusahaan yang membuat Iphone, Jam Tangan Pintar, iOS, Chipset, Ipad dan juga berencana membuat Mobil listrik iCar. 

Apple menguasai 13% Pasar dunia dan dinobatkan sebagai Perusahaan Terkaya Nomor 1 di Amerika Serikat. 

3). Huawei (China)

Nomor ke 3 di tempati oleh China dengan Perusahaan Huawei. Huawei menguasai 8% Pasar dunia. 

4). Xiaomi (China) 
Xiaomi lagi-lagi dikuasai oleh orang China. Banyak orang menganggap Xiaomi ahli dalam meniru (copy paste) dan ahli dalam membuat suatu Teknologi yg Murah. Tapi apapun bentuknya ya, he he..., Xiaomi ternyata menguasai 5% pasar dunia. 

Artikel Lainnya :


5). Lenovo (China) 

Yang terakhir adalah Lenovo. Lagi-lagi dari China. Wah.., Ternyata China hebat banget ya. Lenovo menguasai hingga 5% Pasar dunia. Semakin besarnya Perusahaan ini mereka juga pernah mengakuisisi Perusahaan besar Amerika Serikat yaitu Motorola dan beberapa hak paten dari IBM. Wow..., bayangin deh betapa besarnya Perusahaan ini. Keren ya. 

Nah itu dia daftar Vendor Perusahaan-Perusahaan Terbesar dalam bidang Technology Smartphone dan Laptop. Oh ya, sebagai informasi kepada Anda ada 2 Perusahaan lain dari Amerika Serikat yg dulunya adalah Perusahaan Software dan Mesin Pencari. 

Kini ikut ikutan juga mencoba membuat Produk Laptop dan Smartphone. Contohnya adalah Microsoft milik Bill Gates yg mulai menciptakan Lumia dan Laptop Microsoft Surface Book. Dan Google yg dulunya bikin Smartphone Nexus melalui Pihak ke 3. 

Kini Google dari yg tadinya Perusahaan Mesin Pencari juga mulai menciptakan Tablet Laptop miliknya sendiri yg dinamakan Google Pixel C

Pihak Lenovo mengatakan kami ngga takut untuk bersaing dengan Pemain baru. Wah, berarti Persaingan untuk menduduki Tahta Kerajaan nomor 1 semakin sengit ya. Persaingan semakin memanas. Siapa juaranya di Tahun 2016. Apakah Samsung masih merajai. Kita tunggu aja berita selanjutnya ya. Semoga bermanfaat. GBU