Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajax, Roda Rantai Pembawa Pasukan + Pendukung Tank Utama Inggris (2015)

Merebaknya Serangan RPG atau Rudal Genggam Bahu yg Memiliki Daya Ledak Semakin Dahsyat nan Mematikan. Membuat Negara Ratu Elizabeth Kerajaan Inggris. berpikir keras dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negaranya.

Apalagi saat ini lagi ngetrend banget ya. Senjata-Senjata Peluncur Rudal yg hanya seberat 12-16 Kg dan Bisa di Bawa di Pundak Seseorang Penembak. Tetapi udah Bisa Banget bikin Gedung-Gedung Bertingkat Terbakar, Bisa Menjatuhkan Helikopter atau Pesawat yg Terbang Rendah, Bisa Bikin Tank jadi Terbakar dan juga bisa bikin Kendaraan, Truck atau Mobil-Mobil Perang menjadi Puing Abu-Abu.

Tank AJAK : PELINDUNG TENTARA INGGRIS
Perusahaan Teknologi Militer asal “Amerika Serikat”. Melalui General Dynamics memperkenalkan sebuah Tank yg disebut AJAX. (Dulu Namanya adalah SCOUTSV). Tetapi Pada Tanggal 15 September 2015 berubah nama diganti menjadi sebutan : AJAX.

Perusahaan Amerika Serikat Tersebut merancang AJAX untuk melindungi Tentara-Tentara Inggris. Tujuannya adalah sebagai Tempat Terbaik dan Teraman Bagi Tentara-Tentara Ratu Elizabeth agar bisa menuju ke Medan Lokasi dengan Hati yg Tenang Tanpa Cemas dan Was Was dengan Serangan Rudal Genggam Bahu saat berada di Perjalanan..

Foto : Rudal Genggam
Sebelumnya, Bagi Negara Inggris. Dulu mereka menggunakan Mobil-Mobil Perang dan Truck untuk membawa Seluruh Tentara Bersenjatannya.

Tetapi Perubahan Zaman yg Semakin Kompleks ini. Tentunya akan menjadi sangat menakutkan dan bukan lagi Pilihan yg Bijak untuk Memobilisasi Tentara-Tentara hanya bermodalkan Truck dan Mobil.

Bayangkan ya, Apabila Terkena Serangan Rudal. Tentu Seluruh Tentara Inggris yg berada di dalamnya akan Terbakar habis dan Terpanggang Api Klepek-Klepek Mati Sia Sia hanya karena Tertembak oleh 1 Rudal yg dibawa oleh 1 Orang yg Sembunyi di Semak-Semak Rerumputan.

Alhasil, diciptakan AJAX.


AJAX adalah Kendaraan Pembawa Pasukan hingga 8 Tentara Bersenjata Lengkap dan 2 Tentara Lainnya Sebagai Kru atau Operator. Sekalipun, Tank ini Terkena Serangan Rudal Bahu Genggam. Namun..? Perusahaan General Dynamic menjamin dengan Hak Paten Akreditasi A katanya, Kalau Tentara-Tentara yg didalamnya Kalau Tertembak Rudal Genggam Bahu. Dijamin akan masih bisa menyelamatkan diri.  

Hal ini Berkat Ketebalan Baja Tank AJAX yg mencapai hingga 42 Ton. Di Klaim Mampu untuk Menahan Goncangan Bom Tersebut. Selain itu ia juga dilengkapi dengan Teknologi MODULAR SURVIVABILITY. Bagi Anda yg belum tahu. Ini adalah Sejenis Kemampuan Canggih sebuah BAJA BESI untuk menjadi Penahan Sementara Ledakan Bom Rudal.

Varian dan Jenis :

Program Pengembangan Tank AJAX telah diciptakan Pada Tahun 2012. Ia sendiri memiliki 6 Varian yaitu AJAX, ARES, APOLLO, ATHENA, ATLAS dan ARGUS. Semuanya memiliki Kemampuan Tersendiri. Ada yg Spesialis untuk membawa Pasukan yg Sakit (Sebagai Ambulan Rumah Sakit Berjalan), ada yg digunakan sebagai Tempat Pimpinan Komando, dan ada juga yg digunakan untuk Pemulihan, Pembawa Barang, Perbaikan, dan Pendukung.

AJAX Tank Pembawa Pasukan + Pendukung TanK
Foto : Challenger 2
Ajax diciptakan untuk membawa Pasukan Inggris agar bisa aman melakukan Mobilisasi ke suatu tempat. Tetapi AJAX ngga diciptakan sebagai TANK untuk Medan Pertempuran Kelas Berat.

AJAX akan berada di Garis Belakang sebagai Pendukung Tank Utama Inggris.

TANK berjenis “CHALLENGER 2” yg seberat 62 Ton milik Inggris. Tetap akan berada di Garis Terdepan dalam Pertempuran kelas berat. AJAX akan berada di Belakangnya.

AJAX Spesialis Pendukung Modern Digital

General Dynamic asal Amerika Serikat sebagai Pembuat Tank milik Inggris ini menjamin selain digunakan sebagai Pembawa Pasukan Darat Inggris Bersenjata Lengkap dengan Aman.

AJAX juga telah dilengkapi dengan Akses Internet Ethernet (Sejenis Internet Aman Berkecepatan 20 GBS/s untuk Kalangan Tersendiri untuk Cyber Militer) untuk mengirimkan Informasi Intelligence sebanyak 6 TB Informasi-Informasi Transfer Data. kepada Pasukan-Pasukan Inggris yg Lainnya.

AJAX juga dilengkapi dengan Teknologi ISTAR (Sejenis Kemampuan untuk mendeteksi Pencarian apa saja yg berada disekitarnya yg mencurigakan. Baik yg diam atau Bergerak. Untuk melakukan Pengawasan, baik di darat ataupun di udara. Dalam menghadapi ancaman Musuh yg Bersembunyi, Drone atau Helikopter. nanti Informasi ini dikumpulkan ke Jaringan Platform Digital Enabled.

AJAX juga dilengkapi dengan Teknologi SIGHT PRIMER PANORAMA. Yaitu Sejenis Kemampuan agar Kru Tentara Operator yg ada didalamnya mampu melihat Pemandangan di dunia luar hanya melalui Layar Komputer dengan Pencitraan yang Lebih Jelas, bahkan bisa melihat hingga Jarak Jauh Sekalipun dalam kondisi Hujan

VIDEO TRAILER

Artikel Lainnya :

Apa yang akan direncanakan Inggris
Tank AJAX memiliki Mesin MTU 6000 KW 8V dan Memiliki Persenjataan 1 Unit Meriam Ukuran 40 mm dan dipasang juga Senapan Mesin Koaksial 7,62 Penghambur Peluru.

Untuk Saat ini, TANK AJAX telah ada dan Telah Selesai diperkenalkan kepada Publik Pada Tahun 2014 yg Lalu. Pada Tahun 2015. AJAX masuk dalam Tahap Produksi di Amerika Serikat. Rencanannya di Harapkan 2018 nanti Telah di Produksi hingga 589 Unit Tank AJAX. Dan sudah dikirim ke Inggris Seluruhnya.





Pada Tahun 2019. Di Harapkan Tentara-Tentara Inggris bisa sudah membentuk Skuadron Pertamannya dan mulai Berlatih menggunakan Tank Roda Rantai AJAX ini. Nah, Pada Tahun 2020. AJAX akan resmi masuk Dinas Inggris dan menggantikan Alustista Kerajaan Inggris yg Lama. Berupa Truck atau Mobil-Mobil Perang Lainnya yg dinilai udah ngga layak lagi di Perubahan Zaman yg semakin Kompleks ini. Semoga Bermanfaat ya. GBU