Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Bitcoin Bisa Bikin Punah Rupiah (2015)

Perkembangan Teknologi Uang Digital Bitcoin Terus Maju dan Berkembang. Ini Terbukti dari Data Pada Tahun 2015 ini. Jumlah Pengguna Bitcoin di Seluruh Dunia Terus Bertambah dari hari ke hari.

Data dari Perusahaan Dompet Virtual Blockchain menyebutkan udah ada 3.000.000 orang yg telah bergabung di Tahun 2015 ini. Di Indonesia sendiri ya yg bergabung dengan mata uang digital ini udah melebihi 70.000 orang. Memang angkanya masih kecil banget ya. Tapi Terus Mengalami Pertumbuhan.

Data ini Belum Termasuk hitungan dari Bit-x, Coinbase, Kraken, dll.


BITCOIN PEMIMPIN DIGITAL, EURO PEMIMPIN KONVENSIONAL
Saat Artikel ini saya tulis bagi Anda. Bitcoin memimpin Pasar dunia uang digital secara berturut-turut tanpa pernah terkalahkan. Butuh keajaiban dunia ke 8 agar bisa mengeser dominasi Bitcoin dari tahta kerajaan peringkat 1.

Peringkat 2 di duduki oleh mata uang digital LITECOIN. Peringkat 3 di duduki oleh Ripple yg di Investasikan oleh Google. Ripple Turun 1 Peringkat dari Posisi 2 ke 3. Pada Tahun 2015 ini ya.

Sedangkan untuk mata uang Konvensional pada tahun 2015. Menurut World Bank. Juara Peringkat #1 saat ini di pimpin oleh mata uang EURO, hal ini disebabkan sistem keroyokan. Yaitu gabungan seluruh negara Eropa. Kompak memakai EURO.

Posisi ke #2 di Pimpin oleh Dolar Amerika Serikat melalui Bank Sentral THE FED dengan Total uang dolar jika di konversi ke Rupiah sebanyak Rp 174.000 Triliun telah beredar diseluruh dunia. Dan saya percaya dari anda yg membaca artikel ini pasti ada yg memegang atau menyimpan uang dolar Amerika Serikat.

Oh ya, Posisi ke #3 di Pimpin oleh YUAN dari China. Negara yg memiliki banyak sekali Pabrik. Dan Posisi ke #4 di Pimpin oleh YEN Jepang. Berkat dukungan Keahliaan Industri Otomotif dan Elektronik Terbesar di dunia yg menguasai Pasar.



Sejak Mata Uang EURO diciptakan oleh Negara Eropa. Saat itu lah ngga ada lagi mata uang baru yg diciptakan. Namun, sejak mata uang Bitcoin mulai di ciptakan pada tahun 2006. Saat itu lah mulai ada negara yg mata uangnya punah.

Contohnya : Mata Uang Negara Zimbabwe. Yang kini udah punah dan tergantikan dengan uang Dollar Amerika Serikat. 


Dan Negara Yunani yg saat ini diantara hidup dan mati. memulai menggantikan dengan mata uang EURO.

Sedangkan Negara Kecil seperti Timor Leste udah dari dulu menggunakan Dolar Amerika Serikat.

Apakah Bitcoin Bisa Meruntuhkan RUPIAH & DOLAR.

Jawabnya belum tentu ya. Soalnya Tergantung dari Permintaan dan Penawaran dari Seluruh Pasar Masyrakat di Dunia yg Sulit untuk kita Prediksi. Untuk Mengalahkan Dolar, Bitcoin mungkin Bisa. Tapi itu butuh waktu yang sangat lama. Karena Jumlah Peredaran Dolar di Pasar Beredarnya sangat banyak orang yg memegang Dolar. Sedangkan Bitcoin hanya baru berhasil mencapai Volume rekor tertinggi di Kisaran Rp 100 Triliun aja. 

Tapi jika kita melihat dari Pertumbuhan BITCOIN. Ada Kemungkinan Besar bisa Bikin Punah Rupiah. Apalagi di Tambah dengan di Himpit oleh Keganasan DOLAR AMERIKA SERIKAT, YUAN CHINA, YEN JEPANG, dan EURO dari EROPA. Rupiah milik Indonesia semakin Terhimpit menuju ke era Kepunahan.

BITCOIN juga berpotensi Menciutkan Beberapa Pesaing Mata Uang. Sebagai Contoh : Secara Digital Menurut Website Coinmarketcap.com


Udah ada 676 Mata Uang Digital yg Terciptakan. 91 di antaranya Telah secara Resmi Punah. Akibat banyak orang yg enggan menggunakan lagi sehingga Volume-nya semakin mengecil dan akhirnya ngga bernilai lagi.

Semakin hari, Semakin bertambah banyak aja yg PUNAH. Dan lama-lama hanya akan menyisakan sedikit mata uang.

Lalu, Bagaimana cara membuat Rupiah agar bisa bertahan dari Kepunahan. Apakah dengan cara memblokir Dolar AS agar tak masuk ke Indonesia, memblokir Bitcoin dengan menutup seluruh website Bitcoin di Indonesia, atau memblokir uang Yuan China masuk ke Indonesia atau Pemerintah membuat Peraturan yg menyulitkan orang-orang Indonesia untuk memegang Dolar dengan memaksa Penggunaan Rupiah dan membatasinya.

Cara yg di Terapkan Pemerintah Indonesia ini mungkin ampuh. Tapi ngga akan bertahan lama dalam jangka waktu 15-20 Tahun lagi.

Bitcoin sangat berpotensi menciutkan banyak uang konvensional dan digital. Tetapi Menurut Bill Gates. BITCOIN juga ngga bisa hidup sendiri tanpa ada mata uang lainnya sebagai Trading Perdagangan. Bitcoin tetap membutuhkan Koin-Koin Lainnya dan uang-uang Konvensional lainnya.

Tapi Jumlahnya ngga akan sebanyak dulu lagi, Tapi bisa menciut tersisa 5-10 Mata Uang saja di Masa Depan.

Dari 10 Mata Uang Tersebut. Siapakah yang bertahan dimasa depan : Apakah Bitcoin, Litecoin, Ripple, Ethereum, Dogecoin, Dash, Peercoin, Dolar, Yen, Rupiah, Euro, Yuan.

Hem.., Saya rasa belum ada yg Tahu. Tinggal Kita Masing-Masing saja milihnya ya. Uang Mana yg Anda Andalkan untuk Anda Miliki Saat ini. Atau Masihkah Kita Tetap Setia Memegang Rupiah. Atau Justru Pegang 4 Mata Uang Sekaligus. Bitcoin, Dolar, Yuan dan Rupiah.

Salah Memegang Mata Uang bisa Fatal akibatnya di Masa Depan. Karena Bisa Membuat Bangkrut. Karena nilainya suatu saat bisa Turun secara Terus Menerus ngga bernilai lagi, Lalu Setelah Bangkrut, maka Kesulitan deh untuk membeli Makanan. Kalau Sulit Beli Makanan. Maka Bisa Kelaparan.  

Kan, ngga pengen kayak gini kan.

Yuk kita Tunggu aja Berita Selanjutnya ya.  

Artikel Lainnya :

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU