Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencegah Penyakit Dermatitis statis (2015)

Mendengar istilah nama penyakit Dermatitis statis. Sontak banyak banget orang yg belum memahaminya ya. Derma jika dalam dunia medis dan kedokteran banyak yg mengatakan adalah sebuah penyakit yg berhubungan dengan kulit kita.

Istilah ini benar, tapi menurut Ilmu Kedokteran dari situs HDI.com yg saya kutip. Katanya iya, bisa benar tapi juga bisa ngga. Soalnya, ini penyakit yg selain menyerang kulit kita juga menyerang pembuluh darah. 

TENTANG DERMATITIS STATIS
DERMATITIS STATIS adalah Penyakit yang sebenarnya menyerang Pembuluh darah pada kaki akibat Tersumbat. Alhasil akibat penyumbatan Tersebut memicu Peradangan pada pergelangan kaki.

Apabila dalam waktu jangka lama bisa menimbulkan kemerahan pada kulit bawah kaki, sehingga lama-lama berubah menjadi cokelat gelap atau seperti memiliki sisik atau kulit di kaki ngga mulus lagi atau seperti kulit kaki terkelupas kecil-kecilan.

Apabila ngga disembuhkan pada dokter yang tepat. Masalah Penyumbatan darah dikaki akan semakin memperparah keadaan dan kaki terlihat seperti ngga mulus lagi.







Bagi orang yg terkena masalah penyakit ini awalnya dikira biasa-biasa saja. Seperti dikira kulit terkelupas biasa-biasa nanti bisa pulih lagi deh. Tapi biasanya juga kaki akan sering diiringi perasaan sering pegal-pegal dan kesemutan.

Banyak orang menganggap hal ini juga hal yg biasa. Hanya dengan di pijat-pijat. Nanti kesemutan tersebut akan hilang dengan sendirinya. Padahal anggapan tersebut salah. Malahan  ini semakin menandakan Pembuluh darah semakin tersumbat ya. Jika ngga diobati dan minta pertolongan kepada dokter yg tepat. Penyakit yg dianggap biasa ini akan segera menyebar  menuju ke jantung akibat tersumbatnya darah di kaki.

Foto : Dermatitis statis yg udah stadium parah

Dalam dunia medis ini disebut Pembuluh darah yg ngga normal yg menyebabkan butiran bekuan darah (embolus). Ujung-ujungnya menyebabkan Penyakit Jantung Koroner. 


Dermatitis statis salah satu penyakit mematikan di dunia tanpa disadari oleh orang banyak. Banyak orang mengira terkena Jantung Koroner. Padahal penyebab awalnya adalah penyakit Dermatitis statis yg dianggap sepele.

Cara Mencegah Dermatitis statis
Dermatitis statis awalnya disebabkan oleh Varises.  Varises yaitu sejenis urat-urat biru yg muncul dibelakang kaki. Penyebabnya ada 4 yaitu Hormonal, Genetik, Gaya Hidup yg salah, dan Kegemukan.
Varises

Faktor gaya hidup yg salah yaitu seperti ketika berolahraga lari, senam, jogging, dll ia lelah ia duduk dengan posisi yang salah dengan menekukkan kakinya yg mengakibatkan peradaran darah jadi tersumbat dikaki. Atau juga karena kita sering duduk dengan cara yg salah dengan melipatkan kaki pada posisi yg salah.

Faktor lainnya adalah karena jarang berolahraga atau Kegemukan dan sering duduk menekukkan kakinya. 

Artikel Lainnya :

Tips Penyembuhan
ada banyak orang yg terkena varises. Tapi enggan untuk segera menyembuhkannya karena dianggap hal yg sepele. Saran terbaik. Segeralah berkonsultasi atau menghubungi dokter terdekat di kota anda. Dokter Ahli akan bisa menyembuhkan Penyakit Varises anda Terlebih dahulu sebelum menyembuhkan Dermatitis statis.

Teknologi untuk menyembuhkan Varises
Jika menemukan tanda-tanda Varises di kaki anda. Segeralah menemui dokter. Apabila dibiarkan secara menahun. Bisa memicu timbulnya Dermatitis Statis.

Dan apabila tetap dianggap hal sepele. Bertahun-tahun kemudian pembuluh darah yg tersumbat di kaki seperti layaknya saluran irigasi yg akan mengganggu sistem pembuluh utama di jantung dan memicu jantung koroner. Semoga bermanfaat ya. Gbu