Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kekayaan Jeff Bezos Orang Paling Kaya Selain Pemilik Bisnis Amazon.com (2015)

Pada Tahun 2015. Majalah Forbes The World’s Billionaires Kembali Merilis Daftar Orang-Orang Terkaya di Seluruh Dunia. Menariknya ya, Bapak Bill Gates yg udah Pensiun dari Perusahaan ‘Microsoft’ dan saat ini aktif dibidang amal bersama Istrinya. Bapak Bill Gates Tetap Masih Raja #1 Orang Terkaya di dunia dengan Kekayaan Sekitar Rp 1.066 Triliun jika kita kalkulasikan ke Rupiah.

Pada Posisi Peringkat #15 ada dihuni oleh Jeff Bezos. Bagi Anda yg Menyukai Bisnis Internet Marketing. Pasti udah mengenal nama ini. Ya Benar..! Jeff Bezos adalah Pemilik Amazon.com. Toko Online Terbesar dan Terkaya di Dunia.

jeff-bezos.jpg (593×384)
Foto : Jeff Bezos

Kekayaan Jeff Bezos
Jeff Bezos. Lahir Pada Tanggal 12 Januari 1964. Beliau adalah Warga Asli Amerika Serikat. 

Foto : Jeff. Waktu Kecil Merintis Bisnis 
Pada Tahun 1994. Saat ia mengendarai Mobil. Di Dalam Benaknya. Terpesit untuk Merancang Toko Online. Ia pun Membuatnya Kala itu. Alhasil, Di mulai dari Kantor Kecil-kecilan dari Garansi Rumahnya. Kini Toko Online Tersebut Menjelma Menjadi Perusahaan Raksasa.

Pada Tahun 2015. Jeff Bezos dinobatkan sebagai Orang Terkaya Peringkat #15 di Seluruh Dunia versi FORBES. Ia memiliki Total Uang Senilai Rp 621 Triliun (Kurs Dolar Rp 13.500)

Mungkin, dalam Hati Anda Bertanya. Emangnya ya, Bisnis mas Jeff Bezos apa aja sih. Kok bisa dia bisa kayak gitu. Ini lah daftar 11 Bisnis Jeff Bezos Tersebut yg Memberikan dia Pundi-Pundi Dollar yg Melimpah Ruah.

#1. AMAZON.COM
Bisnis Unggulan mas Jeff Bezos adalah Toko online yang beralamat di Amazon.com. Tentu saja disinilah uang mengalir Luar Biasa. Toko Online ini menjual apa saja. Mulai dari Perhiasan Emas, Buku, Baju, Smartphone, Televisi, Furniture, Mainan Anak, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, di Indonesia. Amazon.com ngga Tersedia Secara Khusus. Amazon.com Hanya Tersedia Spesial di negara Amerika Serikat, Ferancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyo, Irlandia, Inggris, Kanada, Meksiko, Australia, Brazil, China, India dan Jepang. Tetapi Warga Indonesia Tetap Bisa Belanja di Amazon.com. Hanya aja barang dikirim dari Luar Negeri.

#2. AMAZON PRIME
Video Trailer

Yaitu Sejenis Layanan antar Barang Cepat yg disediakan Khusus dari Amazon.com Tanpa Menggunakan Jasa Pengantar Barang dari Pihak Lainnya. Kalau Istilah yg mudah dimengerti bagi orang Indonesia. Bisnis ini mirip seperti JNE atau KANTOR POS. Bedanya, Amazon Prime menggunakan Biaya Langganan. Sekitar Rp 1.300.000 Ribu Pertahun atau Rp 67.500 Per Sekali Antar.

Yang Kerennya. Biaya Keanggotan Tersebut Termasuk juga dapat akses Digital. Seperti Streaming Video Film, Musik dan e-Book. Yang Paling Kerennya Lagi. Untuk Barang Non-Digital. Suatu saat nanti akan dikirim bukan oleh Kurir Manusia. Tapi Pesawat Drone. Oh ya, Layanan Amazon Prime ngga tersedia di Indonesia.

#3. AMAZON FRESH

Anda Lapar. Pengen masak. Tapi Malas banget ke Pasar Karena Macet atau Hujan. Amazon Fresh menyediakan seluruh kebutuhan tersebut. Mulai dari Ikan Segar, Sayur Bayam, Tomat, Melon, Pisang, Daging Sapi, Gandum, Cokelat, bahkan hingga Selai Kacang, Susu, Keju, Bawang, dll. Semua Tersedia disana. 

Sekaligus Barang-Barang Segar Tersebut Langsung di Kirim oleh Kurir Amazon menggunakan Truck Barang. Amazon Fresh belum tersedia di Indonesia.

#4. AMAZON GAME dan FILM STUDIO
Sebuah Pengembang, Pembuat dan Pencipta Permainan. Ada banyak Game-Game yg Telah Berhasil di Ciptakan oleh Amazon. Contohnya adalah Tales From Deep Space, Lost Within, Til Morning’s Light, ToFu Fury, Sev Zero, dan masih banyak lagi.  

Video Trailer

Amazon Studio Adalah Divisi yang Mengembangkan Film dan Acara Televisi yg dikirim via Internet. Tak Tanggung-Tanggung nih ya. Anda bahkan Bisa Menghasilkan Uang dari Amazon Studio.

Bagi Anda yg Ahli sebagai Penulis Film. Anda bisa mengirim Skenario atau Script Film Anda ke Staff Amazon di https://studios.amazon.com/submit/film.

Nanti jika selesai dibaca oleh Kru Amazon dan Penulisan Artikel Script Film anda disetujui untuk dijadikan Film. Anda langsung menerima uang kas Bayaran senilai Rp 2,7 Miliar Rupiah. Saat Artikel ini saya Tulis bagi Anda. Amazon mengklaim telah menerima 10.000 Kiriman Penulisan Script Film. 

#5. ALEXA
Alexa adalah anak Perusahaan dari Induk Amazon.com yg Bergerak dalam Bidang Pengumpulan Data Statistik dan Perilaku Lalu Lintas Peringkat Website atau Blog di Internet. dalam 1 Bulan. Alexa.com dikunjungi oleh 6,5 Juta orang.


Layanan Peneliti Statistik ini Bisa di Gunakan Secara Gratis untuk Anda. Tetapi Apabila Kita Pengen Data Statistik yg Lebih Akurat. Kita Mesti Membeli Layanan Pro Alexa. Disinilah, Jeff Bezos kembali mendapatkan Pundi-Pundi Dolar.  

#6. ZAPPOS
Zappos adalah Toko Online yang menyasar hanya di segmen “SEPATU”. Alamatnya ada di Zappos.com yg kini merupakan anak dari Amazon.com. Zappos.com memiliki koleksi 50.000 merk Sepatu dari berbagai Jenis dan Merk.

#7. THE NEW YORK TIME

Merupakan Harian Koran Berita Milik Jeff Bezos yg menyajikan Bacaan-Bacaan Terbaik sebagai Informasi. The New York Time selain menyediakan Koran secara Offline. Ia juga menyediakan Berita Secara Online yang Beralamat di Nytimes.com.

#8. TWITCH.TV
Twitch.Tv adalah Streaming Video Mirip Seperti Youtube.com. Bedanya, Twitch.Tv hanya menyajikan Video-Video Khusus untuk orang-orang yang senang menonton ‘Game’. Jeff Bezos mendapatkan uang dari Promosi Iklan Video dan Penjualan Game dengan mengarahkan lalu lintas di Internet.   

#9. AMAZON WEB SERVICES
Yaitu sebuah anak Perusahaan dari Amazon.com yang bertanggung jawab dalam Penyedian Penyimpanan Online atau Storage (Cloud Computing). Juga menyediakan Layanan untuk Hosting Antarmuka Aplikasi, Game App, Penyimpanan Hosting File Website dan Membantu Dalam Pengarsipan dan Cadangan.

Tak Tanggung-Tanggung ya, dalam 1 Tahun Amazon Web Service bisa menghasilkan Pendapatan uang yg sangat banyak hanya dari Jasa Penyimpanan Cloud Computing saja. Amazon.com mengklaim AWS telah memiliki 1.400.000 Juta Server Komputer untuk menyimpan data-data Cloud dari seluruh dunia.

Artikel Lainnya :

#10. BLUE ORIGIN
jeff+roket.jpg (591×239)

Blue Origin adalah Sebuah Perusahaan milik Jeff Bezos. Yang Bergerak dalam Bidang Jasa Transportasi Pesawat Luar Angkasa Berbasis Teknologi VTVL. (Vertical Takeoff and Vertical Landing).

Diharapkan dimasa depan. Pesawat ini akan mendapatkan uang dengan cara mengantarkan orang-orang Tamasya ke Luar Angkasa dan mengantar Astronot-Astronot menuju ke Planet Lain dengan lepas landas dan mendarat yg lebih mudah secara Vertical.


Video Trailer

Blue Origin adalah Teknologi Luar Angkasa ke 2 yg Bisa Mendarat Secara VTVL. Sebelumnya ada SpaceX milik Elon Musk yg bisa melakukannya untuk Pertama kali.

Nah, Gimana nih. Ternyata Bisnis Jeff Bezos ini Banyak Banget ya. Semoga bermanfaat ya. GBU