Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Fury : Sulitnya mengalahkan Tank Tiger milik Hitler

Resimen Lapis Baja M4 Sherman yang di Pimpin oleh Kapten “Don Wardaddy”. Tiba ke Markas Angkatan Darat Amerika Serikat di Jerman. Mereka Telah Mengalami Berbagai macam Peperangan yang Dahsyat. Di Mulai dari Afrika Utara, Belgia, Ferancis, dan Terakhir Menuju ke Sarang Utamanya di Jerman.

Sayangnya, Salah Satu Awak yg bernama Red. Telah Tewas di Medan Pertempuran.  Membuat Sang Kapten Don Wardaddy Semakin  membenci Tentara SS milik Hitler.


Di Gantikan NORMAN
Norman, Seorang Juru Ketik di Tugaskan untuk mengganti Posisi Asisten Pengemudi yg Tewas Tersebut. Tetapi Sang Kru Tank yg Lain melakukan Pelecehan dan Perpeloncoan. Karena Norman baru 8 Minggu di Angkatan Darat.

Norman di Perintahkan untuk membersihkan Tank. Ketika ia membersihkan, dia muntah. Karena Tank Tersebut Penuh Darah.

Norman di Marahin Kapten
Foto : Norman dan Kapten
5 Tank Sherman di Tugaskan oleh Komando Pusat untuk Berangkat demi Menolong Tentara Angkatan Darat AS yg Terjebak di Suatu Tempat akibat di Kepung oleh Senjata Mesin Berat dan Anti-Tank milik Jerman (Tentara SS Hitler).

Mereka Semua Berangkat dengan Persenjataan Lengkap.

Saat dalam Perjalanan. Norman melihat anak-anak Remaja Jerman yang membawa Anti-Tank. Norman melihatnya. Tetapi Dia ngga Menembaknya, Karena Norma Menilai Mereka Masih Anak-Anak. Sayangnya, Anak-Anak Tersebut Menembakkan Roket Anti-Tank dan Menghancurkan 1 Tank Sherman milik Amerika.

Sang Kapten “Don Wardaddy” marah kepada Norma karena membiarkan anak-anak Jerman tersebut untuk menembaki Tank. Singkat Cerita, Setelah Mengalahkan Seluruh Tentara SS di Area Tersebut dan Berhasil Menolong Tentara-Tentara AS yg Terkepung.

Don Wardaddy menegur dan memaksa Norma untuk menembak Seseorang Tentara SS.

Di Beritahu oleh Kru Lain
Norma Sangat Kesal dengan Sang Kapten “Don Wardaddy”. Karena memaksanya untuk membunuh seseorang.

Tetapi ke 4 Kru yg Lainnya membawa Norma dan memberitahukan sebuah Rahasia Tentang Sosok Sang Kapten Don Wardaddy. Para Kru mengatakan. Di Dalam Perang. Hanya ada 2 Kemungkinan yaitu Membunuh atau Dibunuh.

Kami Telah Lama Bersama dia (Don Wardaddy). Dia adalah Sosok yg Melindungi Kami. Tanpa dia, Kami ngga mungkin bisa ada disini. Dialah yang Melindungi kita.

Mendengar hal Tersebut. Norma Tersadar. Dan ia mulai mengikuti seluruh Perintah sang Kapten untuk Menembak.

Tugas ke 2 : Menguasai Kota

Kapten Don Wardaddy Kini memimpin 4 Tank untuk menuju sebuah Kota Kecil untuk di Kuasai.

Saat dalam Perjalanan. Norma melihat banyak orang Jerman yg digantung. Norma bertanya mengapa mereka di Gantung. Akhirnya, Ia Tahu bahwa mereka di gantung oleh Sesama Tentara SS sendiri. Karena memilih untuk menyerah dan tak mengabdi untuk Negara Jerman.

Sesampai di Kota Kecil Tersebut. Mereka di Hadang oleh Sniper dan Senjata Mesin Berat dari Jerman. Tetapi dengan Pengalaman Sang Kapten yg Piawai. Kota Tersebut Berhasil di Kuasai.

Di Kota Tersebut. Norma bertemu dengan Gadis Jerman yg Bernama Emma. Mereka Saling Jatuh Cinta. Tetapi Akibat Serangan Artileri dari Jerman. Gadis Tersebut Meninggal Dunia.

Tugas ke 3 : Menguasai Persimpangan
Don Wardaddy menerima Pesan Penting untuk Segera ke Sebuah Tempat Persimpangan Jalan. Tujuannya untuk melindungi Jalan Tersebut. Karena jika mereka ngga segera ke sana. Maka Seluruh Kamp yg berisikan Perawat dan Tentara Eselon akan Tewas.

Di Hadang Tank Tiger
Foto : Tank Tiger
Sesaat dalam Perjalanan menuju ke Lokasi. Ke 4 Tank Sherman milik Amerika Serikat Tersebut. Di Hadang oleh 1 Tank TIGER milik Jerman. Naas, 1 Tank Sherman Langsung Hancur. karena di Tembak oleh Tank Tiger.

Ke 3 Tank Berjenis Sherman yang masih selamat. Mencoba Mundur dari Hantaman si Tank Tiger Tersebut. 

Foto : Tank Sherman AS
Naas Banget, Keganasan Tank TIGER ngga pakai kata ampun. Ia pun menghancurkan 2 Tank Lainnya milik Amerika Serikat.

Seluruh Kru Berteriak. Ini Benar-Benar Tank Monster. Sangat Kebal dan Sangat Ganas. Dengan Kegugupan. Sang Kapten memerintahkan untuk menembak bagian Belakang Tiger. Strategi Tersebut Berhasil menghancurkan Tiger.

Bertahan
Sesampainya di Persimpangan. Norma melihat ada 300 Tentara SS Jerman yg Datang ke Arah Mereka. Karena hanya Tersisa 1 Tank dan 5 Kru. Sang Kapten memutuskan agar teman-temannya lari dan biarkan dirinya saja yg melawan ke 300 Tentara SS.

Tetapi Seluruh Kru, Memutuskan untuk ngga Meninggalkan Sang Kapten Sendirian dan Memilih Berjuang Bertempur Bersama-sama.

Di Dalam Tank. Mereka Mengucapkan Kata-Kata Terakhir. Norma mengatakan Dirinya Sangat Ketakutan. Sang Kapten juga mengatakan : Iya, Saya juga Takut.

Akhir Cerita. Seluruh Kru Tewas. Termasuk Sang Kapten yg di Bom oleh Tentara SS. Kecuali Norma berhasil selamat dengan bersembunyi di bawah Roda Tank.  

Artikel Lainnya :

Video Trailer

GBU