Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Terminator Genisys : Sistem Operasi Genisys adalah Skynet

Pada Tahun 2029. Total 3.000.000.000 Milyar Manusia Telah Tewas akibat Serangan Sistem Kecerdasan Buatan Skynet. Skynet melakukan serangan Nuklir dan Mengaktifkan Robot-Robot Perang untuk membunuh manusia.

Manusia Melawan Serangan Tersebut. Pemimpin Manusia Tersebut adalah John Connor yg berhasil menembus sistem Pertahanan Skynet. Tetapi, Skynet ternyata sempat mengaktifkan mesin waktu untuk mengirim Robot T-800 Terminator untuk membunuh Ibu John Connor.



John Kirim ‘Kyle Reese’ untuk Melindungi Ibu John Connor.
John Connor sadar. Jika Ibu-nya dibunuh oleh Robot T-800. Maka, John Connor ngga akan pernah lahir ke dunia ini untuk mengalahkan Skynet.

Untuk itulah, John Connor mengirim Tentara Andalannya Kyle Reese untuk melindungi Ibu John Connor (Sarah Connor) agar nanti di masa depan. John Connor bisa lahir ke dunia ini.

Foto : Kyle Reese
Robot T-800 dan Kyle Reese Tiba di Tahun 1984
Pada Tahun 1984. Ibu John Connor masih muda. (Sarah Connor).

Ketika Robot T-800 Tiba di Tahun 1984. T-800 Langsung menyerang.

Begitu juga ketika Kyle Reese ketika tiba di Tahun 1984. Kyle Reese langsung diserang oleh jenis Robot Lainnya yg Lebih Canggih yaitu T-1000. T-1000 adalah Upgrate dari Robot T-800 dan dia lebih canggih karena Tubuhnya Berbahan Cair Berkomponen Polyalloy Mimesis.

Foto : Robot T-1000
Robot GUARDIAN datang Menolong
Kyle Reese hampir mati kala itu, ketika diserang oleh Robot T-1000. Namun, Ia Terkejut ketika Melihat seorang wanita yg menolongnya dengan Mobil Truck. Ternyata dia adalah Sarah Connor.

Sebelumnya, Robot T-800 juga telah dihancurkan oleh Robot GUARDIAN. Kyle Reese kaget banget. dia pun langsung ingin membunuh Robot GUARDIAN. Namun, Sarah Connor bilang. Jangan dibunuh. Dia adalah Robot Pelindungku bahkan sejak aku masih kecil. Dia terus melindungiku. Celetus. Sarah. Kepada Kyle.

Foto : Sarah Connor Sewaktu Kecil dan Robot Guardium
Tak Berapa Lama, T-1000 Terus Mengejar Kyle, Sarah, dan Robot GUARDIAN (Guardian diberi nama oleh Sarah adalah Robot Eponymous

Namun, Mereka menjebak T-1000 disebuah Ruangan Cairan Asam. T-1000 pun Hancur oleh dicekik Robot Guardian dan dilelehkan dengan Cairan Asam.

Di Ruangan Tersebut juga. Sarah dan Kyle kembali ke mesin waktu ke Perjalanan 1997. Tetapi Kyle meyakinkan untuk membujuk Sarah kembali ke Tahun 2017 saja. Karena seingat di memorinya. disanalah Skynet mulai di Programkan.

Kyle ingat bahwa SKYNET sebenarnya adalah Sebuah Sistem Operasi yg Tersusun dari Kode-Kode Algoritma Komputer yg nanti akan dihubungkan dari server Komputer ke Internet. Nanti akan Terhubungkan Ke Berbagai Perangkat Laptop, Smartphone, bahkan Hingga ke Mobil.

GUARDIAN diberitahukan agar membantu
Foto : Sarah Connor sewaktu Muda dan Robot Guardium
Saat ingin berpergian ke Mesin Waktu di Tahun 2017. Sarah mengingatkan kepada GUARDIAN agar mendatangi dan menolongnya.

Robot GUARDIAN juga mengatakan kepada Kyle bahwa di Tahun 2017 nanti. Dia juga akan turut membantu. Tapi Dia akan Sangat Berbeda : karena Berpenampilan Tua. Tapi Tak Usang.  

Tahun 2017. GENISYS MULAI DIPERKENALKAN
Kyle dan Sarah pun Tiba di Tahun 2017. Mereka di Tabrak Mobil dan di Tangkap oleh Polisi untuk dibawa ke rumah sakit.

Sesaat di Rumah Sakit, Kyle kaget ketika bertemu dengan John Connor. Namun, GUARDIAN pun datang dengan membawa Boneka dan Langsung menembak John Connor.

Ternyata, Kyle semakin kaget jika John Connor adalah Sebuah Robot T-3000. (T-3000 adalah Upgrate yg Lebih Canggih dari Robot T-1000. Karena Perpaduan antara manusia dan Robot).

Foto : John Connor

Tahun 2017. Robot Guardium berpenampilan Lebih Tua. Kyle pun secepat mungkin memutuskan kepada Sarah dan Guardium untuk segera menghancurkan dan meledakkan Sistem Operasi GENISYS. Di Sebuah Tempat yg Bernama CYBERDYNE SYSTEM.

Menggunakan Helikopter, Mereka pun Menuju ke Tempat Tersebut. Yaitu ke CYBERDYNE SYSTEM. Tempat dimana Server-Server Komputer yang sebentar lagi dalam 13 Jam akan segera di onlinekan ke Internet.

Kyle mengatakan akan berbahaya jika Sistem operasi GENISYS apabila Terhubung ke Internet. karena akan menjadi cikal bakal SKYNET. Dimaka akan Terjadi hari Pemusnahan Massal bagi umat manusia.

Meledakkan Server Komputer GENISYS
Sebelum menuju ke Tempat Server Komputer Tersebut. Ternyata, T-3000 Telah Lebih dulu sampai disana dan mempercepat waktu perilisannya dari yg tadinya 13 jam hanya menjadi 15 Menit saja.

Di Tempat ini juga muncullah Robot T-5000. Tapi Ia ngga Berbentuk Fisik hanya Berupa Bentuk Hologram Komputer aja. T-5000 adalah Salah Satu Wujud Fisik dari SKYNET.

Singkat Cerita. Robot Guardium berhasil mengalahkan T-3000 dengan melemparkannya ke Mesin Waktu. Sarah dan Kyle juga berhasil menghancurkan Seluruh Server Komputer Quantum di sana.

Pada akhir Perjalanannya, Kyle mendatangi Kyle yg masih kecil untuk mengatakan bahwa Sistem Operasi GENISYS yg nanti akan dielu-elukan oleh umat manusia adalah SKYNET.

Artikel Lainnya :

Youtube : Terminator Genisys

Semoga Bermanfaat ya. GBU