Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Percanggih Tank Merkava IV dan Namer dgn Teknologi Kinetics Apu (2015)

Secara Garis Besar. Negara Yahudi ‘Israel’ memiliki 3 Jenis Tank Utama Buatan Produksi Dalam Negeri. Yang Meliputi Tank MERKAVA, NAMER dan PEREH. Pereh digunakan sebagai Tank Penembak Peluncur Rudal Berpandu Hingga Jarak 25 Km.

Namer digunakan sebagai Tank Pengangkut Pasukan Tentara IDF Israel. dan Merkava adalah Tank Utama Israel Sebagai Penerobos dan Penghancur dengan Daya Tembak Meriam yg Bisa Mencapai Jarak Tembakan Hingga 10 Km. Karena di Temukannya Teknologi LAHAT ATGM ISRAELI.

Globalfirepower.com melansir. Luas Wilayah Negara Israel. Besarnya hanya seperti Luas Wilayah 4 Kali Pulau Bali. Tetapi mereka memiliki jumlah Tank hingga 4.170 Unit.

Foto : Merkava IV


Pembaharuan Tank Merkava IV 2015
Sejak Tahun 2006. Pada Peristiwa Perang Lebanon. Bangsa Yahudi Telah Melakukan Upgrate Besar-Besaran Pada Tank Merkava dengan di Instal Teknologi Trophy Sistem Protektif Aktif Countermeasure (APS).

Yaitu Sejenis Kemampuan yang mampu melindungi Tank Merkava Generasi ke 4 dan membuat Peluncur Roket atau Rudal genggam anti-tank menjadi ngga berfungsi atau meledak sebelum mengenai sehelai baja dari Tank Israel.

Ternyata ya, Upgrate ini ngga Berhenti sampai disini aja. Israel masih melakukan Pembaharuan Teknologi Pada Tahun 2015. Yaitu Pemasangan Alat-alat Terbaru yang meliputi Perlindungan NBC, Mesin APU dan LSS.

Mesin Tank yg Hening & Senyap

Bunyi Gemuruh Tank biasanya sangat Bising dengan Suara Mesin yg Keras Banget. Tetapi Berkat Temuan Teknologi Mesin APU dari Ilmuwan-Ilmuwan Yahudi. Israel sukses menghilangkan dan meminimalisir suara bising Tersebut.

Dari yg Tadi Bunyinya Gruduk Gradak Wuurrrrtt Brak Brak Grum Grum…,

Kini Suara Tersebut. Mulai Terdengar Lebih Rendah, Hening dan Senyap. Terus tu ngga sebrisik seperti dulu lagi. Bahkan Mesin Terbaru ini juga bisa membuat Suara Mesin Tank menjadi Tanpa Suara Ketika Sedang dalam Keadaan mode diam atau Standby.



Namun, Ketika diaktifkan. Ia Bisa Mengaktifkan diri dengan Lebih Cepat dari Sebelumnya. Teknologi ini disebut : APU atau AUXILIAR POWER UNIT. Mesin APU juga menyediakan Generator Listrik untuk Proses Kontrol Komputerisasi.

Mesin APU. Selain digunakan untuk Tentara IDF Israel. APU juga menarik minat bagi Tentara Amerika Serikat US ARMY. Ini Terbukti dari Pelanggan Amerika Serikat yg Telah Memesan untuk Menginstall alat mesin ini untuk dipasang pada Tank-Tank Amerika Serikat. Seperti Tank Abrams, BRADLEY, STRYKER dan HIMARS.

Perlindungan LSS dan Pendingin udara
Foto : Mesin Anti Radiasi udara Nuklir. By Israel (LSS)
Israel juga memperbaharui Perlindungan LSS (Life Support Systems) untuk awak Tentara Israel yg berada di dalam Tank Merkava Tersebut dari Serangan NBC (Serangan Radiasi Nuklir, Bakteri Biologi dan Kimia). Sehingga Peralatan Komunikasi dan Tentara IDF Israel bisa hidup di dalam Lindungan Perlindungan LSS.

Perlindungan LSS yg semakin diperkuat. Juga bisa menimbulkan efek Negatif. Yaitu Ruang di dalamnya akan Pengap, Kekurangan Oksigen dan Terasa Panas. Agar tak mengalami masalah Tersebut. Ilmuwan Israel juga menyertai Pendingin dan Penyuplai Oksigen.

Video Trailer

Lirik Lagu Lainnya :

Tank Namer juga di Perbaharui
Selain memperbaharui Tank Merkava. Di Lansir dari Defence.pk (22/8/2014). Israel juga sedang dalam Proses Memperbaharui Tank NAMER. Yaitu Tank yg Spesialisnya sebagai Pengangkut Pasukan IDF atau Barang-Barang Militer.

Foto : Tank Namer

Mengingat, Zaman-Zaman sekarang. Jika Membawa Pasukan atau Tentara Apabila menggunakan Mobil atau Truck. Saat ini sangat Rawan banget dari Serangan Rudal Genggam, RPG, Serangan Pesawat Drone, Ranjau Darat, dll.

Himbauan ini datang. Setelah 7 Tentara IDF Israel dari Anggota Brigade Golane. Pernah Tewas Terpanggang di dalam sebuah Kendaraan Transportasi Militer. Akibat Tembakan 1 Roket RPG yg di Tembakkan oleh 1 Pejuang dari Jalur Gaza.

Jika Semua Tentara IDF Israel memilih Tank Namer Sebagai Media Transportasi Militer. Tentu saja Korban bisa diminimalkan. Saat artikel ini saya Tulis bagi Anda. Bangsa Yahudi sedang dalam Proses Tahap Memperbaharui Namer dengan TROPHY. Tahun 2020. Di Harapkan 500 Tank Namer Baru telah masuk Dinas Israel. Celetusnya. GBU