Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kekuatan Senjata Militer Darat Singapura (2016)

Mendengar Nama ‘Singapura’. Sontak kita membayangkan. Ini adalah Negara Tetangga kita. Negara ini Kecil Banget ya Hanya Seukuran Pulau, Singapura memiliki 5.000.000 Juta Penduduk dengan 100.000 Tentara saja. Motto Mereka FIrST AND FOREMOST yang artinya Pertama dan Utama.

Oh ya, Pada Edisi Tahun 2015. Afrid Pernah Menulis Artikel Bagi Anda. Tentang Senjata Mematikan Angkatan Udara milik Singapura. Nah, Sekarang. Izinkan saya mendendangkan Artikel Tentang Kekuatan Militer Negara Tetangga ini Versi Angkatan Darat.

#1. LEOPARD
tank-leopard-2sg.jpg (639×425)
Buatan Jerman [Jumlah 196 Unit]

Leopard 2 adalah Tank Tempur Utama Kelas Berat yang Telah di Miliki oleh Singapura. di Beli dari Negara Jerman Si Pemasok Tank Tercanggih di Dunia. Versi Singapura disebut dengan Leopard 2SG. Ia Telah Menggunakan Teknologi AMAP Composite Armour. Dan Tentu saja, Tank ini Keras Banget.

#2. BIONIX
Buatan Singapura [Jumlah 700 Unit]

BIONIX memiliki berbagai macam Variant Model Serba Guna. Yaitu Varian Bionix II, 24 dan 40/50. BIoNiX adalah buatan Karya anak Bangsa Singapura. Maksud di Ciptakannya Tank BIONIX adalah untuk menggantikan Tank M113A2 buatan Amerika Serikat yg sudah mulai menua dan digantikan jadi milik versi Karya anak Bangsa Singapura aja.

Hingga Tulisan ini di Tulis bagi Anda. Pemerintah Singapura Terus Memproduksi Bionix dan di Tempatkan di Layanan Utama. Hanya aja yg Aneh menurut saya, Masa sih Patroli Kepolisian di Jalanan mesti Pakai Tank ini. Apa ngga berlebihan ya. he he…

#3. M113A2


Buatan Amerika Serikat [Jumlah 1.000 Unit].

Udah Mulai Menua. Tapi Tetap masih di Gunakan untuk Beberapa Tahun Mendatang. Kemampuan M113A2 hampir mirip seperti BIOnIX diatas ya. Hanya aja, Perlahan demi Perlahan. Singapore terus mengganti M113A2 ke BIONIX.

#4. MAXXPRO MRAP
Buatan Amerika Serikat [Jumlah 15 Unit].

Maxxpro MRAP adalah Mobil yang Mampu Meredam Ledakan Ranjau. Ia Buatan Perusahaan Perancang Navistar, Asal USA.

#5. TERREX

Buatan Singapura [Jumlah 135 Unit].

Terrex adalah Kendaraan Lapis Baja buatan Singapore untuk membawa Pasukan Khusus Singapore. Ia memiliki Berat 30 Ton dengan Roda Ban 8x8. Persenjataannya meliputi senjata yg bisa di Remote atau Manual. Ia juga bisa di Install Roket.

#6. BRONCO ATTC

Buatan Singapura [Jumlah 400 Unit].

BRONCO ATTC ini ya mirip seperti Truck. Untuk Membawa Berbagai Barang. Bedanya. ini Khusus untuk Membawa Barang Militer. Meliputi Persenjataan, Rudal, Roket, Bom, Radar, Obat Medis, dan Berbagai Keperluaan Militer Lainnya.

BRONCO ATTC adalah Buatan Singapore. Ia memiliki Kecepatan 60 Km/Jam, Mampu Membawa 16 Orang dan 5 Ton Barang. Ia juga mampu Melewati Medan Apapun Juga. Termasuk Berenang Melewati Sungai. BRONCO-ATTC hingga sekarang masih di Produksi.

#7. SSPH PRIMUS HOWITZER
Buatan Singapura [Jumlah 2.000 Unit].


Merupakan Tank Penembak Artileri untuk menghancurkan dan menembak lawan yang ada di darat hingga 30 Km dengan Peluru ER Proyektil 155 mm. SSPH dikendalikan oleh 4 Tentara dengan Penargetan Sistem Datalink dan GPS.

#8. HIMARS
himars.jpg (637×360)

Buatan Amerika Serikat [Jumlah 18 Unit].

Untuk Mendapatkan HIMARS, Singapura diketahui merengek-rengek hingga 3 Tahun kepada Amerika Serikat untuk memohon akses untuk membeli Teknologi ini.

HIMARS adalah Peluncur Roket yang mampu menghancurkan objek musuh yang berada di darat hingga jarak 300 Km. Ini adalah Artileri Generasi Tercanggih Paling Modern yg di Miliki Singapore. Rakyat Singapore berteriak histeris ketika HIMARS datang ke Singapore. 

#9. SPYDER
spyder.jpg (636×285)

Buatan Israel [Jumlah 12 Truck dengan 400 Unit Rudal].

Merupakan Sistem Pertahanan Perisai Udara untuk Melindungi dari Serangan Pesawat tempur, Helikopter, dan Drone. SPYDER mampu menembak Objek Udara yg Mencurigakan hingga Jarak 15 Km.

Artikel Lainnya :

#10. CADILLAC GAGE
Buatan Amerika Serikat [Jumlah 280].

Cadillac Gage adalah Kendaraan Lapis Baja Roda 4x4. Sebenarnya udah tua ngga di Produksi Lagi oleh AS. Tapi Singapore membelinya hingga 280 Unit. Semoga Bermanfaat. GBU