Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RADA, Teknologi Israel Pendeteksi dan Penghalau Musuh Bersembunyi (2016)

Pada Tahun 2016. Israel Kembali Memperkenalkan Sistem Teknologi Terbaru. Yang Mampu Mendeteksi, Menghalau, Mencari, dan Melindungi Pengawasan Patroli Keamanan IDF Israel dari Serangan-Serangan musuh Skala Kecil maupun Skala Besar.  

Teknologi ini Merupakan Sistem Radar AESA (Active Eletronically Scanned Array). Yang di Pasang untuk di Gunakan oleh Angkatan Darat Tank dan Mobil Perang Israel.



Memiliki 2 Platform Perangkat Keras
Secara Karakteristik : Israel melalui Perusahaan RADA Electronic memperkenalkan 2 Jenis tipe Produk yg mereka miliki. Yaitu CHR Compact Hemispheric Radar dan MHR Multi Mission Hemispheric Radar.

CHR di Gunakan untuk Armada Kendaraan Tempur, Baik Tank atau Mobil Perang. Sedangkan MHR di Gunakan untuk Perlindungan dan Pendeteksi di Perbatasan atau Keamanan Markas Militer.

Pada Umumnya, Radar Biasanya Berukuran Sangat Besar. Anda bisa melihatnya seperti Foto di Bawah ini ya 
Foto : Radar Terdahulu, Ukurannya Sangat Sangat Sangat Besar dan Biayanya Sangat Mahal. Walaupun Tetap Masih Unggul Karena Pendeteksi Jangkauan masih tetap Lebih Jauh Hingga diatas +100 Km.


Nah Gimana. Besar Bangetkan Sistemnya. Namun, Kali ini Pada Tahun 2016. Israel mampu membuat Ukurannya Menciut Lebih Kecil, Praktis, dan Ringan. Sistem Perangkat Keras dan Sistem Informasi Israel ini juga Terbagi Lagi Menjadi 6 Bagian. 

Yang Meliputi Teknologi Sebagai Berikut :

1]. RPS-10

RPS-10 adalah Sistem Sensor dan Radar untuk Perlindungan Aktif Bagi Kendaraan Perang Israel. Ia berguna untuk mengaktifkan Sistem Pertahanan, dan mendeteksi Serangan Lawan yg Mencoba Menembaki dirinya dengan Roket, RPG, Bazzoka, Artileri, Tembakan Peluru, Mortal, Proyektil Tembakan Tank atau Rudal Genggam dari Berbagai Jenis untuk coba di Patahkan.

Selain itu, Ia juga mampu menemukan Posisi Lokasi Penembak yg Bersembunyi Tersebut secara Akurat. dan Memberikan Informasi Kepada Tentara Israel untuk Mengarahkan Posisi Tembakan Reaksi Balasan.

Kemampuan RPS-10 mampu Mendeteksi Lawan yg Bersembunyi Hingga Jarak 10 Km.

2]. RPS-14














RPS-14 adalah Sebuah Antena Perlindungan yang Mampu Mendeteksi Keberadaan Manusia, Pejalan Kaki, Kendaraan Bermotor, Binatang, Roket, Tembakan Rudal, dan Mobil Perang Israel yg Lainnya,

Kemampuan Pendeteksiannya Hingga Jarak 10 Km. Ia juga Terintegrasi dengan Sistem Komunikasi Internet Ethernet. Sehingga Bisa Saling Berkomunikasi dan Terintegrasi Satu Sama Lainnya.

3]. RPS-15
Hampir sama dengan RPS-10. Namun Bedanya Ia Lebih Condong Aktif saat Benar Terjadi Ancaman Nyata. Ia akan menjadi Pengitung Koordinat dari Ancaman Tersebut. Untuk Lebih Akurat dalam Membalas Lokasi Serangan Lawan.

4]. RPS-40
RPS-40 Merupakan Sistem Manajemen Hostile Fire. Bagi Anda yg Belum Tahu. Hem.., Maaf. Saya juga sepertinya ngga tahu. Nah. Semoga Tambah Bingung. Selamat Berbingung Ria. He he…,   

5]. RPS-42
RPS-42 Berbeda dengan tipe-tipe yang telah kita bahas di atas ya. Karena yang ini Kemampuan Radius Pendeteksiannya hingga Jarak 30 Km. RPS-42 di Gunakan untuk Mendeteksi, Mengklasifikasi dan Melacak Seluruh Objek Terbang Apapun di Udara. Meliputi, Pesawat Pembom, Helikopter, Pesawat Angkut Sipil, Paralayang, atau Bahkan Hingga Pesawat Drone Mainan.  

RPS-42 Walaupun Berbentuk Kecil. Tapi Ia Mampu Mengelola dan Mendeteksi Hingga Ratusan Pesawat yg Terbang mendekatinya.  

6]. RPS-44
RPS-44 adalah Versi Paling Mahal dan Paling Canggih dari Keseluruhan Teknologi ini. Karena ia merupakan Gabungan dari Seluruh Sistem. Kemampuan Pendeteksiannya pun Hingga Jarak 40 Km. Ia, Bahkan Mampu Mendeteksi Segala Sesuatu di Darat, Udara, maupun Mampu Mendeteksi Ancaman Tembakan Lawan, Sekaligus Mendeteksi Lokasi Penyerang untuk Serangan Balasan.

RPS-44 mampu Mendeteksi Burung, Manusia Pejalan Kaki, Pesawat Besar, Drone Mainan, Kapal, Objek Terbang, Helikopter, Pesawat Drone Tempur, Paralayang, Mobil Penyusup, dan Lain-Lain Sebagainya.

Artikel Lainnya :

Untuk Informasi Mendetail. Silahkan Anda Simak Pada Video Trailer Youtube di Bawah ini ya.

Semoga Bermanfaat. GBU