Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Talos, Robot Tempur Penjaga Perbatasan Gabungan Eropa dan Israel (2016)

Pada Tahun 2007. Muncullah Sebuah Konsep Kesepakatan Internasional yang di danai oleh Komisi Eropa. Untuk Ikut Bekerjasama Menciptakan Sebuah Robot Patroli Pertahanan dan Penjaga Perbatasan. Demi Mempertahankan Keamanan Negara Uni Eropa dari Imigran Ilegal dan Ancaman Orang-Orang yg Ingin Menyusup.

Dalam Proyek Tersebut. Totalnya ada 8 Kandidat Negara Uni Eropa (Khususnya Kebanyakan Eropa yg Berbatasan dengan Rusia, Africa dan Timur Tengah) Mereka Bekerjasama dalam Menciptakan Robot Patroli Perbatasan. Meliputi Belgia, Estonia, Finlandia, Ferancis, Spanyol, Polandia, Romania dan Turki. 1 Negara Lainnya yg Bukan dari Eropa yang Berasal dari Timur Tengah. Di Ajak juga Ikut Ambil Bagian dalam Proyek ini.

Negara ini adalah Israel. Ia akan Bersama-sama Eropa dalam Partisipasi Penerapan Teknologi, Pelatihan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Manajemen.







Robot TALOS
Proyek milik rasa Uni Eropa ini disebut dengan Robot TALOS. Di Buat oleh 9 Negara dari 14 Lembaga atau Perusahaan Teknologi. Yang Meliputi PIAP, ASELSAN TURKEY, EUROPEAN BUSINESS INNOVATION RESEARCH CENTER, HAICORP, IAI ISRAEL, ITTI, ONERA, DEFENDEC, SONACA, STM, TP TELEKOMUNIKACJA, TTINORTE, VTT, dan Universitas Teknologi Polandia.

Mereka Semua Bergabung Menciptakan ‘TALOS’.

Kemampuan dan Kehebatan TALOS

# Robot Semi Otonom dengan Tambahan AI (Artificial Intelligence).
Ia di Kendalikan Menggunakan Sistem Semi Otonom. 50% di Kendalikan oleh Tentara Manusia dengan Menggunakan Joystik. Dan 50% di Kendalikan oleh Dirinya Sendiri Melalui Kecerdasan Buatan Komputer AI (Artificial Intelligence).

# Ramah Lingkungan
Robot TALOS. Ngga menggunakan Bahan Bakar Berupa Minyak atau AVTUR yg dikenal bisa mencemari Lingkungan. Melainkan Ia Menggunakan Baterei Energi Listrik yg Ramah Lingkungan. Contohnya Sumber Listrik Seperti Energi Matahari, Angin dan Kincir Gravitasi Air. 


# Mudah di Bawa
Mobilitasnya sangat Tinggi, Ringan dan Fleksibel. Ia bisa di Bawa di Truck, Helikopter dan juga bisa di Angkut oleh Pesawat.

# Arsitektur yang Saling terintegrasi dengan Darat dan Udara
Talos mampu Bekerjasama dan Terintegrasi dengan Menara Tiang Pemancar Radar Komunikasi Penjaga Perbatasan dan juga Bekerjasama dengan pesawat Drone Tanpa Awak. Antara Darat dan Udara, Mereka Saling Bekerjasama 1 dengan yg Lainnya yg Saling Melengkapi. Pun gitu ya, Talos juga mampu membawa Radar Mandiri.

Gambar Ilustrasi Infrastrukturnya seperti dibawah ini.


# Respon cepat apabila ada Pelanggaran
Responnya dalam Hitungan Menit, Bukan Jam. Jadi ya, apabila ada Pelanggaran atau Orang yg Menyusup Masuk ke Titik Titik Perbatasan Eropa. Talos akan memberikan Peringkatan untuk Berhenti dengan Menggunakan Pengeras suara Loudspeaker dan Mikrofon. Sesembari Menunggu Pasukan Tentara Berawak datang.

# TALOS Meringkankan Biaya Pembuatan Menara dan Pagar
Dengan Hadirnya TALOS. Ngga Lagi di Butuhkannya Infrastrukur seperti Pagar Perbatasan dan Menara Pengawasan. Dengan ini Mampu Menghemat Biaya APBN Eropa.

Untuk Informasi detail. Anda bisa menyimak pada Video Trailer Youtube di Bawah ini ya.

Video Trailer

Status Robot TALOS Masa Depan
Robot TALOS Telah Berhasil di Ciptakan Pada Tahun 2012. Namun hingga Artikel ini saya Tulis Bagi Anda. Proyek yg di Klaim Telah Berhasil di Ciptakan ini. Telah Terhenti.

Melalui Halaman Website Resminya, Ngga ada Lagi Pengumuman Lebih Lanjut dari TALOS oleh Uni Eropa. Ngga ada Lagi Update, Pemberitahuan, Produksi, dan Pengembangan. Seolah-olah Program Robot ini Telah Terhenti Ketika Pertama Kali di Perkenalkan Pada Tahun 2012 ke Publik Dunia.

Malahan, Yang Lagi HOT dan Semarak di Eropa adalah Pembangunan Pesawat Robot Drone.

Oh ya nih, Di Bawah ini adalah Video Ketika Robot TALOS si Penjaga Perbatasan ini di Perkenalkan ke Publik.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Semoga Bermanfaat. GBU