Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Komisi Affiliate Melalui Blog Secara Efektif Berdasarkan Riset Afrid (2016)

Pada Tahun 2015 yg Lalu. Saya Mencoba Menghasilkan Uang dari Blog Afrid Fransisco ini Melalui Komisi Affiliate. Bagi Anda yg Berkecimpung dalam Bisnis Online.

Mungkin udah ngga asing lagi ya, Bagaimana Cara Mendongkrak Penghasilan Affiliate dengan Blog. Menurut Bapak Joko Susilo yang Beralamat di Jokosusilo.com.

Beliau adalah Salah Satu Pakar Master Internet Marketing di Indonesia. Katanya, Kalau Pengen Mendongkrak Penghasilan Komisi Affiliate. Caranya Bisa Menggunakan BLOG.


Pengalaman Saya : Apakah Efektif
Hem.., Jika Kita Berbicara Pengalaman. Udah 1 Tahun ini saya Memasang Banner Iklan Affiliate Program yang Saya Miliki di Blog yg Anda Baca ini.

Hasilnya. Tapi Sebelumnya. Saya Ucapkan Banyak Terima Kasih ya. Bagi Anda atau Teman-Teman yg Telah Bergabung di Affiliate Program saya. Puji Tuhan Yesus juga, saya Bersyukur banget.

Terima Kasih. Teman-Teman Ada yg Mau Menyisihkan Beberapa Penghasilannya untuk Bergabung dan join di Link Affiliate saya. Terima Kasih Banyak. Saya Berdoa. Semoga Anda yg bergabung di Link Affiliate saya Di Limpahkan Rejekinya Secara Barokah.

TAPI..?
Tapi.., ada Tapinya nih.

Dari Pengalaman ini, Saya Banyak Dapat Ilmu Baru Lagi. Ternyata oh Ternyata, Bisnis Affiliate ngga semudah yg saya bayangkan.

Karena memang mengharuskan agar orang lain yg berada di Tempat yg Jauh Banget. Bisa mentransfer uangnya ke Rekening Bank kita Via Internet Tanpa Tatap Muka. Nah, Kan. Ini kan Susah Banget Minta Ampun deh. Hem..,


Ada Beberapa Pelajaran yg Bisa Saya Petik dari Pengalaman ini ya

#1. Memasang Banner Iklan Affiliate di Blog saja Belum Cukup
Ya, ini lah Pengalaman saya. Anggap Saja, Blog Kita memiliki Pengunjung 100 Orang Perhari. Jika Kita Pasang Iklan Affiliate di Blog kita di Bagian Sidebar, Footer, Header atau di Dalam Posting Blog. Sekalipun di Tebar Hingga Sebanyak 10 Unit Iklan.

Belum Tentu ada orang mau membelinya. Sekalipun mereka telah mengklik atau mengunjungi Tautan Link Situs Tersebut.

Mengapa…?

Ternyata. Dari Kasus yg Lain. Saya Memiliki Pengalaman. Sekalipun Pengunjung Blog Hanya ada 50 Orang Perhari. Tapi Mengapa ada orang yg Mau Membelinya.

Artikel Lainnya :

#2. Tema Blog yg Menyesuaikan

Ya, Benar. Ternyata Tema atau Konten Blog yg Sesuailah yg Bisa Membuat orang Lain Mau Membelinya.

Contoh Kasus : Bagaimana mungkin sebuah Iklan Affiliate tentang “Obat Diabetes” bisa Laku Terjual di Blog yg Berisikan Informasi Tentang “Tambal Ban”.

Begitu juga dengan Kasus milik saya. Saya Mencoba Ikut Affiliate Bertemakan Tentang “Keuangan”. Tapi Blog saya ini ngebahas gado-gado. Saya Pasang Iklannya di Blog yg Anda baca ini.

Saya Perhatikan di Statistik ya. Ada aja sih Orang yg Mengklik Tautan Tersebut. Tapi Ternyata mereka hanya mengunjungi Situs itu aja Tanpa Membeli. Beberapa Bulan Kemudian, Saya coba Membuat Sebuah Label Khusus Bertemakan Tentang Artikel “Keuangan Teknologi Digital Bitcoin.”. Artikel ini Sesuai dengan Isi Tema Konten Affiliate saya Tersebut.

Nah, dari Peristiwa Keputusan membuat Konten yg Sesuai ini lah baru mulai lah datang Beberapa Pembeli. Rahasia membuat atau Mendongkrak Komisi Affiliate adalah Dengan Membuat Blog Khusus yg Memiliki Tema atau Konten yg Sesuai yg Ingin Kita Jual. Lalu, Kita Pasangi Iklan Affiliatenya.


Tapi Konten Tersebut juga Mesti Berkualitas ya. dan Bukan Hiperbolis atau Hanya Berisi Konten yg Seolah-olah Ingin Berjualan atau melebihi-lebihkan Program Affiliate Kita.

Apabila Konten Berkualitas yg Sesuai Tema dengan Bahasa Sederhana. Tapi Memikat dan Terus Update secara Berkala. Ini Di Jamin Menambahkan Kepercayaan Kepada Pengunjung. Ujung-ujungnya, Komunitas Pembaca Anda Bertambah. Mereka ngga Segan-Segan Lagi untuk membeli Affiliate Anda. Semoga Bermanfaat. GBU