Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Negatif Perusahaan Senjata Apabila di Miliki oleh Swasta (2016)

Jika Anda seorang Pengamat Industri Militer. Mungkin Kita udah Mengenal Industri Senjata Paling Maju di Dunia Terdapat di ‘Amerika Serikat’.

Hampir Setiap Tahun. Dari Jajaran 10 Top Industri atau Perusahaan Penjual Senjata di Bangun dan di Ciptakan dari wilayah Amerika Serikat. Tapi, Tahukah Teman-Teman. Mayoritas Top Perusahaan Industri Senjata di Amerika Serikat. Ternyata bukan murni Milik Perusahaan Pemerintah BUMN Amerika Serikat. Melainkan milik Swasta.


Dampak Negatif Industri Senjata Apabila di Miliki oleh Swasta
Menurut Sipri.org : Ada 7 Perusahaan Persenjataan Terbesar yg Menguasai Amerika Serikat. Lockheed Martin, Boeing, Raytheon, Northrop Grumman, General Dynamic, United Technologies dan L3 Communication.

Kabar Buruknya, Daftar Perusahaan Mereka-Mereka diatas ini adalah Milik Swasta.

Kita semua Tahu, di Indonesia hampir Kebanyakan Industri Persenjataan kita di Kuasai oleh Pemerintah Indonesia yg di Pimpin oleh Presiden Jokowi.

Foto : Jokowi Sedang Mengontrol Senapan Serbu Pindad asli BUMN Indonesia
Contohnya Seperti PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT Dok Perkapalan, memang beberapa yg lainnya ada yg juga milik Swasta. Tapi, Pemerintah Indonesia adalah Pemegang Penting Kekuasaan Industri Persenjataan dalam Negeri kita.

Tapi Coba Kita Bandingkan dengan Negara AS ya. Nah, Hampir Seluruh Produsen Industri Pencipta Persenjataan AS dikuasai oleh Swasta.  Waduh, Apa ngga Bahaya ya.

Negara Sekelas China saja. Sudah Paham Tentang ini. Melalui Perusahaan BUMN : POLY TECHNOLOGIES, CASIC dan NORINCO.

Foto : Tank Buatan NORINCO
China memiliki Industri Produsen Senjata Terbesar milik 100% Negara China Seperti Aviation Industry Corporation of China, Comac, Cirrus Aircraft, China Aerospace Science and Industry Corporation, China Shipbuilding, Shenyang Aircraft Corporotion, Xian Aircraft Corporotion, China Mobile, Telecom, GAC Group, Dongfeng Motors, Communications Services, dan AVIC.

Foto : Ilmuwan BUMN China mencoba mengalahkan Pesaing dalam negeri dari NORINCO


Industri Persenjataan China di Pegang kendali 100% oleh Pemerintahan China. 

Negara IRAN : Hanya Memiliki 1 aja

Mari Kita Berkunjung ke Dunia Timur Tengah.

Yaitu ke Negara : IRAN…? Salah Satu Industri-Militer Paling Maju di Timur Tengah


Tahukah Teman-Teman. Jika Hampir 100% Industri Persenjataan dari Negara IRAN memiliki Perusahaan yg 100% di Kuasai dan di Motori oleh Negara IRAN. Industri Persenjataan milik Swasta dalam Negeri bahkan di Larang ikut ambil bagian lho. Alias 0%.

Pada Tahun 1963 yg Lalu. Sebenarnya ya, Industri Militer di Iran Telah Berdiri Pabrik Pabrik Persenjataan yg digerakkan oleh Swasta. Namun, Pada Tahun 1973. Semua Pabrik Tersebut dihentikan oleh Pemerintahan Iran.

Tujuannya untuk Mengawasi Semua Lini-Lini Produksi Persenjataan Milik Tentara Republik Islam Iran.

Ini lah Alasan. Mengapa di Iran hanya ada 1 Perusahaan Persenjataan saja. Yang disebut : Perusahaan Defense Industries Organization. Yang Terbagi ke dalam 5 Sub-Organisasi dan Beberapa Anak-Perusahaan.


1 Perusahaan BUMN milik Iran ini Ternyata Sanggup memproduksi banyak sekali Senjata-Senjata canggih. Meliputi Alat Komunikasi Perang, Radar, Satelit, Tank, Roket, Bom, Torpedo, Kendaraan Lapis Baja, Helikopter, Kapal Perang, Kapal Selam, Sistem Peluru Kendali, Hovercrafts, Simulator, Drone, dan Mesin-Mesin Perawatan Pesawat. 

Industri Persenjataan Swasta Dalam Negeri Iran. Di Larang untuk Berdiri. Kasus Persenjataan Teknologi yg Belum mampu dibuat oleh Iran. Di Beli dari Bangsa Asing. Tapi Tetap di Bawah Kontrol Pemerintah Iran.    

Artikel Lainnya :

Apa yang Terjadi Apabila Swasta Menguasai Senjata”
Foto : Salah Satu Markas Pangkalan Swasta Lockheed Martin
Apabila di Bandingkan dengan China, Iran, Indonesia, Rusia, dll. Negara AS sangat Liar membiarkan Swasta memegang Kontrol Penuh untuk Akses Penciptaan Alat-Alat Mematikan ini.

AS adalah Pusat Produksi dan Penciptaan Senjata-Senjata Canggih. Yang Kebanyakan dikuasai oleh “SWASTA”.

Sampai Sekarang saya belum Tahu apa dampak Bahayanya di Masa Depan. Apabila Swasta menguasai Persenjataan-Persenjataan Canggih. 

Beberapa Pengamat Militer Berspekulasi ini Sangat Berbahaya di Masa Depan. Karena Bisa Saja, Alat-Alat Alustista Militer Canggih milik AS akan Terjual ke Terorist. Karena SWASTA yg ada di Pikirannya hanya cari untung. 'ada uang ada barang'. 

Lihatlah Kasus mengapa di AS sangat sering Terjadi Penembakan oleh Rakyat Sipil. Bahkan warga Sipil bisa membeli Persenjataan yg bikin pusing Pemerintah AS untuk mengontrolnya. Sejenis Rudal Genggam dan Bom Berdaya Ledak Tinggi saja ada yg bisa dimiliki oleh Warga Sipil AS. ini akan berbahaya apabila suatu saat Terorist yg memilikinya. 

Video Youtube Lockheed Martin. Industry Weapon Terkaya di Dunia + Terbesar Rangking #1 milik Militer Swasta Amerika Serikat 

GBU