Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akkor, Perisai Pertahanan Tank Altay Turki dari Rudal Musuh (2016)

Ketegangan Urat Syaraf yang Terjadi di Perbatasan Turki. Membuat Pemerintahan Turki Semakin Waspada dalam menjaga Kedaulatan Negaranya. Di Tambah Lagi Ketegangan yg Terjadi antara Kurdi dan ISIS. Terlebih lagi, dengan Musuh Lama Turki yg mulai Kembali mengusik Kenyamanan. Siapa Lagi Kalau bukan RUSIA. Musuh Lama Turki sejak Zaman Kekalifahan Ottoman.

Sebagai Informasi Kepada Anda. Pada Tahun 1299-1922. Turki dulu namanya adalah OTTOMAN. Dulu, Sejarah OTTOMAN adalah Bangsa yg Sangat Maju Nomor #1 di Dunia dengan Memiliki Kekuatan Militer yg Sangat Kuat. Ketika Berganti Nama Menjadi “TURKI” di Tahun 1923-2016. Kekuatan Turki mulai Pudar dan ngga sehebat dulu lagi.


Bersitegang dengan RUSIA
Hubungan Turki dan Rusia (Dulu namanya Uni Soviet). Memang Sejak Zaman Nenek Moyang mereka ngga pernah akur. Bahkan, Pernah Terlibat Perang Sengit di Abad 16 dalam Berbagai Seri. Walau Beberapa Kali Sempat Damai, Beberapa Kali juga Sempat Kembali Berperang.

Pada Tahun 2015. Hubungan Rusia-Turki kembali memburuk. Rusia bahkan Berencana Menembak Jatuh Pesawat-Pesawat Turki dengan Rudal S-400 dan Mengerahkan Berbagai Senjata Rudal di Perbatasan Turki-Suriah.

Turki ciptakan Sistem Perisai Tank
Tingginya Tingkat Panas Antara ‘Rusia-Turki’. Memicu Turki ingin Menciptakan Solusi Jitu Tandingan untuk Menangkal Rusia. Salah Satunya adalah dengan menciptakan Sistem Pertahanan Udara untuk menandingi Rudal S-400 milik Rusia.

Foto : S-400 Russia

Tetapi Karena Sistem untuk Menandingi Rudal S-400 ini Sulit & Rumit dan Membutuhkan Waktu 10 Tahun. Maka Pilihan Lain adalah Menciptakan Sistem AKKOR Terlebih dahulu yg diperkirakan akan Selesai 4-5 Tahun Mendatang.

Apa itu AKKOR
AKKOR (AKTIF KORUMA SISTEMI) adalah Sistem Pertahanan Proteksi Aktif (APS) untuk Melindungi Seluruh Bagian Lapis Baja Tank dan Kendaraan Tempur dari Serangan Proyektil Rudal dan Roket. Termasuk Melindungi dari Serangan Tembakan Helikopter.

AKKOR di Perintahkan oleh Pemerintahan Turki untuk Segera di Bangun dalam Perjanjiaan yg disebut “Active Protection System Development Project”.

Perusahaan yg mendapat Tanggung Jawab untuk menciptakan Senjata Perisai canggih ini adalah Perusahaan ASELSAN yg Merupakan Perusahaan milik Pemerintahan Turkey yg ahli dalam Bidang Teknologi Perangkat Lunak, Elektronik, Radar System, MikroElektronika dan Electro Optic.

Biaya Penelitian Ilmuwan & Riset Awal Pada Tahun 2016 adalah sebesar : 7 Triliun, 695 Miliar (Bila kita Rupiahkan dengan menggunakan Kurs Rp 13.500). Dana ini, Belum Termasuk Kelanjutan Penelitian Ilmuwan Pada Tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Rencananya, Pemerintah Turki berharap banyak. Sistem Perisai Pertahanan yg akan dikerjakan oleh 5.335 Ilmuwan Asli Anak Bangsa Turkey ini Bisa Selesai Pada Tahun 2020.

Senjata Perisai ini nanti jika selesai bisa di Install Pada Mobil-Mobil Perang Turki FNSS dan Tentu saja Rencananya diinstall pada 250 Tank Tempur Utama ALTAY.

Perencanaan dan Cara Kerja AKKOR
tank+turkey.jpg (623×415)
Foto : ALTAY TURKEY
AKKOR Sebenarnya Telah ada Sejak Tahun 2008. Namun, masih Meliputi Tes Radar, Tes Sistem Komputer Pusat dan Tes Amunisi Hard Kill. Jadi Belum Sempurna Banget ya. Tetapi Intinya nih, Perisai Canggih milik Turkey ini bukan hanya Khayalan, Dongeng Fiksi atau Impian aja. Tetapi, memang sudah ada diciptakan sebelumnya.

Sekarang, Tinggal Mempercepat Penyempurnaannya. Agar Alat Perisai ini Sempurna 100%.

Cara Kerjanya yaitu dengan Menginstall AKKOR yg berbentuk Modular ke Bagian-Bagian Sisi Tank. AKKOR akan dilengkapi dengan Sistem Peringatan Dini, Sistem Peluncur Asap, dan 4 Sistem Radar yg mampu memindai Bahaya dalam areal 360 Derajat.

Apabila Radar Menemukan Ancaman Rudal Musuh. AKKOR akan menyala secara otomatis dan mengarahkan Sistem Peluncur Amunisi Cerdas dalam Hitungan detik ke Arah Rudal Musuh. Dan Menembaknya dengan Efek Ledakan yg disebut CONCUSSIVE.

Artikel Lainnya :

Video

Semoga Bermanfaat. GBU