Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Terjadi Jika Pemilik Rekening Uang Bitcoin Meninggal Dunia…? (2016)

Tadi di Forum. Saya Membaca Sebuah Pertanyaan yang Sedih Banget. Dia adalah Seorang yg Bernama Mas Murch dan Sedang Bertanya Kepada Banyak Orang :
Saudara Saya Meninggal Dunia pada Bulan April yg Lalu. Kami Tahu dia Memiliki Rekening yg Tersimpan di Akun Uang Dompet Bitcoin. Aku Tahu ini adalah Bentuk Mata Uang Digital Baru. Kami Bertanya..? Apakah Mungkin Bisa untuk Mengambil “Uang Bitcoin”-nya. Kami memiliki semua Komputer Laptop-nya. Tapi Tak Bisa Berbuat dan melakukan apa-apa.
Saya Berterima Kasih bagi siapa saja yg bisa membantu kami. Terima Kasih…?

Bagaimana cara membuka rekening BITCOIN orang yg telah meninggal dunia

Pertanyaan di atas begitu menyedihkan. Sebelumnya. Kita Turut Berduka cita atas meninggalnya Saudara yg mereka Kasihi. Pertanyaan mereka adalah : Apakah Mungkin Bisa Membuka Rekening Bitcoin, Seseorang yg Telah Meninggal Dunia.

Jika di Rekening Bank Konvensional. Contohnya Seperti di Bank BCA, Bank BRI, Bank BTN, dll.

Apabila ada Kerabat Terdekat kita Meninggal Dunia dan Kita adalah Salah Satu dari Keluarga yg Mendapatkan Warisan Tersebut. Bukanlah Hal yg Sulit untuk bisa membukanya. Selama Jaminan Pemilik Warisan itu Telah Sah di Validasi oleh Pihak Bank.  

Maka Bank akan Membuka Rekening Tersebut. Dan Memberikan Akun Berserta Pengantian Password yg Baru kepada ahli Waris.

Namun, Pertanyaan dari Mas Murch adalah Cara Membuka Rekening Uang Digital Bitcoin yang di miliki oleh Saudaranya yg Telah Meninggal dunia. Bagaimana caranya…?

Sangat rumit
Kita tahu, Bitcoin adalah Mata Uang Digital dan Tersimpan juga di Dompet secara Digital. Untuk membuka dan mengakses Dompet ini membutuhkan Username dan Password.

Masalah Baru yg Lainnya adalah Dompet Digital memiliki 2 Macam Jenis. Yaitu :

1]. Dompet yg dihandle oleh Perusahaan yg dikerjakan oleh Karyawan Manusia

2]. Dompet yg dihandle oleh Robot dengan Keamanan Tinggi Ter-enkripsi.

Foto : Contoh Tampilan Dompet Bitcoin
Jika Sang Pemilik Rekening Mendaftarkan dirinya di Perusahaan Dompet yg dikerjakan oleh Manusia. Mungkin Masih Bisa di Selamatkan. Kita Mendatangi atau Melayangkan Email ke Perusahaan Dompet yg Bersangkutan bahwa Si Pemilik yg Meninggal Dunia ini adalah Keluarganya. Dengan Menyertakan Informasi Penting yg Valid. Seperti KTP, Kartu Keluarga, SIM, Surat Ahli Waris, Informasi Valid Tentang Kematian, dll yg Telah di Print Screenshot secara Digital.

Tetapi Sayangnya, Perusahaan Dompet Digital ada juga yg Membuat Sistem menggunakan Robot. Karena Perusahaan Dompet ini Berjalan Secara Otomatis dikendalikan oleh Robot yg Online dengan memiliki Keamanan Enkripsi yg Tinggi dan Anonim.


Artikel Lainnya :

Ahli waris :
Jika Pemilik Rekening Bitcoin Menyimpan Uang Digital di Dompet Pada Poin 2. Maka Sulit untuk Bisa Membukanya. Sekalipun Anda menyerahkan Dokument Kebenaran Tentang Kematian dan Ahli Waris. Pihak Perusahaan Dompet Digital akan menolaknya. Karena Pemilik Perusahaan juga ngga bisa berbuat banyak karena Sistem diatur telah diambil alih oleh Robot secara Anonim.


Satu-Satunya Cara adalah Seseorang Tersebut Sebelum meninggal dunia. Telah Memberitahukan Terlebih Dahulu. Password dan Username kepada Ahli Waris Keluarga yg ia Percayai.

Apabila ngga Kayak gitu. Maka Ketika Seseorang Meninggal. Uang Bitcoin akan Terus Tersimpan dan Terkubur di Dompet Digital Tersebut Hingga Selama-lamanya. 

Uang Bitcoin yg Terkubur di Dunia Maya Tersebut. Bisa saja Suatu Saat Nilainya Membesar dan Mengecil Secara Otomatis. Di Akibatkan oleh Persaingan Bursa Trading antar Mata-Uang Crycptocurrency. Tetapi yg Pastinya, ngga ada 1 orang pun yg Bisa Mengambilnya apabila Username dan Passwordnya ngga di Ketahui.

Selain itu, BITCOIN dalam waktu Bertahun-tahun apabila ngga di gunakan dan terus tersimpan di Dompet Digital. Ia bisa Tergerus habis karena biaya Administrasi untuk Pembayaran Website, Hosting, Keamanan, Jaringan, dll. Biasanya Biayanya 1% Per Bulan yg dikenakan oleh Pihak Perusahaan Dompet. Tapi ada juga sih Dompet Digital yg saat ini masih FREE (GRATIS Tanpa Biaya Administrasi Bulanan).  

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU