Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tentara Pasukan Elite Paling Hebat Paling Kuat di Indonesia (2016)

Penasaran Siapa aja Tentara Paling Hebat Paling Kuat yg di Miliki oleh Pemerintahan Republik Indonesia. Yuk Silahkan Anda simak Artikel di Bawah ini ya ;-)

1]. KOPASSUS
[1 Kopassus Setara 8 TNI Biasa]

Kopassus atau Komando Pasukan Khusus adalah Pasukan yg Ahli Bergerak Cepat di Setiap Medan, Ahli dalam Menembak dengan Tepat, Ahli dalam Pengintai, Anti Teror, Intelijen, Sabotase, Anti Gerilya, dan Peperangan Singkat unKonvensional.

Moto Mereka adalah Berani, Benar, Berhasil. (Tribuana Chandraca Satya Dharma). Mereka juga memiliki Seragam yg unik dengan Loreng Darah Mengalir dan Baret Merah yg di Gunakan.

Di Indonesia. Nama Calon Presiden Prabowo Subianto mungkin udah ngga asing bagi Rakyat Indonesia. Nah, Tahukah Anda Ternyata Bapak Prabowo Subianto dulunya juga adalah Seorang Tentara Elit dari Kopassus.  

Foto : Prabowo di Lingkar Merah Sewaktu Masih Muda (Pernah Muda)

Oh ya, Rekor Pertempuran Tersukses Pasukan Tentara Kopassus meliputi :

1]. Pertempuran Papua Nugini Tahun 1950

2]. Pertempuran Konfrontasi Malaysia Tahun 1963

3]. Pertempuran Timor Timur Tahun 1975

4]. G30S/PKI

5]. Pertempuran Pembebasan Sandera dari Bajak Laut di Somalia Tahun 2010

2]. KOPASKA
[1 Kopaska Setara 24 TNI Biasa]

Kopaska atau Komando Pasukan Katak adalah Tentara dari Bagian TNI Cabang Angkatan Laut yang Sangat Ahli dalam Peperangan menghadapi Terorist.

Umumnya Tugas Utama Kopaska adalah Menyerbu Kapal Perang Terorist, Menghancurkan Instalasi Bawah Air, Menghancurkan Basis Terorist di Pantai, Pengamanan Lautan, Membuat Ranjau Air menggunakan Akar Pohon, dan Membantu Mendaratkan Kekuataan Alustista Amfibi ke Darat atau Bibir Pantai.


KOPASKA Identik dengan Air. Mungkin ini lah Alasan mengapa Tersisip Istilah Katak yg juga Identik dengan Air. KOPASKA memiliki Moto : Tana Hana Wighna Tan Sirna yang Artinya Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi.

3]. YONTAIFIB
[1 YONTAIFIB Setara 24 TNI Biasa]

YONTAIFIB Hampir sama dengan KOPASKA. Dan Juga Berasal dari Cabang yang sama dari TNI Angkatan Laut. Kemampuan Utamanya Lebih Terkesan Melengkapi Kesempurnaan dari KOPASKA. Tetapi Lebih ke unsur Darat Ketimbang Air sebagai Amfibi.


Tugas Utama YONTAIFIB adalah Menyediakan Kekuatan, Membina, dan Mengintai Kawasan Darat Bibir Pantai untuk memuluskan Operasi Pendaratan Alustista Amfibi Berupa Tank atau Kendaraan Lapis Baja dan mengamankan Rute Perjalanan bagi Jajaran Tentara TNI yg memasuki Kawasan Bibir Pantai.  

4]. DENJAKA
[1 DENJAKA Setara 120 TNI Biasa]

DENJAKA Detasemen Jala Mengkara adalah Gabungan Kemampuan dari Seluruh Kehebatan TNI. Baik di Darat, Laut atau Udara. Tentara DENJAKA juga Bisa Melakukan hal Kemampuan Seperti yg dilakukan oleh YONTAIFIB, KOPASKA maupun KOPASSUS.

100 Denjaka sama seperti membawa 1.200 Kekuatan Tentara TNI Biasa.


Tentara DENJAKA bisa melakukan Apa saja. Entah itu Menerbangkan Helikopter, Membajak Kapal perang, Terjun dari Udara, Melakukan Perang Kota, Melakukan Perang di Hutan, Ahli Sebagai Pengintai, Mampu Mengendalikan Kapal Selam, Mampu Menyerang Bibir Pantai, Ahli Menyerang dengan Bela Diri Tangan Kosong walaupun Tanpa Senjata.

Mampu Melumpuhkan Pesawat Udara, Ahli dalam Intelijen, Membuat Ranjau, Menyerang Terorist Pada Malam Hari, Ahli dalam Bidang Instalansi Teknik dan Peralatan Teknologi, Ahli dalam Bidang Komunikasi Perangkat Canggih, Bahkan Mampu Bertahan di Hutan yg Penuh dengan Ular Cobra dan Juga di Klaim Mampu Meloloskan diri dari Musuh Kemudian Menceburkan Dirinya Berenang dengan Tangan Terikat dan Kaki Terikat.

Untuk Menjadi Anggota “DENJAKA”. Bukan Sembarangan Orang. Mereka Telah di Pilih Berdasarkan Seleksi Alam yg Ketat. Pemerintah Indonesia Memantau Anggota-Anggota TNI yg Terhebat dari yg Terhebat. Umumnya DENJAKA memiliki Seragam warna Hitam dan di Lengkapi dengan Peralatan Teknologi Canggih. Mereka juga di Klaim Mampu Membunuh dengan Bergerak Cepat dengan Suara yg Senyap.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU