Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BNET, Teknologi Komunikasi Tentara Israel di Saat Satelit di Tembak Hancur (2016)

Satelit Memegang Peranan Penting dalam Berbagai Bidang Kehidupan Manusia. Entah itu untuk Kepentingan Sipil atau Militer. Di Bidang Militer, Satelit Memegang Peranan Situasi yang Begitu Kompleks dalam Pertempuran Modern Abad 21.

Tetapi Bagaimana jadinya ya, Jika Satelit di Tembak Jatuh oleh Rudal yg Mampu Menembak Menembus Hingga Luar Angkasa. Jika Satelit Hancur, Maka Seluruh Armada atau Alustista Seperti Tank, Helikopter, Pesawat, Kapal, Tentara, dll menjadi Buta Tanpa Bisa Melihat atau Menjadi Sulit Mengetahui Informasi Komunikasi Pertukaran Data Lebih Lanjut. 

BNET : TEKNOLOGI KOMUNIKASI MODERN TANPA SATELIT
BNET sejatinya adalah Sebuah Kombinasi dari Hardware dan Software Perangkat Lunak yg identik seperti ‘RADIO’. BNET di Ciptakan oleh Perusahaan Pertahanan Pemerintahan Israel dari Rafael Advanced Defense Systems yang juga menaungi Perusahaan Israel Aerospace Industry yang sama.

BNET di Ciptakan Pada Tahun 2012 yg lalu. Tujuannya untuk menyediakan Koneksi Komunikasi Data (Video, Suara, Text, Gambar). Tanpa membutuhkan infrastruktur Tetap Seperti Pemancar menara atau Satelit.

BNET Tersedia dalam 2 Konfigurasi. Yaitu :

1]. Untuk Tentara
tentara+idf+israeli.jpg (426×603)

Spesifikasi untuk Tentara di kemas dalam bentuk Hand Held seberat 1,2 Kg + Baterei yg Mampu Bertahan 15 Jam. Kemampuannya menggunakan Standar COTS Computer on Module yang dilengkapi Akses Internet Ethernet dalam Hitungan Kecepatan Hingga 100 Mbps Per Detik untuk mengirim berbagai Data di Frekuensi 800 Mhz.

Listrik yg digunakan sebesar 5 Watt.

2]. Untuk Alustista (Helikopter, Tank, Drone, dan Kendaraan Perang)


Spesifikasi untuk Alustista menggunakan Standar Hardware VPX Standar dan Mendukung 2LM (Two Level Maintenance). Bobot Beratnya 7 Kg Sehingga Mudah di Pasang Pada Kendaraan atau Helikopter, Pesawat Drone dan Tank.

Kecepatan Akses Internet Ethernet berkecepatan 500 Mbps Per Detik di Frekuensi 2000 Mhz.

Untuk Proses Pertukaran Pengiriman Komunikasi Data juga Telah di Lindungi oleh Kemampuan CYBER untuk menahan berbagai serangan Digital. Termasuk menahan Jamming. Listrik yg digunakan sebesar 50 Watt. 

KOMUNIKASI SALING INTEGRASI
pengendali+drone.jpg (657×423)
BNET mampu memenuhi Tuntunan Perang Modern Revolusioner Net Centric Warfare. Dengan Fitur Jaringan Software Defined Radio (SDR). Ia mampu memberikan Efesiensi dan Menawarkan kemampuan Pertukaran Komunikasi data secara Real Time.

Sehingga Tank dengan Tank yg Lain Bisa Saling Berkomunikasi dari Jarak Jauh. Tank juga bisa Berkomunikasi Bersama Angkatan Udara Pesawat tempur, Helikopter atau pesawat Tanpa Awak Drone. 

Pesawat Drone juga mampu memperpanjang area jangkauan Terbangnya Tanpa Membutuhkan Satelit Lagi. Sesembari Tetap Mampu Memberikan Informasi Data yg Lebih Efesien. 


Helikopter mampu Berkomunikasi dengan Tentara Pasukan IDF Israel yg berada di Darat. Dan atau Tentara IDF Israel juga bisa saling berkomunikasi dan bertukar titik data GPS ke Tentara IDF Israel yg Lainnya yg berada di Jarak Jauh Tanpa Membutuhkan Menara Pemancar atau Satelit Lagi.

Menurut Rafael seperti yg saya Lansir dari i-hls.com (11/3/2015). Sistem BNET adalah Teknologi yg Memanfaatkan Spektrum Jaringan Komunikasi Militer di Masa Depan. Mampu Mentransfer Berbagai Data Termasuk Gambar, Suara, Video, Teks, Titik Lokasi GPS, dll. Padahal semua Teknologi ini berasal dari Warisan Lama. Yaitu RADIO.

FITUR UTAMA ;
- Fleksibelitas Kinerja Tinggi Multi Band RF

- Penerimaan Sesaat lebih dari 2.000 MHz

- Di Lengkapi Router IP Terintegrasi

- Di Lindungi oleh Sistem TACMAC dari Serangan CYBER Digital

- Tahan Terhadap serangan JAMMING

- Mampu Menentukan GPS Secara Akurat

- Frekuensi Gelombang Hopping MANET

- Di lengkapi Baterei Listrik Tambahan dan Power Amplifier

- Jarak Jangkau antara Pemancar BNET dengan Penerima : 1 - 20 Km. Untuk Cakupan Wilayah yg Besar. Israel memiliki Teknologi EL/K-1850 yg sanggup menjangkau hingga areal 360 Km Tetapi Menggunakan Infrasturktur Tetap Tiang Pemancar yg di Bawa oleh Truck.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih. GBU