Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Kingdom of Heaven : Raja Salib VS Raja Khilafah Muslim Saladin

Pada Tahun 1184 di Ferancis. Hiduplah Seorang Pandai Besi yg Ahli dalam Membuat Persenjataan. Ia Bernama “BALIAN”. Ayahnya Bernama BARON Seorang Tentara Salib. dan juga ayahnya adalah seorang Raja dari Kota Ibelin yg menginginkan anaknya untuk bergabung ke Tanah Suci Yerusalem untuk mempertahankan Kekuasaan Kristen.

Foto : Wallpaper Film Kingdom of Heaven
Awalnya BALIAN menolak. Tetapi karena Balian Terlibat Pembunuhan yg menewaskan seorang Pendeta. BALIAN ingin ikut juga bergabung ke Yerusalem. Tujuannya untuk Pengampunan Dosa. Karena Pada Masa Lalu. Orang-Orang Eropa dan Tentara-Tentara SALIB Percaya jika pergi ke Yerusalem maka Dosa bisa di ampuni oleh Tuhan Yesus.

Foto : Balian

100 Tahun Sebelum 1184. Tentara SALIB sudah menguasai Yerusalem. Raja utama yg menguasai Kekuasaan Yerusalem saat itu adalah Raja Baldwin.

AYAH BALIAN MENINGGAL DUNIA
Ayah Balian meninggal dunia. Tanjuk Kekuasaan Rajanya Kemudian di gantikan oleh Anaknya “BALIAN”. Balian pun memutuskan berangkat ke Yerusalem melalui Ferancis dari Jalur Laut menggunakan Kapal. Sayangnya, Karena di Hantam Badai Lautan. Kapal yg ia tumpangi menjadi Tenggelam dan Karam di Pinggir Lautan di Timur Tengah.

Beruntung Balian bisa selamat. Dan menuju langsung ke Yerusalem.

Foto : Kota Yerusalem
Di Yerusalem Balian menemukan ada Banyak Sekali Politik dari Raja-Raja Kristen. Mulai dari Raja Baldwin yg menjadi Raja utama Tentara Salib. Namun ada juga dari Kaum Pesaing Politik Lain yg dikenal sangat serakah haus kekuasaan dan sangat kejam. Ia pun Sangat Anti-Muslim. Ia bernama GUY DE LUSIGNAN.

Awalnya, di Yerusalem saat Pemerintahan “Raja Baldwin”. YERUSALEM Hiduplah 3 Golongan Agama. Yaitu ISLAM, KRISTEN dan YAHUDI. Saat itu bisa hidup Berdampingan.

Ketika raja Baldwin meninggal dunia
Raja Baldwin meninggal dunia akibat Penyakit Kusta yang ia derita. Singkat Cerita. Tampuk Kekuasaan Utama pun di Gantikan oleh “GUY DE LUSIGNAN” yg Terkenal sangat ANTI-MUSLIM. 

Foto : Guy De Lusignan

Ia pun membantai Kaum Muslim di Yerusalem. Ternyata hal ini membuat Marah. Pasukan Tentara Khilafah yg Berada di Seberang.

Pembunuhan Pembunuhan umat Muslim oleh Pasukan Salib pun Terus Terjadi. Tentara Khilafah yg berada di Seberang pun meminta Permohonan agar Pembantaian Muslim untuk di Hentikan.

GuyDE LISGNAN MENCOBA MENYERANG KHILAFAH YANG BERADA DI SEBERANG
Ngga Puas dengan Hal Tersebut. Sang Raja GUY DE LISGNAN pun memerintahkan Pasukan Besarnya untuk menyerang umat Muslim Pasukan Khilafah yg Berada di Seberang.

GUY DE LISGNAN mengirimkan Pasukan Besarnya melewati Padang Gurun, Gersang, Tandus dan Tiada Air.

Saat di Perjalanan. Tentara-Tentara Salib Ternyata banyak yg Tewas akibat ngga Tahan Kehausan. Saat Bertemu dengan Pasukan Khilafah Terjadilah Peperangan yg mengakibatkan GUY DE LISGNAN Kalah dan di Tangkap oleh Pasukan Khilafah Pimpinan Raja Saladin. Banyak Tentara Salib akhirnya Tewas dan Terjadi Pemenggalan Massal.

Foto : Pasukan Khilafah
Berita kekalahan. Banyak orang Eropa di yerusalem KETAKUTAN dan tentara salib yg lain memilih lari dari yerusalem
Mendengar Kabar ini. Banyak Warga Kristen Eropa akhirnya memutuskan Lari dan Pulang kembali ke Eropa. Namun Karena banyaknya Jumlah Penduduk Kristen Eropa di Yerusalem. Membuat proses evakuasi ini kemungkinan berjalan lambat. Mengingat Pasukan Muslim Khilafah sudah berada sangat dekat dengan Yerusalem sehingga ngga ada waktu yg cukup untuk memobilisasikan evakuasi dalam jumlah besar.

Pilihan yg Terbaik adalah Menyiapkan Tentara Salib yg masih hidup untuk berada di Garis Benteng Terdepan untuk melindungi dari Serangan Pasukan Muslim Khilafah

Peperangan :
Karena Raja GUY DE LISGNAN di Tangkap. Maka, Balian lah yg menggantikan Raja Utama Tentara SALIB untuk menghadapi Pasukan Khilafah.

Selama 3 Hari Peperangan.

Benteng Tentara Salib berhasil di Robohkan oleh Pasukan Muslim Khilafah.


Raja Balian juga mengalami Kekalahan Total dengan Hanya Tersisa anak-anak dan Wanita. Tetapi ngga disangka-disangka ya. Raja Saladin yg memimpin Pasukan Khilafah memutuskan untuk berdamai dengan Syarat. Yaitu Umat atau Rakyat Eropa Kristen dan Tentara Salib untuk pergi meninggalkan Yerusalem.

Pulang :  
BALIAN pun memutuskan Pulang kembali ke Ferancis. Ia merasa senang Raja Salidin ngga membunuh anak-anak Kristen dan wanita Kristen. Dan memberikan waktu bagi mereka untuk bisa mempersiapkan diri untuk meninggalkan Yerusalem tanpa takut di bunuh oleh Raja Saladin Pimpinan Pasukan Khilafah.

Tetapi saat dalam Perjalanan menuju ke Ferancis. BALIAN bertemu dengan Tentara Lain yang Mengaku dari UNITED KINGDOM. (INGGRIS). Diketahui Tentara ini ingin Merebut kembali YERUSALEM dari Pasukan Khilafah Muslim.

Tetapi Balian pun Berbohong kepada Pasukan UNITED KINGDOM. Ia Mengaku dirinya bukanlah raja melainkan hanyalah seorang Tukang Besi Pembuat Senjata. 


Akhir cerita. Balian ngga pengen lagi terlibat perang dan pengen memulai hidup baru bersama Istri-nya di Eropa.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Selamat Menonton. GBU