Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Pandemic : Virus Fika Menyebabkan Banyak Manusia di Kota Berubah jadi Zombie

Virus EBOLA, SARS, FLU BURUNG, FLU BABI, ZIKA dll adalah Wabah Penyakit Menular Baru yg Meresahkan Dunia. Tetapi Pada Tahun 2017. Muncul kembali wabah Virus baru yg Menyerang Otak. Virus Tersebut Bernama Virus FIKA mirip seperti Rabies.

Virus ini menyerang Otak Manusia dengan 5 Tahapan Level. Menyebar Melalui Sentuhan Kontak Darah.

Level 1 : Pasien Batuk-Batuk. Mirip Seperti Flu.

Level 2 : Terjadinya Pendarahan

Level 3 : Kegelisahan Pasien menjadi-jadi akibat Kerusakan otak kehilangan darah, Demam Tinggi. dan Perilaku Terlihat Agresif.

Level 4 : Terlihat Seperti Pingsan, Koma. Akhirnya Mati Suri. Ngga ada Reaksi sama sekali. Bahkan detak jantung pun Berhenti…!

Level 5 : Pasien Hidup Kembali, Tetapi Menjadi Sangat Liar mirip Seperti Rabies. Ia akan menyerang siapa aja di dekatnya. Bahkan keluarganya sendiri.


Masih bisa di selamatkan apabila level 1
Kota New York Selamat dari Penyakit Mematikan ini. Tetapi Kota LOS ANGELES mengalami nasib yang sangat parah.

Seorang Dokter yang Bernama Lauren. Di utus bersama Tim 314 (Gunner, Denise dan Wheeler) untuk menuju ke Kota LOS ANGELES menggunakan Bus Sekolah yg Telah di Pertahankan dengan Keamanan Baja Tambahan. Tujuannya untuk menyelamatkan 52 orang yg masih belum terjangkit Virus FIKA. Untuk di Bawa Pulang ke New York.

Orang yg Terkena Penyakit ini di Level 1 masih bisa di Selamatkan. Tetapi Level 2, 3, 4, dan Level 5 Mustahil untuk di Selamatkan.

Berangkat menggunakan bus sekolah

BUS Masuk ke Kota Los Angeles melalui Terowongan. Kemudian Terus Berjalan mendekati Jalan-Jalan di Jantung Kota.

Pemandangan yang ada di sana banyak orang-orang yg Telah Terjangkit di Level 2 dan 3. Sehingga Banyak orang tampak Gelisah, Panik dan Putus Asa. Sisanya yg Lain. Beberapa orang memilih untuk hidup Pasrah. Karena udah ngga sanggup lagi menanggung semua Penderitaan.

Terkadang di saat Perjalanan. Tim 314 di Serang oleh Gerombolan orang orang Panik akibat epidemic Virus Tersebut.


Lauren menyamar menjadi dokter palsu
Tim 314 Berisikan 4 Anggota. 1 Dokter Bernama Lauren sebagai Pengecek Darah untuk mengetahui apakah orang Tersebut Terinfeksi atau ngga, 1 Pihak Keamanan yg Bernama Mekhi Phifer. Dan 1 Orang Sebagai Navigator (Missi Pyle).

Ternyata Seorang Dokter yg Bernama Lauren ngga di Duga Bukanlah Seorang “Dokter”. Dia hanyalah Seorang yg mencoba Menyamar menjadi Dokter agar bisa ikut dalam Rombongan Tim 314.

Foto : Rombongan Tim 314

Tujuan utamanya adalah menjemput anak dan suaminya yg Terjebak di kota “LOS ANGELES”. Agar bisa dibawa Pulang bersama Tim 314 menuju ke Kota New York yg aman.

Menemukan suami dan anaknya
Akhir Cerita. Lauren, Seorang Ibu yg Menyamar Sebagai Dokter TIM 314 akhirnya berhasil menemukan anaknya. Sayangnya, Suaminya Telah Meninggal dunia.

Lauren mencoba membawa anaknya menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran. Sesembari di Kejar oleh Zombie yg Telah memasuki Tahapan Infeksi Level 5.

Lauren meninggal dunia
Foto : Lauren
Sesampainya di Gerbang Perbatasan Kota New York dan Los Angeles.

Lauren mendekati Tentara-Tentara Perbatasan untuk memohon agar bisa masuk ke dalam bersama Tentaranya dan mengklaim diri mereka sehat sehat saja ngga terinfeksi Virus FIKA.

Tetapi karena keadaan Perbatasan yg ricuh akibat banyaknya orang-orang yg ingin memasuki Gerbang. Membuat Tentara-Tentara Perbatasan menembaki banyak orang. Lauren mencoba masuk ke Gerbang dan ia di Tembak oleh Tentara.

Di saat Kematiannya, Lauren memohon belas kasihan agar tentara membawa masuk anaknya. Salah satu tentara akhirnya membawa masuk anaknya ke dalam Gerbang. Tetapi Lauren dalam kondisi mengenaskan akibat terjangan Peluru dan akhirnya meninggal dunia.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer Pandemic


Semoga bermanfaat. GBU