Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Upgrade Senjata Tavor dengan Pembidik Tempur Mepro M5 Red Dot Sight (2016)

Pada Tanggal 13 Desember 2015. Tentara IDF (IDF Sebutan untuk Tentara Israel) Di Ketahui Telah Membeli Sekitar 10.000 Teknologi Mepro M5 Red Dog Sight. Begitu Seperti yg Saya Lansir dari Laporan Artikel Berita di Janes.com dan Ynetnews.com.

10.000 Pasukan Tentara IDF Israel Telah Terinstall M5 Red Dog Sight di Tahun 2016 ini. Berarti Sekitar 150.000 Pasukan Israel yg Lainnya Sedang Proses dalam Tahap Antri Pembagian upgrate M5 di Jadwal Tahun 2016, 2017, 2018 ini di Lakukan secara Bertahap.

Foto : Tentara IDF Yahudi Israel Bintang Daud
TENTANG MEPRO M5 RED DOG SIGHT
M5 RED DIG SIGHT Merupakan Sebuah Teknologi Pembidik dan Pengaturan Pemandangan atau untuk Membantu Penglihatan Bagi Tentara-Tentara IDF ISRAEL. M5 diaplikasikan Pada Senapan TAVOR.

Foto : Senjata TAVOR milik Yahudi
M5 dibandingkan dengan Pendahulunya Terkenal Lebih Ringan Tanpa Membebani Berat bagi Tentara yg Membawanya. Jika dahulu Kala Sebuah Pembidik atau Teropong Senapan berukuran besar besar, sekarang M5 mampu mengecilkan dirinya Lebih Kecil. M5 Hanya memiliki Berat Sekitar 300 gram. Dan Kini Berubah dalam Bentuk Varian Digital Komputer yg Tersambung dengan Listrik dari Baterei AA.

Baterei ini mampu memberikan Arus Listrik untuk M5 Bertahan 80 Hari Nonstop di Saat Saat Menghadapi Peperangan Panjang Selama 80 Hari. Bahkan di Saat Listrik yg Lainnya sedang Kolaps atau Hancur akibat Perang sehingga Tak Memungkinkan untuk Isi Ulang Listrik yg Baru atau Disaat Ketiadaan Baterei Pengganti. M5 Tetap akan Menyala Hingga 80 Hari Nonstop Siang dan Malam. Bahkan juga Tetap di Klaim Aktif disaat Kondisi Cuaca Extrem Seperti Hujan, Bersalju, Panas atau Berlumpur.

MEMBANTU SEBAGAI PEMBIDIK
M5 digunakan untuk membidik Target Tembak Hingga Jarak Efektif 550 meter. Dan Jarak Tembak Akurat Pembidikan Sekitar 300 meter. Target Tembak akan di Tandai dengan Titik Merah yg Berada di Bagian Tengah. Semua Pemandangan ini Tersaji dalam Layar LED Kecil di depan mata Tentara IDF Israel.

Untuk Mengenai Target. Tentara IDF hanya mengikuti Saran Penunjjukkan arah Antar Muka Elektronik Internal untuk menyesuaikan dengan “Titik Merah”.


MEMBANTU SEBAGAI PENGLIHATAN
M5 memiliki Kemampuan untuk membantu Penglihatan Tentara IDF Israel di Malam Hari. Sehingga Mampu Mengubah Malam Seperti Keadaan di Siang Hari. Sayangnya, Ukuran Layar yg Kecil Pada Jendela LED sehingga Sulit Memungkinkan Melihat Secara Keseluruhan.

Tetapi Layar Kecil LED ini Terbukti mampu memastikan kedua mata tetap terbuka leluasa tanpa terganggu perangkat Tambahan Lain Pembantu Penglihatan Malam yg dipasang di Kepala atau di depan kedua mata. Terlepas dari Ketidaknyaman ini. Tergantung Pada Individu Tentara Masing-Masing yg Menggunakannya. Apakah memutuskan ingin menambah Perangkat Lain. Atau Tetap Mengandalkan Penglihatan Malam dari M5 yg hanya mampu mengubah Malam menjadi Siang Hanya Seukuran Layar LED Kecil.


Untuk Kondisi di Siang Hari. M5 menawarkan Kemampuan Pertempuran Seperti Pada Umumnya. M5 juga memiliki Kemampuan Kaca Pembesar Scope yg bisa melihat Target dari Jarak yg Jauh menjadi Lebih Jelas. M5 juga memiliki Pemberitahuan Indikator Sisa Baterei. Sehingga Tentara IDF Israel bisa mengetahui Berapa Hari Lagi Sisa Baterei Listrik Tersebut akan Habis.

Benny Kokia. Wakil Presiden dari Divisi Penjualan & Pemasaran M5 dari Meprolight mengatakan Dirinya Sangat Bangga bahwa Pemerintah Israel memilih Kami sebagai Pemasok Generasi berikutnya untuk Pembidik dan Pemandangan Tempur untuk Tentara IDF Israel.   


TENTANG PERUSAHAAN MEPROLIGHT
Teknologi M5 red dog sight dibuat oleh Perusahaan Swasta Israel dari MEPROLIGT. Merupakan Sebuah Perusahaan Internasional Elektro Optik untuk Angkatan Bersenjata, Lembaga Penegak Hukum dan Pasar Sipil Sejak Tahun 1990 yg Berpusat di Israel.


Perusahaan Meprolight menyediakan Solusi Komprehensif untuk Perangkat Pemandangan Malam Night Vision, Pengukur Jarak Laser LRF, Pemandangan Thermal, Tritium dan Aplikasi Keselamatan Keamanan Militer dan Sipil.

Perusahaan Meprolight juga bagian dari cabang Israel Weapon Industri yg menyediakan Senjata Tembak TAVOR untuk Angkatan Bersenjata Israel. Juga merupakan Cabang dari Perusahaan Israel Shipyards, Camero, UniScope, Visionmap dan juga baru-baru ini Telah Membeli atau Mengakuisisi Perusahaan Raksasa asal Korea Selatan dari SK GROUP yg Berfokus di Bidang Telekomunikasi, Listrik, Elektronik dan Penyedia Infrasturktur Minyak & Gas.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer : TAVOR ISRAEL

Selain Melakukan Upgrate dengan Pembidik M5. Tentara-Tentara IDF juga Sedang dalam Proses Upgrate Sistem TAVOR dengan ELOG. Sebuah Teknologi Perangkat Lunak Digital Komunikasi Antar Senjata ke Center Control Commando. Sehingga Apabila TAVOR milik Israel dicuri atau dirampas oleh Pihak Lain. Maka Senapan TAVOR akan Mati dengan Sendiri Apabila bukan dipegang oleh Tangan yg Tepat.

Youtube Trailer : Sistem ELOG


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU