Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Brexit (Keluarnya Inggris) Bagi Kekuatan Militer NATO (2016)

Pada Tahun 2016. Tak ada Orang Menyangka Kabar Buruk Datang dari Belahan Negara Kesatuan Eropa (UE) atau (Uni Eropa). Istilah dalam Kamus disebut : BREXIT.

BREXIT berasal dari Kata ‘BRITAIN EXIT’. Yang Artinya, Rakyat Kerajaan Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa.  Mungkin kita bertanya-tanya. Kok mengapa ya Inggris memilih untuk Keluar dari Uni Eropa…?  






MASALAH UTAMA : EKONOMI YG TAK ADIL BAGI INGGRIS
Inggris memiliki Mata Uang Poundsterling yg Terkenal Kuat nan Kokoh. Industri, Bisnis dan Perusahaan-Perusahaan di Negara Kerajaan Ratu Elizabeth II Juga Termasuk memiliki Sektor yg Maju. Jika dihitung-hitung. Inggris Termasuk Bangsa yg ‘Kaya Raya’.


Sejak di Perkenalkannya Era Globalisasi. (Era Perdagangan Bebas).

Inggris merasakan ada yg ngga beres dengan Ekonomi & Bisnis mereka sejak Tergabung dengan UE. Jauh-Jauh Hari Pada Tahun 1975. Inggris pernah mengadakan referendum untuk keluar dari UNI EROPA. Tetapi waktu itu, Kerajaan Inggris memilih untuk Tetap Bergabung dengan UNI EROPA.

Selang Bertahun-tahun berlalu. Kebijakan UNI EROPA Terasa mengganggu Kerajaan Inggris. Contohnya seperti UE mengontrol Kehidupan Inggris, UE membuat aturan Hukum ini itu untuk Inggris, Gaji Penghasilan orang-orang yg Bekerja di UE Terlalu Tinggi, Birokrasi di UE Terdiri dari berbagai macam Lembaga-Lembaga yg Boros uang dan mengambil uangnya dari Kantong Inggris, UE membatasi Bisnis Perusahaan Inggris dan yg bikin kesal Rakyat Inggris adalah Beberapa UANG dari Inggris di tarik Keluar untuk membantu Negara-Negara Uni Eropa yg Kesulitan Keuangan.


Ini lah Alasan Pemicu Inggris ingin Keluar dari UNI EROPA.

Alasan ini Sebenarnya. Udah merupakan Hal Lumrah dalam Jiwa Manusia Melindungi dirinya Sendiri dengan Sikap Proteksionisme

Contoh dalam Kehidupan sehari-hari kita adalah Seperti dalam Lingkungan Sekolah atau Kampus. Di Mana Jika ada Tugas Kelompok yg diberikan oleh Guru kepada 10 Orang. Ternyata yg bekerja Cuma 1 Orang dan 9 Orang lainnya ngga bekerja hanya nonton Film. Misalnya, !. Tetapi Hasilnya, Ternyata Semuanya mendapatkan Nilai yg BAGUS atas Jasa 1 Orang.  Bagaimanakah dengan Perasaan 1 Orang yg Telah Bekerja Keras Tersebut.., Pasti dia akan ‘IRI HATI’ bukan.

Perasaan seperti inilah yg dirasakan oleh Kerajaan Inggris.


Nigel Farage. Mengusulkan Pada Tanggal 23 Juni. Istilah Brexit di Jadikan Moment Hari Kemerdekaan Bagi Inggris.

Kita sudah berjuang melawan tantangan multinasional, bank-bank perdagangan besar, politik besar, dan kebohongan-kebohongan, korupsi serta penipuan

kita melakukannya tanpa berperang, tanpa sebutir peluru pun ditembakkan. Kita telah melakukannya dengan kerja keras. Dan kita telah melakukannya untuk diri kita sendiri”. Celetus Pendukung BREXIT.

DAMPAK BREXIT BAGI UNI EROPA & INGGRIS

Tak ada yg Tahu Prediksi di Masa Depan apa yg akan Terjadi. Beberapa Artikel Menyebut Suatu Saat Inggris akan Jatuh Miskin karena Memilih Keluar dari keanggotaan UNI EROPA.

Beberapa Artikel yg Lain menyebutkan Bahwa UNI EROPA lah yg Justru Nanti Jatuh Miskin Tertatih-tatih Ekonominya. Akibat Kehilangan Salah Satu Anggotanya. (Inggris).

Semua Dampak Brexit masih Sulit diketahui dalam Tempo waktu 1-3 Tahun.

Atau Bisa aja, Malah Kedua-duanya Melemah. Masih Sulit untuk di Prediksi.

DAMPAK BREXIT BAGI NATO
NATO adalah Pakta Pertahanan Atlantik Utara yg di Pimpin oleh "Amerika Serikat". Sebuah Organisasi Internasional 28 Negara untuk Keamanan Bersama dalam menghadapi Tantangan Agresi Militer Rusia, Islamic State, Kejahatan Terorist, Dll.

Jens Stoltenberg Mengatakan Keputusan Inggris untuk Keluar dari UNI EROPA Tak akan Berdampak Pada NATO. Inggris Tetap menjadi Anggota NATO dan Berkomitmen dengan Hal ini.

Christopher S Chivvis dari Universitas Johns Hopkins. Seorang Dosen dan Direktur Keamanan Internasional Pusat Kebijakan Pertahanan Nirlaba. Justru memandang Keluarnya Inggris dari UNI EROPA Walaupun ngga memiliki Efek Langsung Pada NATO. Tetapi Ternyata bisa berdampak ke NATO. Sekalipun Inggris bersikukuh Tetap berada Bersama Keanggotaan NATO.

Adanya KETIDAKPASTIAN EKONOMI. Sahut Christoper.

Brexit bisa berbahaya bagi Ketidakpastian Ekonomi Eropa atau Inggris. Brexit memungkinkan merusak kemampuan Eropa dalam menghasilkan Sumber Daya Keuangan.

Uang adalah Sumber Daya yg dibutuhkan untuk Menghasilkan Kekuatan Pertahanan Diri.

Hal Senada juga di Laporkan oleh 5 Mantan Kepala NATO. Mereka adalah Peter Carrington, Javier Solana, Jaap de Hoop Scheffer, Anders Fogh Rasmussen, dan George Robertson.

Mereka Mengatakan :

Brexit Pasti akan Mengakibatkan Hilangnya Pengaruh Inggris. NATO akan melemah dan ini memberikan kesempatan bagi musuh-musuh NATO untuk Semakin Mengancam.

Majalah Times. Dari George Shultz dan Madeleine Albright juga mengatakan :

“Kami Prihatin Inggris memutuskan untuk meninggalkan UNI EROPA. EROPA akan melemah dan menjadi Tempat yg berbahaya.

TANTANGAN NATO MENGHADAPI RUSIA + ISLAMIC STATE
Dalam 2 Tahun Terakhir. EROPA menghadapi Ancaman dari Militer Rusia dan Negara Islamic State atau akrab kita sebut sebagai ISIS.




Foto : Islamic State
Islamic State bahkan Telah Menyerang Eropa. Tepatnya di Negara Ferancis, Turki dan Belgia. Total Sekitar 300 Lebih Orang Eropa Telah Tewas oleh ISLAMIC STATE. 

Dalam Spanduk Islamic State yg Tertulis di Halaman Website. Pasukan Mujahidin Islamic State mengklaim akan menyerang Eropa lebih dahsyat lagi hingga melemahnya secara Total. Sama Seperti membalas dendam karena Koalisi Eropa menyerang dan membunuh Rakyat Islamic State di Timur Tengah. 

Islamic State ingin membalikkan Keadaan Eropa menjadi Negara-Negara Hancur Miskin Penuh darah. Untuk Membalikkan Keadaan Islamic State menjadi Negara Paling Maju di Dunia.

Artikel Lainnya :

Begitu juga dengan RUSIA. Yang diketahui Rusia Telah Tertatih-tatih di Embargo oleh ‘Eropa’ selama Bertahun-tahun. Rusia Bergembira atas informasi tentang BREXIT. Artinya Terjadi perpecahan antar-kubu-Eropa. Pemimpin Rusia bahkan minum Vodka untuk bersenang-senang. 

Foto : Vladimir Putin (Russia)



Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU