Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iron Fist, Sistem Proteksi Perisai Tank Jarak Dekat Israel untuk Amerika Serikat (2016)

Perkembangan Rudal, Roket, RPG dan Anti-Tank. Membuat Tentara Pemerintahan Amerika Serikat begitu Waspada. Ancaman ini Telah Terbukti Ampuh menghancurkan Tank AS yg Lebih Mahal yang bernasib Naas.

Dari Hari ke Hari Perkembangan Rudal Anti-Tank Semakin Berbentuk Ringan, Semakin Mungil dan Bisa di Tembakkan oleh 1-2 Personil saja yg mengendap-endap di Balik Jendela, Bebatuan atau Rerumputan. Hal ini Tentu saja mengundang Bahaya Bagi Tank dan Kendaraan Tempur Darat milik Amerika Serikat.

Foto : Tank M1 Abrams


IRON FIST TEKNOLOGI PERISAI TANK
Pada Tahun-Tahun Sebelumnya, Untuk Melindungi Lapis Baja Tank atau Baja dari Kendaraan Tempur. Amerika Serikat mengandalkan Baja dari Bahan-Bahan Mineral Rahasia yang disebut sebagai CHOBHAM ARMOUR. Di Tambah Lagi dengan Perisai Pagar-Pagar di Sekeliling Body Tank dengan maksud untuk meredam Ledakan dari Serangan Rudal Lawan. Dan juga diLengkapi Fitur Peluncur Asap.


Ternyata, Hanya Mengandalkan Perisai ini sepertinya Belum Ampuh. Di Tengah-Tengah Ancaman Gencarnya Perkembangan Kecanggihan Alustista Rudal Anti-Tank yang Semakin Hari Semakin Mengancam Nyawa Personil yg Berada di Dalam Tank.

Ngga Pengen Hal ini Terjadi…?

Pada Hari Jumat. Tanggal 3 Mei 2016. Pemerintahan Amerika Serikat resmi memutuskan untuk membeli 250 Perangkat Perisai IRON FIST dari Negara Yahudi, Israel. Sayangnya, ngga di Sebutkan Berapa Anggaran Uang Belanja Militer yg Telah di Gelontorkan untuk Membeli Alat ini.



Dari Dalam Negeri. Amerika Serikat Melalui Perusahaan militer Lockheed Martin dan Raytheon Telah Mencoba Berusaha untuk Membuat Alat Tandingan dari Perusahaan BUMN milik Pemerintah Israel Tersebut. Tetapi Akhirnya Pengembangan Komputer, Software ARAM, Pertahanan Aktif. Akhirnya Percobaan Senjata di Tinggalkan.

Menurut Avinoam Zhafir. Keputusan Pemerintah Amerika Serikat membeli Sistem IRON FIST ini Karena Pertimbangan Harganya yg Lebih Murah. Teknologi IRON FIST juga Ringan dan Handal Mampu Menyerang, Memukul, Mencegah dan Mempertahankan diri dari Serangan RPG, Rudal Anti-Tank, Roket dan Meriam Canon. Tanpa menimbulkan Efek Shock Pada Tentara yg Berada di Dalam Kubah Tangki Tank.

TENTANG IRON FIST
Abrams.gif (640×292)

Sistem IRON FIST atau disingkat juga sebagai IF. Adalah Sebuah System Intersepsi yang Terdiri dari Kombinasi system Detektor Elektro Optik, Radar dan Sensor yg Terpadu. IF diciptakan oleh Perusahaan Israel Military Industry untuk memberikan Perlindungan 360 Derajat untuk Kendaraan Tempur dalam Medan Pertempuran. Sekaligus memberikan Kesadaran Situasional untuk Tentara menemukan Sumber Ancaman Tembakan secara otomatis.

Ketika Ancaman Tembakan Rudal Mendekat. Dalam Waktu “Sepersekian detik” Terjadi Perhitungan Matematika Sangat Cepat dari Seluruh perpaduan Radar, IR Sensor, Detektor. Dll.

Sistem Komputer Kontrol Unit kemudian membimbing arah bagi Launcher untuk Menembakkan Sejenis Bom Kecil Interceptor menggunakan Tegangan Energi Listrik ke Arah Ancaman Rudal.

Hulu Ledak akan mendekati Arah dimana Lokasi Ancaman Rudal Tersebut Berada dan Meledakkan Dirinya dengan Bom Panas Gelombang Kejut Energi Kinetic Bersama-sama. Sehingga Ancaman Tersebut berhasil di Patahkan di Udara Sebelum menyentuh Lapisan Baja Tank.

SERAH TERIMA TAHUN 2018
Foto : Teknologi IRON FIST 

Perusahaan BUMN Israel Military Industries Ltd Selaku Pemilik Teknologi IRON FIST mengatakan akan memproduksi Sistem ini untuk Amerika Serikat. Di Harapkan Pada Tahun 2018. IRON FIST sudah bisa di Install Pada Tank dan Kendaraan Tempur milik Amerika Serikat. Celetus. Zhafir.

Sebagai Informasi. IRON FIST adalah Sistem Generasi Pertama Perisai Tank milik Israel. Israel ngga lagi menggunakan IRON FIST. Melainkan menggunakan Generasi kedua. Yaitu : SISTEM TROPHY ACTIVE PROTECTION SYSTEM.  

Artikel Lainnya :

Youtube IRON FIST

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih. GBU