Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melihat Pertumbuhan Bisnis Startup Internet Rusia di Tengah Ancaman Embargo (2016)

Rusia. Negara dengan Jumlah Penduduk Sebanyak 143.439.832 Orang ini ya. Hidup di Bawah Tekanan Embargo yang di Berlakukan oleh Musuh Utamanya. Yaitu Amerika Serikat dan NATO (Eropa).

Ajaibnya, Walaupun Rusia di Embargo. Negara Rusia diketahui masih bisa bertahan. Hebatnya Lagi ya. Rusia Masih Bisa Mencetak Uang Miliar Dolar dari Perdagangan di Luar Negeri. Salah Satunya dari “Bisnis Startup Internet’.

PERTUMBUHAN BISNIS STARTUP INTERNET DI RUSIA
Foto : Orang-Orang di Russia
Hari ini, Afrid pengen mengajak Anda keliling dunia dengan mengunjungi Negara Rusia. Ada Pelajaran Menarik yg Bisa Anda Petik dari Bangsa ini. Salah Satu yg Kita Bahas Hari ini Bagi Anda adalah Tentang Kehebatan Pertumbuhan Startup Internet Rusia yg masih bisa memimpin dunia.

Menurut SimilarWeb.com : Pada Tahun 2016 ini ya. Bisnis Internet hampir 50 Besar Website Raksasa GLOBAL. Di Kuasai Hanya oleh 3 Negara. Yaitu : Amerika Serikat, China dan Rusia

Menariknya, Posisi Website Raksasa Peringkat 4, 9, 10, dan 13 di Kuasai oleh Rusia.

4. VK.com

9. Yandex.ru

10. Ok.ru

13. Mail.ru

VK.COM POSISI TERBESAR RANGKING 4 DUNIA
Foto : VK COM
VK atau VKONTAKTE adalah Website yang Mengkhususkan dirinya sebagai Jejaring Sosial Gabungan antara Berbagi Pesan Text, Gambar, Audio, Video dan Game. Jumlah Pengguna Aktifnya Sebanyak 300.000.000 Juta Orang dengan memiliki Terjemahan 76 Bahasa.

VK.com Berada di Posisi Rangking 4 Dunia. Di Bawah Perusahaan Facebook,  Google dan Youtube.

EKONOMI STARTUP RUSIA
Ada Beberapa TOP Startup dari Rusia.

Mereka Menghasilkan Uang dari Internet dengan Bermacam-macam Bisnis. Contohnya Seperti Perusahaan Startup Penxy Berkemampuan Cloud App Perekam Presentasi Berbasis iPhone.


Lalu ada Perusahaan Choister. Sebuah Mesin Berbasis Internet Program Pembuat Pencari Struktur Data Pendidikan. Perusahaan Ecwid berkemampuan membuat Widget Keranjang Belanja Berbasis Online. Lalu ada Perusahaan Visible Nation mampu mengakses Perbandingan Sosial secara Akurat.

Kemudian ada Zingaya. Mampu Membuat Panggilan Suara Melalui Komputer Tanpa Perlu Menelpon. Lalu ada 2GIS. Mampu Memberikan Panduan Direktori Elektronik.

Ada juga dari JSC Mostkom. Berkemampuan Mengembangkan Komunikasi Optik Nirkabel Berdasarkan Free Space Optik. Lalu ada Vizerra yang bisa melakukan Visualisasi 3D dengan mengubah Model CAD ke Dunia 3D Immersive Interaktif.

Startup-Startup di Atas. Tentu saja Telah Menghasilkan Banyak Pundi-Pundi Uang dari Luar Negeri.

Perdana Menteri Dmitry Medvev mengklaim. Jika di Total Secara Keseluruhan. Bisnis Internet Rusia Membuka Laporan Pada Tahun 2014. Hanya Dalam Kurun Waktu 1 Tahun saja Mampu Meraup Rp 229 Triliun dari Luar Negeri. ($ 17 Miliar Dolar. Kurs Rp 13.500).

Wow…? Angka yg Fantastis Banget kan.  

TANTANGAN MESIN PENCARI YANDEX dan VK.COM
Yandex adalah Mesin Pencari dari Rusia. Yandex saat ini menghadapi Tantangan Berat dalam Kancah Dunia. Tiap Tahun. Menurut Statistik Morgan Stanley. Posisi Yandex Terus di Ancam Menurun. Tiap Tahun Google Terus Mengerogoti Pasar Yandex. 5% Per Tahun. Yandex mesti mencari cara untuk mempertahankan dirinya.

Sebaliknya, Kondisi Perusahaan Vkontakte (VK.com dan OK.ru). Jejaring Sosial ini mampu masih bertahan menghadapi Facebook. Bahkan di Klaim Telah Mampu menggulingkan Tahta Twitter di Tahun 2016 ini dengan membuat Twitter Kesulitan untuk bertumbuh.

Artikel Lainnya :

KONDISI INTERNET RUSIA
Walaupun Rusia di Embargo oleh Amerika Serikat dan NATO (Eropa). Rusia Membuktikan dirinya masih bisa meraup untung dari Negara Lain dari Bisnis Internet. Sayangnya. Dampak Embargo Terasa di Sisi Jumlah Pengguna Internet.




Dari Total 143.439.832 Juta Orang di Russia. Hanya Terjadi Pertumbuhan 0,3% untuk Pengguna Internet. Artinya masih ada 41.181.576 Orang di Rusia yg Belum mampu memiliki Smartphone & Paket Internet Karena Masalah Biaya atau Keuangan. Sekitar 6 Juta Orang di Rusia Telah Memiliki Webiste/Blog Pribadi. Dengan Domain Prabayar Berakhir Ru, рф dan Su. 90% Mengakses Internet Melalui Smartphone Mobile.  

Semoga Bermanfaat ya. GBU