Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film The Conjuring 2 : Mengusir Hantu Kakek Tua di Rumah Keluarga Hodgson. [Kisah Nyata]

Pada Tahun 1977. Tepatnya di Kota London, Negara Inggris. Hiduplah Keluarga Hodgson dengan 4 Orang Anaknya. 2 Cewek dan 2 Laki-Laki Kecil. Mereka Hanya Memiliki Seorang Ibu Sebagai Single Parent. Sedangkan Sang Ayah Telah Menikah dengan Wanita Lain.

Keluarga Hodgson. Hidup dan Tinggal di Rumah yg Sebelumnya Telah di Beli oleh Sang Ayah (Mantan Suami). Termasuk membeli Seluruh Perabotannya.





SANG ADIK BERBICARA SENDIRI DAN SERING BERJALAN DISAAT TIDUR
Adik Kedua yang Bernama ‘JANET’. Ketika Tidur pada Malam Hari. Sering Membuat Kaget Sang Kakak. Karena Janet Sering berbicara Sendiri dengan Nada Membingungkan. Seolah-olah mengatakan Rumah yg Mereka Tinggalkan ada Pemiliknya.

Begitu juga dengan Adik Laki-Laki si Kecil. Menemukan Janet duduk di Kursi Goyang Pada Malam Hari. Hampir Tiap Malam, Janet Bermimpi yg Menyeramkan dan Berjalan Seorang diri.


Melihat Banyak Barang yg Bisa Berpindah Sendiri. Akhirnya, Seluruh Keluarga Hodgson menyadari Jika Rumah yang Mereka Tinggali Tersebut ada Hantu Penunggunya. Mereka Kemudian Lari dari Rumah dan Memilih Pindah Tinggal Bersama Tetangganya.

BERBAGAI AHLI DAN PARANORMAL DIKIRIM

Ed dan Lorraine Warren adalah Paranormal yg diutus oleh Gereja untuk menyelidiki Kasus Kebenaran Misteri Hantu di Kediaman Rumah Keluarga Hodgson. Sebelumnya, Lorraine Telah Melihat Penglihatan. Jika Suatu saat, Suaminya akan Tewas Tertusuk. 

Lorraine juga melihat Penglihatan sosok Hantu Setan Biarawati. Sama Persis Seperti yg di Lukis oleh Ed di Ruang Kerjanya.


Awalnya, Lorraine Tak Menyetujui Ed untuk Menyelesaikan Kasus Pada Keluarga Hodgson. Namun berdasarkan Kesepakatan yg ada. Lorraine menyetujui untuk Pergi ke sana.

Di Rumah Keluarga Hodgson. Juga didatangi oleh Berbagai Media Televisi, Ahli Fisika (Maurice Grosse), dan Ahli Perekam Kamera Hantu (Anita Gregory). Mereka Berkumpul di Rumah Keluarga Hodgson untuk mengungkapkan Tentang Sosok Hantu yg ada di Rumah Tersebut.

HANTU KAKEK TUA SEDANG MENUNGGU KELUARGANYA PULANG
Mencoba Berkomunikasi dengan Sosok Sang Hantu menggunakan Tubuh JANET untuk di Rasuki. Dan juga Berusaha Menyelidiki Informasi Tentang Pemilik Rumah ini Sebelumnya. Terungkap Fakta jika Rumah Tersebut memang ada Pemilik yg Lebih lama Tinggal disana.

Ia bernama Hantu Bill Wilkins. Seorang Kakek Tua yang Meninggal di Kursi Goyang Pada Saat Umur 72 Tahun Karena Penyakit. Arwah Kakek Tua ini Gentayangan Karena menunggu Keluarganya untuk Pulang kembali Padanya di Rumah Tersebut, Tetapi Sayangnya sampai Sekarang. Keluarganya Tak Pernah Lagi mendatanginya.  

Ini lah Alasan mengapa ia masih menunggu Kepulangan Keluarganya dan mengganggu Keluarga Hodgson yg seharusnya tak boleh tinggal dirumahnya.

KETIDAKPERCAYAAN
Anita Gregory seorang ahli Perekam Kamera Tak Percaya dengan Hal ini. Ia menganggap Lelucon dan Kebohongan. Membuat Marah Margaret Hodgson (Ibu dari Keluarga Hodgson) karena menuduhnya membuat Kebohongan.  

Ia Kemudian mengusir seluruh orang yg ada dirumahnya, Termasuk mengusir Paranormal Ed dan Lorraine. Tetapi Ed dan Lorraine memilih untuk kembali ke Rumah Keluarga Hodgson. Di Dapati Jika Janet Mengalami Kerasukan dan Terkunci di Kamarnya.


Ed mencoba menolong. Tetapi Seisi Rumah Terkunci. Ia Masuk Melewati Jalur Belakang dengan Menghancurkan Pintu dan Kayu. Lorraine Sadar Ternyata di Rumah Tersebut. Ada Hantu Lain yg Lebih Ganas yg disebut VALAK. Ia mengetahui Nama Hantu ini Karena Indera Ke 6 yg ia miliki pernah menulis nama VALAK di Alkitab.

Melihat Sambaran Petir Pada Pohon yg Menyerupai Tusukan Kayu. Lorraine Teringat dengan Penglihatan akan Kematian Suaminya. Lorraine Bergegas masuk menolong Ed dan Janet yg Tertahan di Jendela. Kemudian Lorraine mengusir Hantu VALAK Tersebut ke Neraka.

Tamat.

Ending Cerita : Lorraine dan Ed berdansa.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU