Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AS dan Eropa Sukses Tembak Rudal Brimstone Via helikopter AH-64 Apache (2016)

Brimstone adalah Rudal Canggih Buatan 4 Gabungan Negara dari Inggris, Ferancis, Jerman dan Italia. Mereka Tergabung dalam MBDA. MBDA adalah Sebuah Perusahaan Pemimpin Teknologi Terbesar dari Eropa yg Spesialis Ahli membuat Rudal-Rudal Pembunuh dimana Produk-Produknya Telah Laris Manis di Beli oleh 90 Negara Pelanggan.

Selama ini, Brimstone yg Merupakan Produk Model Rudal Terbaru Keluaran MBDA Tahun 2005. Dikenal banyak orang hanya dapat di gunakan oleh Pesawat tempur dan Pesawat Drone saja. Ia Belum dapat di Install Pada Helikopter. Tetapi Pada Tanggal 14 Juli 2016. Keadaan ini Telah Berubah. BRIMSTONE Telah dapat di Tembakkan melalui Helikopter.


UJI COBA TEMBAK MENGGUNAKAN HELIKOPTER AH-64 APACHE
Tes Ujicoba Penembakkan di Lakukan di Negara “Amerika Serikat”. Tepatnya di Sekitaran Kota Arizona menggunakan Platform Helikopter AH-64 APACHE milik Amerika Serikat. Biaya di Bayar oleh Departemen Pertahanan Inggris. Di Mana Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Italia dan Ferancis sebenarnya merupakan 1 Sekutu yg sama Tergabung dalam Aliansi NATO.

Saat Penembakkan. Ujicoba menggunakan Tembakan Tanpa Hulu Ledak. Hal ini untuk menghemat biaya ya. Sasaran Tembakkannya Yaitu Perahu Boat, Tank Palsu dan Truck Palsu. Kegiatan Ujicoba di Lakukan Selama 9 Bulan. Kesimpulan yg didapat :  Kompatibilitas Sensor, Perangkat Lunak Software, Avionik, Telemetry dan Sistem Bimbingan. Termasuk Implementasi ke Kokpit dinyatakan Berhasil.

Kini, Helikopter Apache AH-64 yg diinstall Brimstone telah dapat menembakkan rudal buatan produksi keluaran Terbaru MBDA ini. Di Klaim oleh MBDA dari 100 Tembakkan yg diluncurkan. Hanya 2 saja yg Meleset. Tingkat Kesalahan Tembak dari Sasaran hanya Sebesar CEP 1 Meter saja.

Girardi dari BOEING mengatakan :

Brimstone mampu menembak secara otonom untuk mengenai sasaran bergerak. Ini adalah Rudal Tembakan Paling Agresif yang pernah saya lihat selama 30 tahun saya bekerja di Boeing Perusahaan Pembuatan Helikopter Apache. Sahutnya.

MENGENAL TENTANG BRIMSTONE
BRIMSTONE adalah Rudal yang di Luncurkan dari Udara. Masuk Layanan & Di Produksi Massal Pada Tahun 2005 oleh MBDA.

Ia umumnya di Install Pada Pesawat Drone, Pesawat tempur Typhoon, dan Pesawat tempur Tornado GR4 untuk membunuh Pasukan Tentara Mujahidin Islamic State yg berada di Irak, Afghanistan dan Suriah.

Foto : 'Terbang untuk memusnahkan Islamic State (ISIS) dengan Bom Rudal Brimstone'
Foto : Dari Jarak 32 Km Jauhnya. Tentara Mujahidin ISIS (Islamic State) Tak Tahu Apa-Apa menunggu ajal kematiannya
Foto : Brimstone-di-Tornado-GR4


Di Libya, Brimstone pernah di gunakan sebagai Penembus Lapis Baja Armor untuk menghancurkan Tank milik Presiden Gaddafi dan Tentara-Tentaranya.

BRIMSTONE mampu menembak Segala Target Baik di Darat, Laut Maupun Udara. Meliputi Target Bunker, Tank, Tentara, Truck, Sepeda Motor, Mobil Perang, Kapal, Perahu Boat, Helikopter, Pesawat terbang dan Pesawat Drone.

Walaupun Cara Kerja Brimstone adalah Fire and Forget ala Algoritma Komputer Semi-Otonom dengan Sistem Bimbingan Canggih. Namun, Pilot dapat memutuskan Perubahan Arah dan Membatalkan Serangan meledakkan Brimstone di Udara Melalui Layar Monitor via Kokpit Weapon Systems Officer untuk meminimalkan dampak Korban Sipil.

Brimstone memiliki 2 Jenis Tipe. Yaitu Brimstone I yang memiliki Berat 50 Kg mampu menembak hingga jarak 20 Km dan Brimstone II memiliki berat 144 Kg mampu menembak hingga jarak 60 Km. Kecepatan Tembaknya 1.620 Km/Jam.

Harga 1 Unit Berkisar Rp 1,9 MiliarRp 2,3 Miliar. (Kurs Rp 13.500).

Foto : Eurofigter Typhoon dengan 18 Rudal Brimstone Terpasang. 
Foto : "Drone dan Brimstone'

Untuk Saat ini, Rudal Brimstone di Gunakan oleh Inggris.

Ferancis dan Jerman walaupun Termasuk Tim Pembuat masih belum menggunakannya tetapi masih di Pertimbangkan. Amerika Serikat dibujuk untuk menggunakan Rudal ini. Tetapi AS masih enggan. Masih nyaman dengan Produk miliknya sendiri seperti Hellfire, Sidewinder dan GBU Paveway. 

Selain Inggris, Arab Saudi adalah Pembeli Rudal-Brimstone ini ya.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU