Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperkecil Ukuran Video di Laptop menggunakan Format Factory untuk di Simpan di Penyimpanan Google+ Foto (2016)

Semua Orang Pasti Pernah Memiliki Kenangan. Entah itu dalam Bentuk Tulisan (Diary), Foto, Maupun Video. Kebanyakan orang saat ini ya, memposting atau mengupload Foto dan Video miliknya ke Media Sosial. Contoh Seperti Instagram, Youtube, Facebook atau Twitter.

Menurut Data Penelitian dari Ericsson (Kompas.com 17/6/2016). Di Indonesia, Orang-Orang Paling Doyan Menyimpan atau Mengupload Video Miliknya ke Situs Youtube.com Ketimbang di Simpan di Hardisk. Hal ini Karena, Youtube GRATIS, Tanpa di Pungut Biaya, dan Anda juga bisa melakukan Monetisasi untuk Menghasilkan Uang Apabila Video Tersebut Menarik di Tonton oleh Banyak Orang.

Di Youtube.com. Kita di Perbolehkan Memasang Video dengan Ukuran Format HD (High Definision) yg Besar, Gratis, dan Tanpa di Pungut Biaya. Sayangnya, Bagi Orang-Orang Pemalu atau Pendiam. Menyimpan Video di Youtube Seperti DILEMA. Mereka ngga pengen Videonya di Lihat oleh Orang Lain. Maka Mereka Memiliki Situs Google+ untuk Menyimpan Video + Foto miliknya agar Tak Terlihat.

Alamatnya ada di : https://photos.google.com/?hl=id

Foto : Software Format Factory untuk Memperkecil Ukuran Video dan Foto

KELEMAHAN GOOGLE+ PHOTOS
Saya adalah Pengguna Setia Layanan Produk Google+ Photos. Disini, Bagi Anda yg Pemalu atau Pendiam atau Ngga Pengen Terlihat Hingar Bingar di Keramaian Jejaring Media Sosial.

Menyimpan Foto dan Video di Google+ Seperti Layaknya SURGA yg TENANG. Tak ada 1 pun orang yg bisa melihat Anda secara DIGITAL. Karena Pengaturan Privasi Penyimpanan di Google+ bisa kita atur sedemikian rupa.

Penyimpanan Video di Google+ sebenarnya GRATIS TANPA BATAS.




Dengan Syarat :  1 Video yg Kita Upload ngga melebihi Batas Ketentuan 15 MB. Apabila melebihi Angka Tersebut. Maka Penyimpanan GRATIS FREE Sebesar 15 GB akan di Hitung. Apabila Kita menyimpan Video melebihi Angka durasi 15 GB. Maka Kita di Kenakan Biaya Harga. Google akan menagih ke akun pembayaran Kita Tiap Bulan untuk Layanan Penyimpanan CLOUD COMPUTING.

CARA MENGAKALI LAYANAN GRATIS GOOGLE+
Adakalanya, 1 Video Kenangan yg Kita Miliki Bisa Membatasi Angka Hingga 149 MB. Jika Kita Menyimpannya di Youtube mungkin ngga masalah ya. Tetap GRATIS seberapapun Besar Ukuran MB-nya. Malah di Youtube.com Anda bisa dapat uang kalau di Monetisasi. He he…,

Tapi Jika Menyimpan Video di Google+ Photos. Angka Durasi 149 MB bisa menjadi masalah karena biaya Perhitungan Harga akan diberlakukan Google. Tips Ampuhnya adalah Memotong, Convert atau Memperkecil Video Tersebut Hingga Ukuran di Bawah 15 MB.

BAGAIMANA CARA MEMPERKECIL UKURAN VIDEO

Artikel ini saya sajikan bagi Anda pengguna Dekstop / PC Komputer atau Laptop. Caranya yaitu menggunakan Software FORMAT FACTORY.

Anda bisa mendownload Sofware ini di Google dengan Kata Kunci FORMAT FACTORY.

Software ini Bersifat FREE. GRATIS. Tanpa di Pungut Biaya. Tapi Tolong berhati-hati ya. Karena di Beberapa Website menyediakan Link Download Format Factory disisipkan dengan Spyware Tersembunyi yg bisa mencuri Password & Data Kartu Kredit Anda.

Pilihlah Situs Download Terpercaya dan Aman untuk Mendownload FORMAT FACTORY.

Alamat : http://format-factory.id.softonic.com/

TUTORIAL MENGGUNAKAN FORMAT FACTORY
Jika Teman-Teman Telah Berhasil Menginstall FORMAT FACTORY.

Untuk Memperkecil Video dari Ukuran Besar menjadi Ukuran Kecil. Berikut Tutorial Langkah-Langkahnya :

1]. Bukalah FORMAT FACTORY. Tampilannya kurang Lebih Seperti dibawah ini ya.









2]. Silahkan Anda Klik VIDEO. Dan Pilihlah Salah Satu Jenis Video yg Pengen Anda Perkecil. Format Factory mampu membantu Anda memperkecil MP4, AVI, 3GP, GIF, WMV, MKV, MPG, dll.

3]. Klik Add File


4]. Pilih Video yg Pengen Anda Perkecil.


5]. Klik OUTPUT SETTING. Kemudian Muncul Banyak Pilihan. Seperti AVC Low quality and Size, DIVX 720p, AVC 480p, 176x144H263, 352x288MPEG4, dll. Pilihlah Salah Satu. Tiap Pilihan Menentukan Ukuran yg akan di Perkecil. Jika Selesai. Klik OK


6]. Klik START. Tunggulah Sekitar 1-30 Menit untuk Proses Convert State. Semakin Besar File Video yg Anda miliki Semakin Lama juga untuk Menunggunya. START jika diklik akan berubah menjadi PAUSE. 

7]. Muncul Popup : Task Complete Elapsed Time. Ini Menandakan Video Anda Telah Berhasil di Perkecil.


8]. Di Bawah Ini Tampilan Ukuran Video Milik Saya yang Tadinya Ukuran 88,5 MB menjadi 14,2 MB.

9]. Ukuran 14,2 MB Menandakan Anda Telah dapat menyimpan di Google+ Tanpa di Pungut Biaya. (GRATIS SELAMANYA). 

Saya (Afrid) Senang Banget Menyimpan di Google+ Photos Karena Privasi Terjaga untuk Orang-Orang yg Kita Cintai. Terima Kasih untuk Format Factory yg Telah Menyediakan Jasa Layanan Convert.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Selesai. Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU