Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Zootopia : Kelinci Kecil menjadi Polisi

Foto : Wallpaper Zootopia

Beribu-ribu Tahun yg Lalu. Bumi di Penuhi Ketakutan Terhadap Binatang Predator yg Haus dengan Darah. Predator Sulit Mengendalikan Nafsu DNA Biologinya. Sehingga Bumi Hanya Terdiri dari 2 Bagian. Yaitu : Predator Ganas dan Mangsa yg Lemah.

Seiring Berjalannya waktu. Binatang Berevolusi Meninggalkan Sifat Primitifnya. Kini, Hewan Predator dan Mangsa Hidup Berdamping Secara Damai. Mereka Bebas Melakukan Apa saja yg Mereka inginkan. Tanpa Melukai Satu Sama Lain. Dunia Akhirnya Menjadi Lebih Baik. Semua Binatang Bebas Memilih Cita-Cita yg di Inginkan.


Foto : Judy. Sang Kelinci 
Kelinci Kecil Bernama JUDY dari Desa Bunnyburrow. Memiliki Cita-Cita Ingin Menjadi seorang POLISI. Ayah Ibunya awalnya Tak Setuju. Karena menginginkan anaknya untuk menjadi Penjual Wortel ketimbang menjadi Polisi.  

KELINCI BERJUANG MERAIH IMPIAN CITA CITA
Dengan Tekad Baja. Sang Kelinci JUDY walaupun memiliki tubuh yg kecil berjuang berlatih dengan Keras meraih impiannya untuk menjadi Polisi. Ia akhirnya Lulus di Terima masuk Dinas Kepolisian di Kota ZOOTOPIA.

Foto : Kota Zootopia
BOGO adalah Seorang Kerbau. Pemimpin Petinggi Kepolisian. Pertama Kali Bogo melihat Judy si Kelinci menjadi Polisi. Ia hanya memberikan Tugas menjadi seorang Petugas Parkir.

Foto : Bogo
Judy Protes kepada Bogo. Mengapa Ia diberikan Tugas hanya Menjadi Polisi Petugas Parkir Mobil ketimbang Mencari 14 Binatang Hilang. Awalnya Judy Kesal. Tetapi dengan Sepenuh Hati Judy Melakukan Tugasnya dengan Baik.

Saat Bertugas. Suatu Ketika. Babi Pemilik Toko Makanan Berjamur. Di Curi oleh Seekor Musang. Judy Berlari Menangkap Sang Musang. Tetapi Petinggi Kepolisian Kerbau (BOGO). Marah kepada Sang Kelinci Judy karena dianggap membuat Keributan menangkap Pencuri Tanpa Menunggu Polisi yg Lain dan Melalaikan Tugasnya menjadi Petugas Parkir.

KEDATANGAN BERANG-BERANG : NY OTTERTON
Foto : Ny Otterton memeluk Polisi Judy
Seorang Ibu datang ke Kantor Polisi dengan Bersedih Hati Akibat Kehilangan Suaminya yg Belum dapat di Temukan Hingga Sekarang. Mendengar Hal ini. Judy kemudian menawarkan Bantuan untuk mencari suaminya yg bernama EMMITT.

Bogo Kesal kepada Judy karena seenaknya mengambil Kasus Pencarian Orang. Bogo memutuskan memecat Judy dari Kepolisian. Tetapi Karena ada Wakil Walikota. Bogo berlembut hati memberikan Tugas Polisi Tersebut dalam waktu Tempo 2 hari atau Judy akan di Pecat dari Dinas Kepolisian.

SAKSI MATA SANG RUBAH
Foto : Nick dan Judy

Setelah Pencarian Petunjuk Kasus di dapat jika Saksi Mata Tersebut adalah “NICK”. Seekor Hewan Rubah Penjual Es Cap Kaki Merah. Judy dan Nick sebelumnya Pernah Bertemu. Judy memaksa Nick Terlibat dalam pencarian Emitt dengan memeras kepada Nick atas Penggelapan Pajak.

Nick Setuju. Akhirnya Kasus di dapat Jika awal kehilangan Emitt bermula di Mobil Limusin milik Penjahat Seekor Tikus yg bernama MR BIG. 

Foto : MR BIG

Mr Big mengungkapkan kalau semua info ada di Manchas. Seekor Macan, Sopir Pribadi MR BIG.

LIAR SECARA MENDADAK
Judy dan Nick mendatangi Manchas. Manchas memberikan informasi jika Emitt lah yg Telah menyerangnya. Saat berbicara. Manchas kemudian menjadi Ganas menyerang Judy dan Nick. Judy kemudian menghubungi Bogo untuk meminta bantuan. Sayangnya, Manchas telah Hilang.

Atas Bantuan Rekaman CCTV dari Wakil Walikota Sang Domba yg Bernama Bellwether

Foto : Bellwether. Sang Domba
Didapati jika Manchas di Tangkap oleh Serigala. Mereka Semua Kemudian bergegas menuju lokasi Sang Serigala. Di Dapat 14 Binatang yg Hilang ada di sana. BOGO dan Seluruh Polisi kemudian mendapati jika Walikota. Sang Singa yg Bernama LIONHEART adalah Pelakunya.

Foto : LIONHEART
LIONHEART di pecat dari Jabatan Walikota. Bellwether menganti Posisinya.

SANG DOMBA YANG JAHAT
Dalam Lubuk Hati Terdalam Bellwether Menginginkan Kota ZOOTOPIA di Huni Tanpa Hewan Pemangsa. Hal ini Lah yg Menyebabkan Ia Bersama Para Domba yg Jahat menciptakan Sebuah Ramuan Pengubah DNA PREDATOR yg bernama “Lolongan Malam”. Sehingga menimbulkan kesan jahat pada sang Predator.

Judy Akhirnya Sadar Jika Lolongan Malam adalah Sebuah Tanaman yg memiliki efek Psikotropikal yang parah pada hewan sehingga menjadi ganas. Ia disuntikan melalui Tembakan Panah. Judy sadar jika Dalang Semua ini adalah Sang Domba Walikota Bellwether.

Bellwether ditangkap ketika ia menembakkan Serum Lolongan Malam yg Ternyata telah diganti dengan Buah Blueberry. Ia kemudian di Penjara atas Kejahatannya.

Foto : Bellwether
Akhir Cerita : Hewan Predator yg Tiba-Tiba Menjadi Buas Kini Telah di Sembuhkan dengan Obat Penangkal Sehingga DNA Predator mereka Tak jadi Jahat Lagi. Sang Lionheart menegaskan ia hanya ingin menyelamatkan Kota atas Kejadian Tersebut. Judy Sang kelici Kemudian berpidato bahwa Kota Zootopia telah Sempurna.

Tak ada Perlu Ketakutan Lagi, Tiap Hewan Predator dan Hewan yg Lemah akan Hidup Damai Berdampingan. Dunia Kembali menjadi Lebih Baik. Semua Bisa Bebas Meraih Cita-Cita Impiannya.

Semua Binatang Kemudian Bernyanyi dan Menari. 

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih. GBU