Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganilla FoodTruck Dapur Berjalan untuk Tentara TNI Indonesia (2016)

Makanan Merupakan Kebutuhan Penting Bagi Hidup Manusia. Kita Semua Memerlukan Makanan agar dapat beraktivitas Maksimal. Jika Perut kita Kosong, Maka Otak kita Sulit Berpikir, Tenaga Menjadi Lemah Akibat Perut di Landa Kelaparan.

Umumnya, Kita Membutuhkan Makan 3 Kali Sehari. Pagi, Siang dan Sore. Begitu juga Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mereka Memiliki Pekerjaan Mulia Menjaga Kedaulatan Indonesia. Terkadang mengabdi bertugas berada di Tempat yg Jauh di Sana.

Sebenarnya Bukan Hal Sulit bagi Tentara TNI untuk mendapatkan Pasokan Makanan Sekalipun berada di Hutan. TNI memiliki Bekal Keahlian Jitu untuk Terus Survive mencegah Kelaparan. Contohnya Seperti Meminum Darah Ular, Memakan Dedaunan, Akar-Akaran, Berburu Ikan di Hutan, Buah, dll Sebagainya.

Tetapi ngga gitu juga kali ya. Jika Mendapatkan Makanan Enak dan Bergizi. Tentunya Hal ini Bisa Menunjang Aktivitas menjadi Lebih Maksimal.

GANILLA : FOODTRUCK TENTARA MARINIR INDONESIA
Foto : GANILLA
Di Blog Sederhana ini. Kita Telah Berkenalan dengan Banyak Jenis Truck. Mulai dari Truck Pembawa Alustista, Truck Bersenjatakan Laser, Truck Otonom, Bahkan Truck yg Mampu Menembakkan Proyektil Artileri Sejauh 40 Km.

Di Pagi yg Cerah ini ya.

Yuk kita berkenalan dengan Truck Dapur Berjalan milik Marinir Indonesia yg diberi sebutan dengan nama : “GANILLA”. Atau bisa juga kita sebut sebagai Kitchen Truck.

TENTANG GANILLA
Ganilla adalah Truck Hasil Rancangan PT Merpati Wahaya Raya. Mengambil Basis dari Truck HINO Lohan 500 Series Hino Dutro. Kemudian disulap dengan warna coklat krem khas Marinir Indonesia.

Tentara TNI menyebutnya sebagai RANSUS DURLAP Kendaraan Truck Khusus untuk Dapur Lapangan berjalan. Bodinya juga Telah di Sulap Sehingga Memungkinkan untuk Menyimpan Tabung Gas, Genset Listrik, Peralatan Memasak, Kompor Penggorengan, Pisau, Sendok, Menyimpan Beras, Buah-Buahan, Sayur-Sayuran, Daging, Oven, Rice Cooker, Kecap, Panci, dll Sebagainya.






Jika kita memperhatikan Struktur Rangka GANILLA Terlihat Jelas Nampak Kuat nan Kokoh. Hal ini Karena Menggunakan Material High Tensile Steel diLapisi bahan Electrodeposition.

GANILLA Tangguh Dalam Ujian Waktu Menghadapi Korosi Karat. Mengingat GANILLA juga digunakan dalam jangka waktu yg lama untuk mendukung Kebutuhan Logistik dalam Penyediaan Makanan dan menempuh medan berat seperti Kawasan yg berlumpur, panas, tanjakan perbukitan pada kemiringan 31,7 dan daerah-daerah lainnya di Kepulauan Indonesia yg identik dengan kondisi yg memiliki curah hujan yg tinggi.

Truck Kitchen “GANILLA” bukanlah Proyek Tunggal. Perusahaan Swasta Pertahanan PT Merpati Wahana Jaya juga menyediakan Truck yg Sama dengan Fungsi Berbeda. Seperti Truck JIHANDAK IVANDER eod, Truck DECONT, dan Truck SHOP MAINTENANCE.

Artikel Lainnya :

PROSES MEMASAK
1 Unit Truck GANILLA mampu menyediakan Kebutuhan Makanan untuk 500 Tentara dalam waktu 2,5 Jam. Jika Tentara Lapar, Bisa Mendatangi GANILLA dengan menaiki Tangga. Kemudian mengambil olahan makanan yg telah tersedia untuk di bawa ke Tempat Makan.

Oh ya, Sebagai Informasi Tambahan. Truck GANILLA Terdiri dari 1 Regu Tentara Grup memasak. Apabila ada Bencana Alam. GANILLA dapat dikerahkan untuk menolong warga sipil dalam penyediaan Makanan.



Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU