Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

60% Tanah Palestina Tepi Barat di Caplok oleh Tentara Israel Tahun (2016)

Saat Artikel ini Saya Tulis Bagi Anda Pada Tahun 2016. Negara Palestina saat ini Terbelah menjadi 2 Bagian. Yaitu di Kota Gaza yg dipimpin oleh Hamas dan di Tepi Barat yg di Pimpin oleh Fatah.

Hingga Saat ini, Area Luas Kota Gaza Palestina yg dikendalikan oleh Tentara Hamas yg berbatasan dengan Laut Mediterranean. Masih dalam Keadaan yg sama. Karena Tentara IDF Israel tak berani menginjakkan Kakinya ke Kawasan GAZA Tersebut. Mereka Hanya Berada di Sekitar Tembok Perbatasannya saja.

Tetapi Keadaan Tragis dialami di Wilayah Tepi Barat Palestina yg dibawah Pemerintahan Fatah. Sebanyak 60% Wilayah Telah di Caplok oleh Israel.



PETA PALESTINA DI MASA LALU
Israel berdiri Pada Tanggal 14 Mei 1948. Kala itu Wilayah yg Hanya Seukuran 4x Pulau Bali ini Orang-Orang Yahudi hanya berada di Sekitaran Wilayah Kota Tel Aviv dan di Dekat Danau Galilea atau Bisa juga disebut Danau Tiberias.

Sedangkan Palestina. Orang dari Suku Badui Arab. Telah Lama Menetap disana Saat Tanah ini Telah Sepi di Tinggal oleh Orang-Orang Yahudi.

Pemerintah Israel kemudian memanggil kembali seluruh orang-orang Yahudi yg Tersebar ke Seluruh Penjuru Dunia akibat Pada Ratusan Tahun yg Lalu Pernah mengalami Eksodus Peperangan menghadapi Bangsa Romawi.

Sebagai Informasi kepada Anda. Palestina berbeda dengan Filistin. Filistin adalah Bangsa Kuno Pemuja Setan yg Hidup Ribuan Tahun yg Lalu Bersama-sama dengan Bangsa Yahudi Saling Berperang. Bangsa Filistin saat ini Telah Punah akibat Terjadi Konflik peperangan.

Sedangkan, Palestina adalah Orang-Orang dari Suku Arab Badui. Mereka Berbicara Bahasa Arab dan Beragama Islam menyembah ALLAH SWT. Suku Arab Badui ini Telah datang ke Tanah Kanaan Sebelum & Sejak Keberadaan Nabi Muhammad dan juga saat-saat akhir Kejayaan Bangsa Romawi.

Pada Tahun 15 November 1988. Palestina mendirikan sebuah negara.

Berbagai Macam Perang Konflik di Lalui Israel, Meliputi perang Kemerdekaan, Perang Suez, Perang 6 Hari Six Day, Perang Yom Kippur dan Perang Gaza.


Perang Yom Kippur paling mengerikan antara Israel VS Suriah + Mesir + Irak. Dimana Melibatkan 1.000 Pesawat Tempur Saling Berperang di Udara.

Israel mampu menembak jatuh 432 Pesawat Tempur dan menghancurkan 2.250 Tank Pimpinan Arab. Kemudian Israel mencaplok satu persatu Tanah Golan dan Tanah Palestina. Seperti Pada Gambar di bawah ini.

peta+palestina.gif (407×355)

Informasi Tambahan : Baca : Sejarah Palestina, Israel dan Perang Al Aqsa (2000 SM - 2016)

WILAYAH PALESTINA TAHUN 2016
Seakan Tak Pernah Berhenti Mencaplok Wilayahnya.

Israel Terus Tak Berhenti mempelebar kekuasaan dominasi miliknya.

Di Lansir dari Halaman OCHAOPT.ORG. (Organisasi Milik PBB).

Di Tahun 2015 Tentara IDF Israel Telah Membunuh 161 Rakyat Palestina yg Terdiri dari 24 Orang di Gaza dan 137 Orang di Palestina.

Pada Tanggal Laporan dari 1 Februari – 1 Agustus 2016. Tentara IDF Israel kembali lagi membunuh 78 Orang Palestina yg meliputi 7 Orang di Gaza dan 71 Orang di Tepi Barat Palestina.



Di Lansir dari Halaman Al-MONITOR.

Peta Wilayah Tepi Barat Palestina juga Semakin Hari Semakin Kecil.


Shawamreh, Warga Palestina di Tepi Barat mengatakan kepada Al-Monitor. Bahwa Rumah Miliknya Telah di Robohkan atau di Hancurkan oleh Tentara IDF Israel Tanpa Alasan yg Jelas. Ia kemudian membangun kembali rumahnya dengan Biaya $ 5000 (Sekitar Rp 60.000.000). Tetapi di Robohkan Lagi oleh Tentara IDF Israel. Rumah saya sampai saat ini Telah di Robohkan Tentara Sampai 7 Kali. Celetusnya.



Pemerintahan Uni Eropa dan Amerika Serikat berserta 134 Negara Telah Menentang Peristiwa Penghancuran Pemukiman Rumah ini, Tetapi Semua Negara Tak Bisa Berbuat Apa-Apa hanya Berupa Kata-Kata Lisan dan Cetak Tinta di Atas Kertas saja yg Kemudian Berlalu Begitu saja.

Foto : Tentara IDF Israel bersiap-siap menghancurkan rumah atau gedung Palestina kembali
Jeff Halper seorang Pengamat mengatakan Kepada Al-Monitor. Israel memang bertujuan menghancurkan rumah keluarga Palestina. Sehingga nanti Palestina akan kekurangan uang untuk pembangunan rumah sehingga terpaksa memilih untuk keluar dari Kota Palestina. dengan Demikian. Israel akan berkuasa dengan membangun Kota Yahudi yg Baru.


Di Bawah ini Gambaran Foto Peta Terbaru TEPI BARAT PALESTINA Tahun 2016.


Yang Berwarna Abu-Abu. 100% di Kuasai oleh Israel. Yang Berwarna Putih adalah Area C dimana disini 100% Telah di Caplok oleh Tentara Israel. Tetapi Karena Tanahnya Gersang masih Kosong ngga ada Penduduk tinggal disini hanya Tentara IDF saja.

Area yg Berkode warna Hijau adalah Area Rumah Palestina yg dihancurkan oleh Tentara IDF. Area Biru adalah Wilayah Israel yg Baru dengan Pemukiman Yahudi. Sedangkan Warna Cokelat adalah Area A dimana disini Wilayah Palestina yg Masih Tersisa. 

Untuk Garis Merah merupakan Tembok.

TEMBOK PERBATASAN
idf+tentara+berjaga-jaga.png (602×367)

Tentara IDF Israel mendirikan Tempok Perbatasan yg disebut Aparteid.

Kalau Kita Coba-Coba Berani Masuk Melewati Pagar Perbatasan Dinding Tembok ini Tanpa Izin. Kita Bisa Mati ya. Karena ada Banyak Tentara IDF, Tank Merkava, dan Robot Drone Patroli Melintas Setiap Hari disini Menjaga Perbatasan.

tembok+israel.jpg (609×361)





Di Lansir dari Laman Jewish. Tembok ini Bukan Berarti Tak Bisa Masuk. Tembok ini Tetap Bisa Tembus Apabila Menggunakan Tangga atau Memanjat ke Atas atau Dengan Merobohkannya. Tetapi Hanya Saja akan sedikit Terhambat.



Tembok ini Mengelilingi dari Perbatasan Lebanon hingga ke Dataran Tinggi Golan, Sampai ke Dekat Danau Tiberias. Untuk Pagar Perbatasan di Wilayah Yordania masih belum Terpasang Saat ini Sedang Dalam Proses Pengerjaan.

Tetapi Pagar ini Melanjut Kembali Menutupi Area Seluruh Wilayah Perbatasan Mesir hingga mengelilingi Kota Gaza. Di Mana di Gaza Terdapat Pasukan Mujahidin Hamas.

Tembok di Luar yg Berbatasan dengan Negara Mesir, Yordania, Lebanon dan Suriah. Biasanya Berbentuk Pagar Kawat Duri. Perdana Menteri Benyamin Netahanyyu mengatakan. Tembok Kawat Duri ini akan Menjadi Perbatasan Israel dgn Negara Lainnya untuk Selama-lamanya.

Artikel Lainnya :


Disisi Lain, Pemerintahan Israel juga membangun Tembok di dalam Tembok di Kawasan Tepi Barat Palestina. Tembok Tipe ini menggunakan Beton Setinggi 8 Meter. Tujuannya untuk mencegah Penembak Jitu dan Pelempar Batu.  

lempar+batu+warga+palestina.jpg (608×376)

benteng+israel.jpg (608×366)

Israel mengklaim Tembok ini didirikan untuk mengatasi Pelaku Bom Rompi Bunuh Diri dari Palestina yg Sering Berlari Meledakkan Dirinya atau Membawa Pisau untuk menusuk orang-orang Yahudi. Sejak Tembok ini didirikan. Israel mengklaim Bom Bunuh Diri Telah Berada di Tingkat 0.

Palestina mengklaim Israel merupakan Bangsa Pencuri Tanah Nenek Moyang.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU