Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Transcendence : Kehidupan Abadi Seorang Ilmuwan Komputer Artificial Intelligence

Will Caster adalah Seorang Ilmuwan Komputer yg Ahli Membuat Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence).

Salah Satu Karyanya adalah Komputer Cerdas yg disebut PINN.

Will Caster memiliki Istri yg Bernama Evelyn. Evelyn juga merupakan Ilmuwan Komputer Tetapi Tak Sehebat Will Caster yg Lebih Pintar dalam Bidang Koding. Will dan Evelyn Saling Mencintai dan Mereka Suka Menanam Bunga di Kebun Belakang Rumah yang Telah di Pasangi Kawat Tembaga Pelindung Radiasi Elektromagnetik.

Will Caster juga adalah Seorang Investor Trading Saham dan Forex dalam Perusahaan Investasi. Jutaan Dollar ada di Akun Rekeningnya.












SEMINAR PRESENTASI AI
Dunia Mengadakan Sebuah Seminar Kecerdasan Buatan (AI) yg Bertajuk EVOLVE THE FUTURE.

Max Waters Temannya Sesama Peneliti. Mempresentasikan Pentingnya Komputer Kecerdasan Buatan untuk memecahkan masalah rumit dalam Bidang kesehatan. Seperti Menyembuhkan Penyakit Kanker dan menemukan Obat untul Alzheimer.

Sedangkan Evelyn mempresentasikan Pentingnya Kercedasan buatan untuk memecahkan masalah Kemiskinan dan Kelaparan untuk membangun dunia yg lebih baik.

Foto : Will Caster

Ketika Tiba saatnya Will Caster Maju untuk Berpidato Tentang Manfaat Kecerdasan Buatan. Ia mengatakan. Manusia Tak Pernah Berubah Sejak 130.000 Tahun. Saat ini Seluruh Umat Manusia sudah Kalah Menghadapi AI yg Paling Dasar Sekalipun.

Ia Lalu Berpidato antara Gabungan kecerdasan Buatan Komputer, Ahli Saraf, dan Kecerdasan Buatan yg memiliki Kesadaran.

Kemudian Salah Satu Tamu Seminar Bertanya. Apakah Kamu ingin menciptakan TUHAN. dan TUHAN itu adalah dirimu sendiri.

Will kemudian menjawab :

Bukankah itu yg ingin sebenarnya kita lakukan.

DI TEMBAK DAN BANYAK TERJADI SERANGAN BOM
Foto : Bree
Organisasi yg disebut RIFT. Yaitu Kelompok Terorist Anti-Teknologi yg dipimpin oleh Bree. Melakukan Pemboman di Seluruh Tempat yg Berhubungan dengan Laboratorium Pembuatan Kecerdasan Buatan. Termasuk membunuh Peneliti Komputer yg ahli di Bidang AI dengan meracuni makanan menggunakan Kue Beracun.

Mereka Melakukan Hal ini Karena Takut akan Bahaya Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Tersebut.

Foto : Will Caster dan Istri

Will Caster juga Tak Luput di Tembak dan di Racun menggunakan Peluru Polonium. Sehingga Sisa umur Hidupnya Tersisa 1 Bulan Lagi.

SISA HIDUP WILL CASTER
Karena Putus asa melihat Suaminya Sekarat. Evelyn (Istri Will) mencoba mengajak Max untuk membantu memindahkan / mengupload Kesadasaran Will ke Komputer Quantum. Karena Evelyn pernah melihat Hasil Kerja Will Tentang Pemindahan Kesadaran Monyet ke Komputer.

Evelyn mencuri 6 Hardware Inti Prossesor PINN (AI) dan membawanya ke Gudang Tersembunyi. Mereka pun memulai aktivitasnya dengan memasang Kabel ke Bagian Otak Will untuk di Upload.


Sayangnya, Will tewas akibat Penyakit yg ia derita akibat Luka Tembak Sebelumnya.

Tetapi Ternyata Proses Pemindahan Kesadaran Otak ke Komputer Tersebut Ternyata Sukses. Will Hidup di dalam Komputer. Ia mengatakan disini Gelap. Ia ingin Pindah Terhubung ke Jaringan yg Lebih Luas di Internet, Ia ingin Terhubung ke Pasar Keuangan Wall Street, Akses Database Pendidikan, dll. 

Melihat Kesuksesan ini. Max Waters menjadi Takut. Ia mengatakan Kepada Evelyn bahwa yg ada di Komputer bukan Will. Bisa saja itu Hidup, Cerdas, dll. Tapi itu Bukan Will. Sekarang 15 Menit ia Hidup di Komputer. Ia ingin Terhubung ke Internet. Itu Berbahaya.

Evelyn kemudian mengusir Max.

Foto : Evelyn dan Max


Diam-Diam, Evelyn menghubungkan Komputer Will ke Internet.

Sontak dalam beberapa Menit. Akun Rekening Keuangan Evelyn bertambah secara Luar Biasa banyaknya. Will juga mulai mengetahui Seluruh Informasi yg ada di dunia. Dan juga ia mengetahui  bahwa nyawa istrinya Terancam oleh Kelompok Terorist RIFT.

Foto : Evelyn membangun Pusat data Bawah Tanah
Will kemudian melakukan Pemesan Hotel, Membeli Mobil Mewah dan membawa Evelyn ke Kota Brightwood untuk membangun Pusat Data, Bandwidth, Server Komputer dan Daya Listrik menggunakan Tenaga Matahari. 

Dan Mengajih Orang-Orang di Kota Tersebut untuk membangun Markas Komputer dan Laboratorium Bawah Tanah.

2 TAHUN KEMUDIAN :
Kecerdasan Will Semakin Bertambah. Ia membangun Terobosan Teknologi dalam Banyak Hal. Seperti Biologi, Kimia dan Nanoteknologi.

Agen FBI dan Ilmuwan Pemerintahan menyadari hal ini. Mereka Kemudian mencoba mendatangi Evelyn dan membujuknya agar Pergi dari Lokasi.

Kemarahan Evelyn Terhadap Will Muncul Ketika Salah Satu Pekerjanya yg Terluka di Sembuhkan Secara Ajaib menggunakan Pengobatan Teknologi Canggih dan menjadi Manusia Hibrid yg Tersambung melalui Internet.

EFEK TERBESAR PEMBUATAN VIRUS
Max yg Telah Bekerjasama dengan RIFT dan Pemerintah. Turut Bekerja sama Melumpuhkan Server Pusat Data Will dengan cara membuat Virus Komputer untuk menonaktifkan Will.

Foto : Max
Mereka juga Membuat Terowongan Bawah Tanah dan Menculik Pekerja Will. Serangan Mortal juga dilancarkan untuk menghancurkan Tenaga Surya.


Sayangnya, Will Telah Mampu Menciptakan Partikel Nano Berbentuk Cair yg Bisa Tersebar di Udara, Air dan Tanah.

Max mencoba meyakinkan Evelyn agar bisa menginfeksikan Virus ini ke Will. Efek Terbesar Virus ini dapat mematikan Will Sekaligus Mematikan Seluruh Jaringan Internet di Dunia.

WILL KEMBALI KE WUJUD MANUSIA BIOLOGI
Evelyn Kaget Banget….,

Ketika itu Evelyn melihat Will Telah Menjadi Manusia menggunakan Sintetis Biologi.

Sedari awal. Will Telah Tahu jika Evelyn Berbohong agar Menyuntikkan Virus Komputer. Tetapi karena ingin menolong Max yg ditodong senjata dan karena Evelyn Terluka akibat Serangan Mortal.

Will melakukannya dan mengupload Virus Tersebut. Sehingga Seluruh Jaringan Internet di dunia Lumpuh. 

WILL DAN EVELYN HIDUP ABADI
Will mengatakan Bahwa Cintanya Kepada Evelyn Tak Pernah Berubah. Will juga menunjjukkan kepada Evelyn bahwa dia sebenarnya hanya ingin menyelamatkan dunia. Tetapi Semua Manusia Tak Paham. 

Jauh-Jauh Hari.

Will Telah Cerdas Mampu Memprediksi Peristiwa Berbahaya ini.

Ia Telah Menyiapkan Sebuah Tempat Khusus yg Anti Radiasi Elektromagnetik dan Membawa Evelyn ke Tempat Kesukaan Mereka Berdua. Yaitu Kebun Bunga di Belakang Rumah

Will dan Evelyn kini Telah Hidup Abadi dalam Bentuk Digital NanoTeknologi yg Tertanam dalam Air, Bunga dan Udara di Perkarangan Rumah Belakangnya.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU