Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan China Beli Teknologi Israel SPACECOM Senilai Rp 3,7 Triliun

Pada Tanggal 24 Agustus 2016. Negara China Melalui Perusahaan BEIJING XINWEI TECHNOLOGY. Secara Resmi Telah membeli Teknologi Satelit AMOS dari Perusahaan Israel berbasis SPACECOM. Termasuk Perusahaan Spacecom Turut di beli juga.

BEIJING XINWEI TECHNOLOGY adalah Salah Satu Perusahaan Raksasa China yang berkecimpung dalam Bidang Penyedia Layanan Jasa Komunikasi Nirkabel dan Telepon untuk Rakyat China. Selain itu, ia juga menyediakan Transmisi data Jaringan untuk Komunikasi Telekomunikasi Khusus.

Cakupan Perusahaan China yg didirikan oleh Pendiri Chen Wei dan Xu Guanha ini. Telah Beroperasi Secara Global. Meliputi Amerika Serikat, Irlandia, Rusia, Luksemburg, Brazil. Dll. Total Keuangan seluruh Aset-nya di Perkirakan Sebesar $ 8 Billion (Rp 106 Triliun).

Ingin Terus Maju dalam Kancah Persaingan Bisnis Telekomunikasi. XINWEI memutuskan Melebarkan Sayap Usaha dengan Memiliki Teknologi Satelit Sendiri. Sehingga di Putuskan Membeli SPACECOM Yang Empunya Satelit AMOS-6. Harga jualnya adalah $ 285 juta dollar (atau Sekitar Rp 3,7 Triliun)


TENTANG SPACECOM
Spaceom adalah Perusahaan yg dikelola oleh Swasta yg Berkantor Pusat di Kota Ramat Gan Israel. Ia adalah Operator di Bidang Satelit. 

Walaupun di miliki oleh Swasta dari Warga Israel. Tetapi Perusahaan ini Sahamnya di Kuasai oleh Perusahaan IAI dan Perusahaan BEZEQ dimana ke 2 Perusahaan ini Beberapa Persen Sahamnya di miliki oleh Pemerintah Israel.


Beberapa Pemilik Saham SPACEOM yg Lain adalah EUROCOM GROUD yg Berpusat di Eropa. Tetapi Pemilik Terbesar Saham EUROCOM GROUP juga dimiliki oleh Investor dari Warga Israel dari Shaul Elovitch.

Dengan Sukses-nya Penjualan SPACECOM. Pemilik Saham SPACECOM meraih untung yg Cukup Besar. Sekitar 30% di atas Harga Pasar Saham.

Sebelumnya, Tawaran Lain Pernah Datang dari Perusahaan yg Berbasis di Spanyol untuk membeli SPACECOM. Tetapi Harganya Terlalu Buruk. Sehingga di Putuskan di Jual ke XINWEI China yg Memiliki Tawaran Harga yg Lebih Mahal dan Menguntungkan Investor Saham.

David Pollack dari Chief Executive Spacecom mengatakan :

Pasar Global Satelit Komunikasi saat ini mengalami Proses Penuh Tantangan, Sehingga memungkinkan Perusahaan untuk menggabungkan seluruh daya assetnya untuk meningkatkan daya saing mereka.

Beijing Xinwei adalah Mitra Kerjasama Strategi, Ahli di Bidang Telekomunikasi dan Berencana untuk Terus Memperluas Cakupan Bisnisnya Hingga ke Bidang Satelit Komunikasi.

Pembeliaan Satelit ini dapat memberikan Perusahaan ini Kekuataan Keuangan dan akan Terus memungkinkan untuk Pertumbuhan Bisnis. Celetus Pollack.

Untuk Proses Produksi Satelit akan dikerjakan oleh Perusahaan IAI Israel Aerospace Industries.

Artikel Lainnya :

MEMBELI PERUSAHAAN BIGBIRD
Foto : Perusahaan XINWEI
Beijing Xinwei juga Mengakuisisi Perusahaan BIG BIRD LTD yg didirikan oleh Warga Israel dari Ami Shafran yg dulunya Saham Telah di Beli Asing atau di Miliki 100% oleh Perusahaan Luksemburg. Tapi Hari ini, Giliran XINWEI dari China yg Membelinya.

Setelah Proses Pembeliaan ini Selesai.


BIGBIRD dan SPACECOM akan menjadi Perusahaan Swasta China. Tetapi Berdasarkan Kontrak Perjanjiaan Kerjasama Awal. SPACECOM Sahamnya Tetap akan di jual di Bursa Perdagangan Tel Aviv.

Tawaran ini Ternyata di Terima Baik oleh Pengusaha China.

Sebelum Pembeliaan ini, Teknologi AMOS-6 juga Pernah di Kontrak Beli oleh Perusahaan Media Sosial Facebook asal Amerika Serikat untuk Program Satelit Internet.org. Juga Pernah di Kontrak oleh Perusahaan HBO, MTV, ANTENA HUNGARIA, HDT, TELESPAZIO, UA GRUP INTER MEDIA, GLOBACOM, INFRASAT, dan banyak Lagi. 

Satelit AMOS menawarkan Kemampuan Distribusi Video, Komunikasi VSAT, Direct To Home (integrasi Jaringan Langsung ke rumah), dan Operator Penyedia Layanan Internet Berbasis Luar Angkasa. 

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU