Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Truck Peluncur Roket UAE Akurat Mematikan Penembus Pertahanan Musuh (2016)

UAE atau United Arab Emirates Merupakan Sebuah Negara Kecil di Timur Tengah yg Kaya akan Minyak. Pada Pameran Pertahanan IDEX. UAE melaporkan sebuah Teknologi Alustista Peluncur Artileri Roket.

Teknologi ini ya di Buat Berasal dari Perusahaan Militer Rokestan asal Turki. Tetapi Lisensi dan Seluruh Komponennya di Beli oleh UAE Kemudian Pabrik atau Proses Produksi sepenuhnya diolah oleh UAE melalui Jobaria Defense Systems dan Al Jaber Group.

UAE memandang Selama ini, Peluncur Artileri Roket Ternyata begitu memboroskan Tenaga dan Uang. Karena Jika Meluncurkan 240 Roket Secara Bersamaan. Membutuhkan 30 Tentara dan 6 Kendaraan. Teknologi Alustista Terbaru UAE ini, Hanya Membutuhkan 1 Kendaraan dan 3 Tentara aja. Tapi Tetap Mampu Meluncurkan 240 Roket Secara Bersamaan. Lebih Efektif, Lebih Efesien. 


JDS MCL PELUNCUR ARTILERI ROKET UAE
JDS MCL (Multiple Cradle Launcher) adalah Peluncur Artileri Roket Sistem Terbesar Satu-Satunya di Dunia. Ia Bisa juga di Sebut MLRS (Multiple Launch Rocket System).

1 Truck Kendaraan ini memiliki 10 Roda dan membawa 3 atau 4 Tabung Peluncur. Tiap Tabung Berisikan 60 Roket. Total Sekitar 240 Roket mampu Ia Tembakkan Secara Tunggal Satu Per Satu. Atau…?

Dalam waktu 2 Menit, 240 Roket Mampu ia Lesatkan Secara Bersamaan. Sehingga Perisai Udara Sekuat apapun. Bakalan Sulit Menerima Rentetan Tembakkannya dalam Jumlah Banyak. Pun Jika Bisa di Gagalkan di Udara. Kemungkinan besar akan ada Roket yg Berhasil menembus Perisai Udara Musuh dan Kemudian Menghantam Target Musuh Tersebut.

Alat Utama Sistem ini Juga Di Lengkapi Sebuah Generator Baterei Listrik sebagai Daya Hidrolik dan Daya Komputerisasi Penentuan Arah Acuan Titik Target Sasaran. Berdasarkan Data Informasi yg di Dapat dari Pengintai atau Intelijen di Lokasi Jarak Jauh.

Generator Listrik ini juga berfungsi untuk memungkinkan Truck dan Sistem Senjata Tetap Aktif. Meskipun Mesin Truck Sedang Dalam Keadaan Mati. Kru yg Bertugas Sebanyak 3 Tentara. Meliputi Sopir, Komando dan Ahli Komputer Navigator yg menentukan arah akurasi Tembak.

BERAPA JAUH JANGKAUAN TEMBAK
Alustista ini merupakan Tipe Penyerang Serangan dari Darat ke Darat.

Target Sasarannya Meliputi Tank, Konvoi Mobil Perang, Infrastruktur Musuh, Benteng, Menara Radar, Tentara yg Sedang Berjalan, Lapangan Pesawat tempur, dan Seluruh Objek Militer Musuh yg ada di Darat.

Daya Tembakkannya Hingga Jarak 40 Km. Jika di Tembakkan Seluruhnya. Mampu Mengubah Tanah Seluas 4 Km Menjadi Lautan Api.

Ia menggunakan 2 Jenis Roket. Meliputi :

TR-122
- Diameter : 122 mm

- Jarak Tembak : 40 Km

- Ketinggian Tembak : 600 meter

- Berat : 65 Kg

- Berat Hulu Ledak : 18 Kg

- Dampak Ledakan : 20 meter

- Kategori Ledakan : Bola Api Terpusat

- Sasaran Tembak Penghancuran : Tank

- Daya Tahan Pakai Setelah Produksi Hingga : 10 Tahun

TRB-122
- Diameter : 122 mm

- Jarak Tembak : 40 Km

- Ketinggian Tembak : 600 meter

- Berat : 65 Kg

- Berat Hulu Ledak : 18 Kg

- Dampak Ledakan : 40 meter

- Kategori Ledakan : Bola Api Serpihan Menyebar

- Sasaran Tembak Penghancuran : Tentara

- Daya Tahan Pakai Setelah Produksi Hingga : 10 Tahun

KENDARAAN PEMASOK :
JDS MCL Tak akan Bertugas Seorang diri. Ia di Temani oleh Truck Pendamping Sebagai Pemasok Reload Senjata Apabila Roket Telah Habis di Luncurkan. Truck ini juga membawa Paket Generator Baterei Listrik apabila Kehabisan Daya. Dapat di Ganti Kembali dengan yg Baru.

Untuk Mengisi Kembali Roket. Di Butuhkan Waktu 30 Menit untuk Isi Ulang. Truck Pemasok di Lengkapi 2 Bilah Tangan Robotik Hidrolik yg Mampu Memasang Roket Kembali.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer

Semoga Bermanfaat ya. GBU