Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pola Makan Benar. Makan 1, 2 atau 3 Kali (2016)

Di Internet ada Beredar banyak sekali Web Artikel Tentang Kesehatan. Semakin Banyaknya Artikel justru membuat banyak orang menjadi Bingung. Beberapa Web/Blog ada yg mendedikasikan dirinya untuk membuat Artikel Kesehatan yg Akurat dan Terpercaya.

Tetapi Beberapa Situs yg Lain menulis Artikel Secara Asal-Asalan. Tak Sedikit Akhirnya Banyak Orang Terjerumus dalam Kesesatan di Bidang Kesehatan. Akibatnya Fatal. Justru dapat mengundang Sakit Penyakit kepada Tubuhnya akibat mempercayai Artikel yg Salah.







BERAPA KALI SEHARI SEBAIKNYA KITA MAKAN AGAR TUBUH BISA SEHAT
Pertanyaan hal ini banyak sekali di Internet. ada banyak Artikel yg membahasnya.

Ada yg Bilang 3 Kali Sehari adalah Pola yg Ideal.

Ada yg Bilang 2 Kali Sehari adalah Pola yg Ideal.

Ada yg Bilang 1 Kali Sehari adalah Pola yg Ideal dan Bisa Bikin Awet Muda.

Ada yg Bilang 5 Kali Sehari adalah Pola yg Terbaik

Jadi, Mana yang Benar ya….? Hem.. Jadi Bingung deh.

Ada juga Artikel yg membahas jika Pola Makanan yg Benar dan Sehat adalah Hanya Memakan Sayuran aja (Vegetarian). Tanpa Daging atau Produk dari Hasil Daging. Ini biasanya di Percayakah oleh orang-orang yg memiliki agama Hindu atau Buddha. Memakan Daging Ternak dianggap sebagai Dosa. Karena Membunuh Binatang. Mengkonsumsi Daging Ternak dianggap dapat membawa Sakit Penyakit.


Di Dalam Agama Kristen dan Islam. Umat Islam justru membolehkan memakan Hewan Ternak. Karena memang Ternak diciptakan sebagai Makanan. Kecuali Binatang Haram. Seperti Babi yg ngga Boleh di Konsumsi.

Artikel Kesehatan yg di Tulis oleh Orang-Orang dari Agama Islam dan Kristen. Justru mempercayai jika mengkonsumsi Daging Ternak dapat membuat Tubuh menjadi Sehat karena mengandung Banyak Zat yg Bergizi. Tentunya Secara Berimbang di Iringi dengan Mengkonsumsi Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan.

Jadi, Mana yang Benar ya….? Hem.. Jadi Bingung deh.

JADI YANG MANA YANG BENAR YA…?
Bagi Anda yg membaca Artikel ini. Saya meminta maaf Terlebih dahulu ya apabila Terdapat Kesalahan. Saya Berusaha Semaksimal mungkin membuat Artikel ini menjadi Akurat & Terpercaya. Tapi Tentunya Semua dikembalikan Lagi Kepada Anda.

Artikel ini Bertemakan Tentang Kesehatan. Hidup & Mati Kita di Tentukan dari apa yg Kita Percayai. Mohon Bijak untuk membaca artikel ini ya.

Terima Kasih


#MANA YANG BENAR..?

MAKAN DAGING TERNAK APAKAH SEHAT ATAU TIDAK…?

Jawaban :

Dari Literatur yg Saya Baca, Memakan Daging Ternak. Termasuk Produk dari Hasil Ternak. Seperti Telur, Susu, Minyak Ikan, dan Madu. Sangat Menyehatkan Tubuh. Apabila di Imbangi secara Berimbang dengan Sayur dan Buah-Buahan. Artinya menu Makanannya Berganti-ganti setiap hari ya.



Sebaliknya apabila menjadi Vegetarian (Hanya Memakan Sayuran Tanpa Daging). Ini adalah Sesuatu Kesalahan. Dapat Membuat Tubuh Seseorang Menjadi Lesu, Rambut Rontok Botak, Lemah, Otak Sulit Berpikir, Sulit Kosentrasi, Lemah Jantung dan Wajah Cepat Menjadi Tua.    

Kesimpulan : Artikel yg menyebut Menjadi Vegetarian Tanpa Mengkomsumsi Daging bisa membuat tubuh sehat adalah Hoax.

POLA MAKAN YANG BENAR..? 1, 2 atau 3 KALI SEHARI

Jawaban :
Foto : Dr Yoshinori Nagumo
Dr Yoshinori Nagumo (Ketua Asosiasi Kedokteran Anti Aging Internasional dari Jepang) mengatakan Jika Pola Makan yang Sehat adalah 1 Kali Sehari. Bukan 2 atau 3 Kali. Menurut Yoshinori Nagumo. Ide Tersebut Merupakan Pemikiran Kuno dan Tak Sehat. Makan 3 Kali Sehari dapat membuat Tubuh Gemuk dan Cepat Tua.

Makan 1 Kali Sehari Merupakan Sesuatu Hal yg Sehat. 


Perut memang akan Lapar. Tapi hal ini menurutnya baik karena otak akan bekerja lebih optimal dan dapat membuat sistem pencernaan beristirahat sehingga tubuh menjadi Awet Muda 20 Tahun.


Beberapa Artikel Kesehatan yg Lain justru berbeda dengan apa yg diyakini oleh Dr Yoshinor Nagumo. Makan 2 Kali sehari adalah yang Paling Sehat bukan 1 Kali Sehari atau 3 Kali Sehari.

Beberapa Artikel Kesehatan dari dunia Barat justru menanggap Pola Makan 3 Kali Sehari adalah yg Tersehat. Makanya kita mengenal istilah dalam Bahasa Inggris yg disebut Breakfast (makan pagi), Lunch (makan Siang) dan Dinner (makan Malam). Ini adalah Kebiasaan makan orang Barat, Timur Tengah, China, Rusia, dan Hampir di Seluruh dunia. Termasuk Indonesia.

Jadi yg Mana yg Benar ya. 1 Kali, 2 Kali ataukah 3 Kali.



Kesimpulan : Pola Makan yang Benar adalah 3 Kali Sehari.  

Apabila Kita Memilih Pola Makan 1 Kali Sehari atau 2 Kali Sehari. Maka Kadar Kortisol kita tak akan terkontrol. Kortisol adalah sesuatu hal yg membantu tubuh kita mengolah gula (glukosa) dan lemak untuk dijadikan energi dan juga untuk mengendalikan Stress.

Ada Orang Beranggapan ingin Diet Sehat Tanpa Olahraga dengan mengikuti Teknik Mengatur Pola Makan Menjadi 2 Kali Sehari dengan Alasan Percaya jika Terjadi Pembakaran Energi Secara Otomatis ke Lemak.

Ini adalah Kesalahan Fatal yg dapat berakibat Kematiaan. Memang Benar Terjadi Pembakaran kepada Lemak. Tetapi Sebenarnya Jaringan Otot yg Lebih dulu di Serap. Termasuk Otot Jantung yg diserap.


Akibatnya Orang yg Diet dengan Pola yg Salah dapat mengakibatkan Penyakit Jantung Secara Mendadak akibat Otot Jantung menjadi Lemah, lesu dan Lelah akibat kekurangan energi dari makanan.

Orang yg Biasanya memilih Makan Pola 2 Kali Sehari atau 1 Kali Sehari. Umumnya enggan untuk Sarapan Pagi. Seperti Pembahasan diatas ya. 

Apabila Seseorang Melewatkan Sarapan Pagi dapat Berisiko Kepada Kesehatan Jantung dan Otak. Karena Tubuh Manusia Pada Malam Hari – Pagi Hari Sudah Lama ngga diisi oleh Zat Energi Makanan Hingga 14 Jam – 15 Jam. Jantung dapat menjadi Lemah, Otak menjadi Cepat Pikun Sulit Konsentrasi, dan Perut Tubuh Selalu Cemas bergemetaran. 

Foto : Makanan Sehat : Ada Daging,  Nasi, Sayur dan Buah Tomat.
Artikel Lainnya :

Agar Sehat. Makanlah 3 Kali Sehari.

Pada Jam Sebelum 09.00 WIB (Sarapan), 12.00 WIB (Makan Siang) dan 18.00 WIB (Makan Malam).

Untuk Makan Pagi. Usahakan Sebelum Jam 09.00 WIB. Sebaiknya Kalau Bisa Jam 06.00 WIB atau 07.00 WIB. Usahakan untuk memakan makanan yg ngga berat-berat di Pagi Hari. Lalu Lanjut Makan Siang dengan mengkomsumsi Daging, Sayur dan Buah secara Berimbang dengan Menu yg Berganti-ganti setiap hari. Setelah itu Makan Malam usahakan ngga melewatkan dari Jam 19.00 WIB.

Pada Malam Hari Jam 18.00 WIB atau 19.00 WIB. Berhentilah untuk Makan Sama Sekali. Kecuali Minum air putih.

Hal ini dimaksudkan untuk memberi jeda waktu agar Sistem Pencernaan beristirahat hingga 14 Jam – 15 Jam.

Terima Kasih ya. Semoga Bermanfaat. GBU