Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaz Tigr-M Robot Mobil Perang Tanpa Awak Rusia (2016)

Urusan Robot Perang. Negara Rusia si Beruang Merah adalah Pemimpin Ahli di Bidang ini. Pada Edisi Beberapa Waktu yg Lalu. Blog Sederhana ini Telah Berbagi Kepada Anda Tentang Artikel Berbagai Macam Robot-Robot yg Telah di Ciptakan oleh Rusia.

Contohnya Seperti : Uran-6 Robotic System, RS 1A3 MiniRex, dan Uran-9.

Nah Pada Tanggal 16 September 2016. Melalui Perusahaan Teknologi Militer “ARZAMAS MACHINERY PLANT”. Rusia Kembali memperkenalkan Robot Perang Terbaru dengan Bentuk yg Menyerupai Mobil Perang Pada Umumnya.

ROBOT PERANG TIGR-M (VPK-33115)

Sekilas Jika di Lihat. Robot ini Berbentuk Mobil. Dan..! Ya Memang Sebuah Kendaraan Mobil.

Pada Beberapa waktu yg Lalu. Tampilan Robot Perang Rusia Berbentuk Seperti TANK.

Seperti Tampilan di Bawah ini.

Foto : Robot Uran-9
Foto : Robot Uran-9
Tetapi Hari ini, Entah mengapa menyerupai Kendaraan Mobil Perang ya. Mungkin Pengen Melakukan Inovasi ke Harga yg Lebih Murah Ketimbang Menggunakan Tank Seperti URAN-9.

TIGR-M Sendiri merupakan Mobil Perang 4x4 dari Varian GAZ TIGR. Angkatan Bersenjata Pemerintahan Federasi Rusia Telah Menggunakan Mobil Jenis GAZ TIGR ini Sebanyak 500 unit untuk Berbagai Macam Keperluaan.

Foto : Varian GAZ TIGR

Seperti untuk Keperluaan Kepolisian, Pembawa Infantry Tentara, Pembawa Jamming Elektronik, Pembawa Pemancar Komunikasi, Peluncur Rudal Kornet, dan untuk berbagai macam Keperluaan militer Lainnya.

Spesifikasi Mobil Robot TIGR-M dan Mobil GAZ TIGR Hampir sama.

Perbedaannya Terletak Pada Sistem. TIGR-M dapat di Kemudikan Dengan 2 Mode Yaitu di Kendalikan oleh Tentara Secara Manual dan juga mampu Beroperasi Secara Otomatis Melalui Jarak Jauh. Disebut juga Sebagai UGV (Unmanned Ground Vehicle).

Foto : Robot TIGR-M
Kelemahan TIGR-M dari URAN-9 adalah TIGR-M Tak Mampu Melalui Medan Berat yg Terlalu Berat dan Kurang Sanggup Menahan Terjangan Tembakan Proyektil Lawan secara Bertubi-tubi. Tetapi TIGR-M memiliki Keunggulan dari Segi Kecepatan Mobilitas dan Biaya Operasional yg Lebih Murah.

Hal ini Tentu saja Menarik Bagi Pelanggan Internasional yg Sedang Menghadapi Masalah dilema Ekonomi. Karena ada Pilihan Pembelian Robot Perang yg Lebih Murah dan Serba Guna.

Rusia Terkenal Sebagai Penjual Senjata Terbanyak Nomor Peringkat #2 di Dunia.

Rusia menjual senjata dengan Kualitas Produk yg Unggul dan Tak ada Syarat Macam-Macam yg diberikan oleh Rusia. Bahkan Jikapun Senjata ini digunakan untuk mencabut nyawa orang lain. hal itu ngga akan jadi masalah. Karena Senjata memang diciptakan untuk membunuh. Tetapi Rusia juga berhati-hati Terhadap Pemilihan Calon Pembelinya. Jadi ngga asal-asalan juga ya.

Nah Keuntungan Penjualan Senjata di Rusia memang diketahui Sangat Menguntungkan. Bahkan Meningkatkan Devisa Ekonomi Negara Rusia yg Terus Semakin Maju.

TIGR-M BERBASIS URAN-9

Pada Pameran Pertahanan Rusia yg diadakan Tahun 2016 di Sekitaran Moskow. Jurubicara mengakui jika Kendaraan VPK-33115 TIGR-M mengambil Sistem dari Robot URAN-9 dan Manajemen Produksi 766 dan Peralatan Pengolahan UPTK JSC.

Mobil Robot TIGR-M di Lengkapi dengan Station Senjata Remote Kontrol (RCWS) Berupa Meriam ukuran 30 mm Shipunov 2A72 yg mampu menembak sejauh 5 Km. dan juga dilengkapi Senapan Mesin 7,62 mm Kalashnikov PKTM Coaxial Machinegun.


Atau dapat juga diinstall dengan Rudal KORNET yg mampu menembak hingga 8-10 Km.

Mobil Kendaraan ini dapat beroperasi berawak manual atau secara Mandiri. Dapat Mencari, Mendeteksi, Melacak dan Membunuh Target Lawan Secara Otomatis.

Untuk Jarak Operasi Apabila dengan Mode Otomatis. Tigr-M Beroperasi sekitar Jarak 30 Km dari Pusat Pemancar Datalink.


Spesifikasi Karakteristik TIGR-M Hampir sama dengan Mobil GAZ TIGER.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer TIGR-M

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU