Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemburu Cyber : Virtual Security Operations Center V-SOC dari Raytheon Amerika (2016)

Perusahaan Swasta Teknologi Militer Amerika Serikat Melalui Raytheon. Pada Tanggal 26 September 2016. Secara Resmi mempersembahkan Sistem Keamanan Cyber Security yang diberi nama sebagai V-SOC VIRTUAL SECURITY OPERATIONS CENTER.

Serangan Cyber atau Cyberwarfare Semakin Hari Semakin Menjadi-jadi, Mencuri Data Penting, Meretasnya dan Membobol Berbagai Big Data milik Negara Lain. Beberapa Serangan Bahkan ada yg disponsori oleh aktor Pemerintahan Sehingga menjadi Tantangan Bagi Keamanan Global untuk Masa Depan.


V-SOC : PEMBURU AKTIF CYBER
Perusahaan Raytheon Percaya Serangan Cyber bukanlah seperti Permainan Game yg dianggap biasa saja. Hal ini Telah Masuk dalam Kategori Bahaya Keamanan Luar Biasa.

Di Masa Depan Serangan Cyber di Percaya dapat Melumpuhkan Jaringan Teknologi untuk 1 Kota, Memutarbalikkan Roda Perekonomian, Memadamkan Energi Listrik,

Menganggu Sinyal Pesawat Tempur, Menonaktifkan Komunikasi Satelit, Menyadap seluruh isi Percakapan Smartphone kita, Mengacak-ngacak Infrastruktur Radar, dll sebagainya.

Saat ini Kita memasuki Zaman ini. Bukan Lagi Waktu yg Tepat untuk Menunggu. Serangan Cyber datang Seperti Pencuri yg Kita ngga Tahu Kapan Waktu mereka datang, Kapan waktu mereka Beraksi, Kapan waktu mereka merusak.

Sialnya, mereka dapat beraksi secara GLOBAL. Di Mana saja dan Kapan Saja.  

Terkadang Mereka juga Telah dapat Menembus Sistem Keamanan Cyber Tradisional. Dan Terkadang Mereka Bisa saja Hanya Diam di Dalam Sistem untuk Jangka Waktu yg Lama Tanpa Merusak Sistem. Tetapi Kita ngga tahu kapan mereka mulai merusak.

Jadi, Menunggu saja bukanlah Pilihan Bijak.

Raytheon menawarkan Teknologi V-SOC yang diklaim sebagai satu-satunya cara yang Terbaik untuk menemukan Penjahat Virtual dengan aktif berburu & aktif Patroli di dalam Sistem Komputer Selama 24 Jam Setiap Hari Tanpa Pernah Libur.

V-SOC DIJUAL UNTUK PELANGGAN INTERNASIONAL
Hacker/Cracker di Zaman saat ini Telah mampu Menembus Keamanan Firewall, IDS/IFS, MSSPs, dan AUTOMATED MALWARE DETECTION. Hal ini Tentu menjadi Bahaya untuk Berbagai Pemerintahan, Organisasi atau Perusahaan di Berbagai Negara.

Keamanan V-SOC menggunakan Otomatisasi Model MSS dan ATIP. Memungkinkan Analisis untuk Terus Melakukan Perburuan di dalam Jaringan Setiap Jam Setiap Hari,

Melacak Taktik Penyerang, Melakukan Indentifikasi Patroli yg dianggap ada Anomali Jaringan, dan Memberikan Respon Peringatan Kepada Penjahat yg Menembus Jaringan Tersebut.

V-SOC memantau Setiap Hari Tanpa Pernah Libur. Full Time Monitoring untuk Pelanggan Klien Internasional yg membeli atau menyewa jasa keamanan dari Raytheon V-SOC.

KEUNGGULAN V-SOC

Apabila sebuah Pemerintahan, Organisasi atau Perusahaan membeli Keamanan V-SOC. Di Bawah ini Merupakan Tawaran Keunggulan yg dapat diberikan Kepada Pelanggan Pembeli/Penyewa Jasa V-SOC.

- Data Tetap Aman
Raytheon memastikan Data Pelanggan Tetap aman. Termasuk Data yang Paling Sensitif Rahasia. V-SOC memanfaatkan Virtual Desktop Interface (VDI) Lengkap dengan Peralatan Toolset Keamanan Cyber.

- Aktif Berburu
24 Jam x 7 Hari x 365 Hari Setiap Hari Terus Aktif Berburu Bahkan disaat-saat Keadaan yg dianggap aman.

- Menggunakan machine Learning
Teknologi Raytheon menggunakan Machine Learning untuk meningkatkan kemampuan dalam mempelajari sesuatu untuk menyesuaikan dengan Keamanan Serangan Cyber yg Selalu berubah-rubah setiap waktu.

- Foreground is vendor agnostic
Mendukung RSA Security Analytics, ArcSight, Splunk, Solera, QRadar, FireEye, McAfee, dll

- Tampilan Pelaporan Mudah di Mengerti untuk Pelanggan
Layanan Raytheon V-SOC memiliki Tampilan Pelaporan yg user Friendly sehingga mudah di Pahami oleh masing-masing Klien.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer : V-SOC

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU