Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perang Arab Saudi VS Yaman Membunuh 10.000 Orang (Dalam Waktu 18 Bulan) (2016)

Sebelum membahas Artikel ini. Ada Baiknya Kita Belajar. Mengapa Hal ini Bisa Terjadi ya…?

ARAB SAUDI dan IRAN adalah 2 Negara Terbesar Dominasi Kekuatan di Timur Tengah. Sayangnya, Hubungan Mereka ngga Pernah Akrab dan Selalu Tegang Sejak Tahun 680. Bahkan Sampai Sekarang….

Dulu IRAN Bernama PERSIA.

Arab Saudi mayoritas orang-orangnya Beragama Islam Sunni. Dan Iran mayoritas orang-orangnya beragama Islam Syiah.

Arab Saudi dan Iran Di Lihat dari Peta Sangat Berdekatan Hanya Terpisah Teluk Laut Persia. Kedua Negara Terbesar ini Sangat Berbeda Agama, Budaya, Politik dan Ideologi.

Dalam Sejarah Modern Tahun 1980. Pernah Terjadi Perang Suci akibat Revolusi Islam Syiah. Mengakibatkan Iran – Irak Berperang menewaskan 1.250.000 Orang.  

Akhirnya Dominasi Agama Syiah Saat ini Membesar & Menguasai Luas Wilayah Sekitar Setengah Negara Irak, Setengah Negara Yaman, Setengah Negara Lebanon, dan Setengah Negara Suriah.

Tak ingin Dominasi Syiah Membesar di YAMAN. Arab Saudi akhirnya mengumpulkan Tentara dan Sekutu Internasional yg Beraliran Sunni untuk memerangi Syiah di Yaman.

Arab Saudi menyebut Kelompok Houthi di Yaman merupakan Aliran Agama Syiah sebagai PEMBERONTAK KAUM SESAT. Sedangkan Islam Syiah Houthi menyebut Islam Sunni Arab Saudi sebagai Salafi Wahabi yg Sesat Radikal

KORBAN TEWAS MENCAPAI 10.000 ORANG SEJAK INVASI ARAB SAUDI DAN SEKUTU DARI ISLAM SUNNI
Di Lansir dari Aljazeera.com (31 Agustus 2016)

http://www.aljazeera.com/news/2016/08/10000-killed-yemen-conflict-160830173324902.html

Sejak Perang yg dimulaikan oleh Arab Saudi dan Koalisi Sunni di Mulai Pada Tanggal 19 Maret 2015. Setidaknya 10.000 Orang Telah Tewas menurut Laporan PBB.


Kebanyakan Mereka yg Tewas 60%-nya merupakan Syiah Houthi. Tewas Karena Gempuran udara Pesawat Tempur Arab Saudi.


Foto : Serangan Jet Tempur Arab Saudi ke Yaman

Jamie McGoldrick dari Koordinator Kemanusiaan PBB mengatakan :

Jumlah Korban Bisa Lebih Banyak, Mengingat Banyak Orang Tewas Langsung di Kuburkan Tanpa Catatan Resmi. Kita tahu Jumlahnya Jauh Lebih Tinggi.

Data Angka-Angka Kematiaan yang Kami Dapat dari Pelayanan Petugas Kesehatan. Tapi di Beberapa Tempat Orang-Orang yg Mati atau Terbunuh Langsung di Kuburkan Tanpa Sempat di Rekam (Catat).

PBB : KONDISI KEMANUSIAAN YANG MEMBURUK

PBB atau Perserikatan Bangsa Bangsa Telah Mencoba Berunding untuk Segera Menghentikan Perang untuk Saling Berdamai. Sayangnya Dialog Selalu Gagal.

Yaman Kini Terbelah Menjadi 2 Bagian.



Walaupun Yaman adalah 1 Negara Tetapi Ternyata di Pimpin oleh 2 Presiden yg Berbeda.

-      Kelompok Rakyat Syiah Yaman memiliki Presiden Ali Abdullah Saleh. Yang di Dukung oleh IRAN.

-      Kelompok Rakyat Sunni Yaman memiliki Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi. Yang di Dukung oleh Arab Saudi dan Negara-Negara yg Mayoritas Islam Sunni

TEGANG HINGGA KE MASALAH HAJI
Ketegangan di Yaman. Membuat Geram Pemerintahan Arab Saudi dan Iran. Konflik ini bahkan meluas hingga ke Masalah Haji. Jemaat dari Syiah Iran di Larang untuk menuaikan Haji Wukuf di Tanah Suci Mekkah.

Akibatnya Ribuan Muslimin asal Iran membaca Doa Arafah di Makam Imam Husein as, Cucu Nabi Muhammad SAW di Karbala Irak.   

Youtube Trailer

PERDAMAIAN
Konflik Perang antara Yaman Houthi VS Arab Saudi Telah Membuat Jutaan Orang Mengungsi ke Luar Negeri. Beberapa dari antara mereka yg Tertahan mengalami Kelaparan.


Foto : Salim Musabih. Anak-Anak di Yaman yg Kelaparan akibat bencana Perang

Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan Cara untuk mencapai Perdamaian adalah dengan mengusulkan agar Pemerintahan Houthi Syiah yg didukung oleh Iran untuk segera mundur dengan membentuk Pemerintahan Sendiri Tanpa merebut lagi milik Pemerintahan Yaman yg resmi.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer : War in Yemen

Semoga Bermanfaat. GBU