Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel ReWalk : Robot Exoskeletons Pembantu Kelumpuhan, Cacat dan Stroke (2016)

Miliaran Orang Tiap Hari Dapat Menikmati Indahnya Hidup dengan Berjalan Kaki dan Berlari. Namun Tahukah Anda. Ternyata ada Berjuta-juta orang lain yg kurang beruntung seperti kita.

Mereka Mengalami Kecacatan Sejak Lahir (Disabilitas). Ada juga beberapa orang yg Terkena musibah Kecelakaan yg mengakibatkan dirinya Lumpuh sehingga ngga dapat berjalan lagi.

Beberapa orang lain menderita Kelumpuhan akibat Penyakit Stroke dan Penyakit Lainnya. Tiap hari Rutinitas Mereka Hidup di Kursi Roda. Aktivitas mereka Terbatas.

REWALK ROBOTIK

REWALK ROBOTIK adalah Sebuah Perusahaan Perangkat Teknologi Kesehatan medis dari Israel. Di Ciptakan oleh Amit Goffer Pada Tahun 2011 yg Lalu.

Awalnya Nama Perusahaan ini adalah ARGO MEDICAL TECHNOLOGIES. Tetapi Berganti nama menjadi REWALK ROBOTIK.

Teknologi ReWalk Berbentuk Seperti Sistem Robot Exoskeletons Bionik Bertenaga Baterei. Memungkinkan Orang Lumpuh untuk dapat berdiri Tegak Kembali, Berjalan Kembali dan Memanjat Tangga Kembali.

Rewalk bukan merupakan Prototipe, bukan merupakan Penelitian masa depan, Bukan juga merupakan Imajinasi masa depan. Alat ini Benar-benar sudah ada Lahir di dunia ini. Pada Tahun 2011 yg Lalu.

PENJUALAN & TIPE-TIPE REWALK
Foto : Orang Cacat Berbelanja di Luar dengan Rewalk
1 Unit Rewalk Berharga Sekitar $ 77.500 (atau Sekitar Rp 1 Miliar) (Per Tahun 2016)

Komponen Terdiri atas Penyanggah Kaki dan Perangkat Sensor Telah Terinstall di ReWalk.

Tujuan Sensor untuk mendeteksi Pergerakan Tubuh. Sehingga Mesin Motor Pada Sendi Kaki Dapat Bergerak Otomatis Meniru Langkah-Langka Gaya Berjalan Sang Pengguna.

Sensor juga bermanfaat Apabila Sang Pengguna ingin Terjatuh, Karena Rewalk Secara Otomatis mampu menawarkan Kemampuan menggerakan Mesin Sebagai Penyeimbang agar Pengguna Tak Terjatuh.


Mesin REWALK menggunakan Tenaga Baterei. Baterei Telah Tertutup oleh Ransel. Baterei Listrik memiliki Berat hingga 2,3 Kg dan Berat Total Keseluruhan Sistem Robot Sekitar 21 Kg.

Ada Tambahan 2 Tongkat yg dapat di Pegang di Kedua Tangan untuk memastikan Pengguna dapat menjaga dan mengontrol keseimbangan dengan Lebih baik.


Sang Pengguna dapat menyeleraskan antara sendi pergelangan kaki, panggul dan lutut.

Alat ini diklaim mudah di lepas pasang. Kecepatan ReWalk mampu berjalan hingga 2,6 Km/Jam.

Untuk Jenis Penjualannya Terdapat 2 Macam Tipe Yaitu :

1]. ReWalk Rehabilitation

Alat Rewalk Rehabilitation Tak di Perjualbelikan untuk Pasien secara Luas.

Alat ini hanya di beli untuk Keperluaan Rumah Sakit sebagai alat Rehabilitasi Bagi Para Dokter dan Perawat untuk membantu Pasien yg Lumpuh Sementara akibat Kecelakaan, agar dapat di Terapi Supaya mereka mampu berjalan lagi.

2]. ReWalk Personal 6

Alat ini diperuntukan bagi Pengguna yg telah di vonis ngga dapat berjalan lagi akibat Penyakit, Kecelakaan, Cacat, dll

ReWalk Personal 6 dapat membantu Pengguna untuk terbebas dari Kursi Roda. Sehingga mampu berjalan dan berdiri. 

**********
Perusahaan ReWalk Robotic asal negera Israel ini Telah Mendapatkan Investasi Investor Sebesar Rp 7 Triliun Pada Tahun 2014 yg Lalu dan Telah Melantai di Bursa Saham Tel Aviv Israel dan Amerika Serikat Nasdaq.

Pada Tahun 2015. Total Keuntungan Bersih Perusahaan Sekitar $ 3,7 juta (atau sekitar Rp 492 Miliar Per Tahun).

Kini Rewalk Telah di Pasarkan ke Negara Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Australia, India, Italia, Selandia Baru, Polandia, Rusia, Taiwan, Turki, Ferancis, Denmark, Austria,  dan Israel yg menjadi Basis Pusat Industri ini.

Untuk Penjualan ke Wilayah area di Jepang dan China.

Jepang Yaskawa Electric membeli Lisensi Teknologi Rewalk dari Israel untuk di Pasarkan dengan nama merk lain.  

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer ReWalk

PERMASALAHAN
Harga Exoskeleton ReWalk mencapai Miliaran Rupiah Per Unit. Sehingga Orang Miskin di Pastikan ngga akan mampu menjangkau untuk membelinya. 

Perusahaan Jasa Asuransi juga Turut mengkritik harga ReWalk yg Mahal Sehingga Keuntungan dari Hasil Selisih Harga Sulit di Raih. Di Harapkan Perusahaan ReWalk mampu melakukan Inovasi untuk menurunkan Harga menjadi Setengahnya Namun Tetap Memiliki Produk Berkualitas. 

Alamat : rewalk.com

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU