Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sparc Menara Penyimpanan Rudal Spike Israel yg Lebih Murah (2016)

SPIKE adalah Rudal Generasi ke 4 milik Israel. Memiliki Daya Ledak Tandem ChargeHeat yg Mampu Menembus Struktur di Belakang Baja Perlindungan.  

SPIKE di Lengkapi dengan Teknologi Datalink. Sehingga apa yang dapat di lihat oleh Rudal dapat juga di Lihat oleh Tentara Melalui Layar Monitor Kecil. Tentara Bahkan dapat membelokkan Rudal jika diinginkan.

Disisi Lain, SPIKE juga di Lengkapi dengan Teknologi SAL (Semi Active Laser) sehingga dapat memperhitungkan arah Pencarian Target Bergerak secara otomatis Ketika di Kunci.

Rudal ini Terbagi dalam Beberapa Tembakan Versi. Yaitu untuk Menembak Jarak Dekat 1,5 Km. Jarak Menengah 8 Km dan Jarak Jauh 25 Km.

Foto : SPARC dan SPIKE
SERANGAN DARAT
SPIKE di Ciptakan untuk Menyerang dan Menghancurkan Segala Target Objek yg Berada di Darat atau Permukaan Laut. Targetnya Meliputi Kapal, Tank, Mobil, Benteng, Bunker, Gedung, Infrastruktur Komunikasi, dll

Saat Artikel ini Saya Tulis Bagi Anda Tahun 2016. Rudal Buatan Perusahaan BUMN Rafael Israel ini Telah Terjual Hingga 25.600 Unit ke Seluruh Dunia.


Untuk Kawasan Eropa. Di Jual dengan Nama Merk Berbeda yg diolah oleh Perusahaan Rheinmetall Jerman. dengan Membeli Lisensi Teknologi dari Rafael Israel.

Di India dengan Harapan Made in India. Industri India Bharat Dynamics juga memproduksi Rudal ini atas Lisensi Rafael.

Rudal SPIKE dapat dibawa oleh Berbagai Platform. Untuk Tipe SR (Short Range). Dapat di Genggam oleh Tentara.

Sedangkan untuk Daya Tembak Jarak Jauh. Karena Berukuran Sangat Berat Sekitar 70 Kg. Sehingga yg Dapat Membawanya adalah Tank, Kendaraan Lapis Baja, Truck, Kapal Perang, Mobil Militer, Helikopter, Pesawat Drone, Pesawat Tempur, dll


Platform-Platform diatas Ternyata di Nilai oleh Rafael Cukup Mahal.

Sehingga Terpikirlah Rencana untuk Membuat SPARC yg Lebih Murah

APA ITU SPARC
SPARC adalah Platform Tower Wadah Penyimpanan Rudal-Rudal SPIKE Seperti Menara Kecil. Konfigurasinya dapat dibawa dengan mudah di Tarik Derek Rantai di Belakang Mobil atau di Angkut Sebentar oleh Helikopter.

Di Korea Selatan. SPIKE di Bawa dengan Platform Kendaraan Mobil Perang. Ini Sudah Termasuk Versi yg Termurah dan Hemat Biaya. Kelemahannya Harga Mobil Tetap Saja Mahal.

SPARC dapat menyelesaikan Permasalahan inovasi harga Tersebut sebagai Platform Pembawa Karena Lebih Murah.

SPARC Terdiri dari 4 Tabung Peluncur yg dapat memuat 4 Rudal SPIKE. Ia dapat di Tinggalkan Begitu saja di Tempat yg di Inginkan untuk Membentuk Gugus Pertahanan Negara di Garis Terdepan Perbatasan.

Sistem SPARC mampu Berputar.
SPARC juga dilengkapi Penerimaan Data Telemetri. Tentara dapat Mengoperasikannya dari Jarak Jauh secara Real Time.  

1 Unit SPARC mampu menjaga Perbatasan Negara Hingga Sejauh 25 Km dari Invasi Serangan Darat. Atau Bila dari Arah kiri kanan. Total Mampu Menjaga Area Hingga 50 Km.

Apabila SPARC berhasil di Tembak Hancur oleh Lawan. Tak akan ada Tentara Manusia yg Kehilangan nyawa. Karena Tentara Berada di Jarak Jauh Mengendalikan Via Remote Kontrol.  

Artikel Lainnya :

Youtube SPIKE ISRAEL

Terima Kasih ya. Semoga Bermanfaat. GBU