Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI Cari 50 Developer Aplikasi untuk Militer Indonesia Hackathon Kartika Eka Yudha (2016)

Jumlah Total Seluruh Personil Tentara TNI di Indonesia Pada Tahun 2016. Mencapai Sekitar 476.000 Tentara. Bandingkan dengan jumlah rakyat Indonesia yg mencapai hingga 260.000.000 Juta Orang.

Dalam Menjaga Kedaulatan Negara Indonesia. Jika kita Mengandalkan TNI milik Pemerintah saja dirasa belum ampuh. Untuk itulah diharapkan Rakyat dan Pihak Swasta di NKRI juga bisa Turut Bekerjasama dan Berpartisipasi dalam Tantangan Global Khususnya di Bidang Aplikasi & Teknologi.  

BERSAMA RAKYAT TNI KUAT

Pada Tahun 2016. Tepatnya di Tanggal 7-9 Oktober 2016. TNI mengajak Rakyat Sipil untuk Turut dalam Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha 2016.


APA ITU KARTIKA EKA PAKSI CIPTA YUDHA 2016
Saat ini Perkembangan Teknologi Berkembang dengan Pesat, Jika kita Terlambat Sedikit Saja maka akan Tertinggal Jauh dari Negara Lainnya. Di Lihat dari Sisi Militer. Hal ini Jelas Merupakan Bentuk Ancaman nyata untuk Pertahanan Negara Indonesia.

Bagaimana langkah mengimbangi Pesatnya Teknologi. Satu-Satunya Jalan adalah juga Turut Mengembangkan Kemampuan Ilmu Pengetahuan Khususnya SDM (Sumber Daya Manusia) dalam Aspek Teknologi Tersebut.

TNI Angkatan Darat (TNI AD) Bersama DailySocial mengajak Masyrakat di Indonesia untuk membuat Program Kompetisi menciptakan Pemprograman Aplikasi-Aplikasi Militer untuk TNI.


PENDAFTARAN
Bagi Anda Sebagai Pelajar atau Mahasiswa/Mahasiswi dari Universitas Teknik Komputer, Teknik Informatika atau Sistem Informasi. Atau dari Pihak Swasta Lainnya yg Ahli di Bidang Pembuatan Aplikasi Canggih.

Di Ajak untuk Turut Bergabung menciptakan Aplikasi Militer untuk TNI.

Alamat Pendaftaran :

http://tniad.hacks.id/


Syarat dan Ketentuaan :

- Warga Negara Indonesia (WNI) Bukan Warga Asing

- Bukan Anggota TNI

- Memiliki KTP

- Pendaftaran untuk 1 Peserta di Bolehkan Hanya 1 Aplikasi

- Aplikasi ide harus Informatif, User Friendly dan Tak Mengandung Unsur Politik

- Aplikasi Merupakan Hasil Karya Asli Tanpa Melanggar Hak Kekayaan Intelektual

- Apabila Curang Pihak TNI dan DailySocial berhak untuk mendiskualifikasi

BIAYA PENDAFTARAN GRATIS + HADIAH
Dalam Ajang Kompetisi kali ini berbeda dengan Ajang Startup Aplikasi Lainnya yg umumnya memungut biaya dari Tiap-Tiap Peserta.

Tetapi Peserta akan di Batasi hingga 50 Aplikasi saja.

Kartika Eka Paksi Cipta Yudha 2016 di Danai oleh Pemerintah Indonesia.

Untuk Kategori Pemenang Juara 1 akan mendapatkan Hadiah Sebesar Rp 25.000.000 Juta. Juara 2 Sebesar Rp 15.000.000 Juta dan Juara 3 Sebesar Rp 10.000.000 Juta.


Pemenang akan di Tentukan oleh Juri yg Terdiri dari : DR IR Benny Ranti dan Yusuf Kyber sebagai Staf Ahli Kasad Bidang Teknologi dan Informasi. Berserta Bapak Rama Mamuaya, Bapak Tommy Dian, dll.


3 JENIS APLIKASI MILITER YANG AKAN DI BUAT

#1 BIDANG TERITORIAL

Pengembangan Aplikasi dalam Aspek Komunikasi dan Koordinasi Tentara Serta Pemahaman Tentara Terhadap Kondisi Lapangan, Kondisi Demografi, dan Kondisi Sosial. Termasuk dalam Hal Bantuan Bencana Alam.

#2 BIDANG OPERASI

Pembangunan Aplikasi untuk meningkatkan Daya Tempur Tentara Indonesia di Lapangan akan kemungkinan ancaman Peperangan. Contohnya Seperti Aplikasi Rapid Response yg dapat mengukur Kesiapan Pasukan dan Alustista untuk di Gerakkan Secara Cepat ke Lokasi.

#3 BIDANG DUKUNGAN

Pembangunan Aplikasi untuk Operasi Militer Selain Perang. Contohnya Seperti Aplikasi Monitoring Penyediaan Suku Cadang, Aplikasi Perawatan Kesehatan Pesawat Tempur, Aplikasi untuk Memonitor Latihan Tentara, Aplikasi untuk memantau Keuangan Anggota TNI, Aplikasi untuk mengukur Psikologi Tentara yg Mengalami Gangguan Trauma akibat Perang, Aplikasi untuk Distribusi Logistik ke Perbatasan, dll

*** *******
Tempat Berlangsungnya Acara Terletak di Pusat Pendidikan Zeni. Jalan Jenderal Sudirman No 35. Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Artikel Lainnya :

Peserta di Luar Daerah Bisa Mendaftar Terlebih Dahulu di :

http://tniad.hacks.id/

Acara ini akan di mulai Tanggal 7 Oktober 2016 dan berakhir Tanggal 9 Oktober 2016.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU